banner

image

Kobayogas.com – Dear lads, setelah sekian lama mencoba bertahan, akhirnya si accu GS Astra MF dengan ampere standar untuk Honda Jazz menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Jumat 8 Agustus 2014 lalu…

Accu MF berkemasan hijau tersebut menutup lembaran karirnya pada usia 1 tahun 5 bulan dengan kondisi jarang dipakai. Sempat KBY klaimkan saat si MF sekarat ke Shop & Drive dan dilakukan charge dua kali untuk memperpanjang usianya. Namun takdir berkata lain, usaha melakukan charging tersebut tidak dapat membuatnya sehat kembali, hanya sekedar menambah usia sementara saja.

image

Awalnya, Nyonya besar telpon saat KBY sedang berada di kantor, karena si Kuro ngadat lagi gak mau di starter saat akan digunakan, ternyata sehari sebelumnya ortu sempat pakai dan sempat tidak mau distarter saat di parkiran, akhirnya melakukan jumper dengan mobil lain tanpa cerita kepada kami. Padahal jika bercerita maka kejadian sehari setelahnya tidak akan terjadi.

Singkatnya, hari Minggu 10 Agustus 2014 lalu, staff  Shop n Drive Duren Sawit yang selama ini berlangganan datang ke rumah setelah sehari sebelumnya janjian terlebih dahulu. Setelah diperiksa, memang sang accu sudah sakaratul maut dan tidak bisa dipaksakan untuk di recharge kembali. Karena sebelumnya KBY sudah meminta untuk membawa accu hybrid, maka segeralah si accu diganti dengan accu baru.

Garansi Yang Berbeda

Harga accu merk GS MF saat ini ada di Rp. 680-an (lupa tepatnya), sedangkan GS hybrid berada di Rp. 635 ribu, semuanya belum di kurangi Rp. 50 ribu dengan accu lama diambil. Karena accu jenis MF untuk honda jazz belakangan ini hanya diberikan garansi selama 6 bulan, maka KBY memilih untuk memakai GS Hybrid saja dengan garansi 1 tahun.

Alasan hanya 6 bulan? Kompartemen mesin alias engine bay jazz itu cenderung kecil dan padat, dimana ruang aki cukup mepet dengan mesin sehingga mudah terkena panas mesin, akibatnya accu GS MF (yang memang sifatnya prone pada suhu panas) paling sering menerima komplainan karena usianya menjadi relatif pendek. Tak ada perusahaan yang mau rugi, oleh karena itu AOP hanya memberikan garansi 6 bulan saja untuk accu jenis MF pada mobil Honda Jazz/City/ Freed….

Sekarang Kuro sudah sembuh, terima kasih klinik Tiang Feng eh Shop n Drive 😀

Mangga digeber lads….

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

61 KOMENTAR

  1. gambarnya mana ? hehehe
    kmrn baru aja ganti aki buat civic kantor 780 kang, tp lupa merk apa, di duta mas jakut

  2. khusus jazz sama livina klo pake aki MF paling lama setaun 3 bulan. garansinya juga jd cuma 6 bulan.memang lebih cocok pake yg basah.

    #nasib livina ku podo#
    #baru ganti bulan kmrn#

  3. sama om kby nissan GL juga garansinya beda kalo gasalah
    coba aki rocket om. aki korea tapi CCA (kemampuan start di pagi hari) lebih gede hehehee
    dah 2 tahun lebih start bunyinya masih greng+cepet heheehe
    #pengalamansendiri

  4. Akunya dipakein jaket donk biar lebih awet, punyaku gs hybrid kuberi pakaian awet rata rata tiga tahun lebih baru ganti, buat mobil aku paling anti aki kering bisa bertahan setahun aja hebat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini