sepeda raksasa

Kobayogas.com – Dear lads…thanks God it’s Friday. Pada ALaMaT episode 2 ini KBY akan sharing 3 berita singkat antara lain ponsel tanpa baterai, sepeda terbesar di dunia dan catur yang terbuat dari parts mobil… Semoga bermanfaat…

1. Ponsel Tanpa Baterai
Perusahaan pembuat mesin pencatat waktu ternama asal Swiss, Tag Heuer, merilis smartphone baru tanpa batas daya pemakaian alias unlimited. Smartphone ini terbuat dari bahan titanium dan karbon dengan layar sebesar 2,4 inchi saja dan kamera berkekuatan 5 MP. Namun ada yang lebih spesial dari perangkat telekomunikasi ini.

Adalah lapisan layarnya lads, terbuat dari bahan yang bernama Fotovoltaik dan menempel menyatu dengan lapisan kristal safir. Bahan ini unik karena secara otomatis dapat menyerap cahaya alami maupun buatan seperti lampu, dimana cahaya tersebut kemudian disimpan dan dijadikan sebagai sumber daya bagi si ponsel.

Sayangnya, tidak disebutkan apakah ponsel ini memiliki OS sebagai sumber operationalnya. Tertarik? Harganya USD 7,000 saja lads…

2. Sepeda Terbesar di Dunia
Adalah pemuda asal cina yang mempunyai rencana luar biasa ini. Li Lianzhi, seorang tukang las yang berasal dari provinsi Guangxi Cina selatan awalnya bosan melihat bentuk sepeda yang begitu begitu saja…hingga dirinya memutuskan membuat sepeda dengan roda raksasa.

Sepeda ini mempunyai roda depan sepanjang 2,7 meter dan tingginya 2 meter. Untuk mengimbanginya, bagian belakang diberikan 4 roda kecil. Li mengisi ban depan berukuran jumbo tersebut dengan 100 liter air sehingga berat total keseluruhan mencapai 400 kg.

Li menghabiskan waktu sekitar 20 hari untuk membuatnya dan mengeluarkan dana sebesar 7000 yuan atau £690. Woww…

Catur dari parts mobil
Jiwa bisnis dari sosok Armando Ramirez tertuang dalam karyanya yang kreatif yaitu mengubah barang bekas menjadi suatu barang seni yang bernilai. Ramirez membuat set catur dari part part bekas mobil lads.

Ramirez memanfaatkan part part yang terbuat dari logam dan merubahnya menjadi Pion, Benteng, Menteri, Raja dan lainnya. Seperti misalnya sang Ratu yang terbuat dari sekrup, gigi dan bearing bekas. Hasil karyanya ini dijual dengan harga $119,99…

Sumber: Motor Plus

Picts: By Googling
Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

40 KOMENTAR

  1. brati HP Tag Heuer ini gak jauh beda sama Kalkulator yg pake sumber enrgi cahaya itu ya, nice:D

Yuk Tinggalin Jejak Lads..