wpid-img-20140818-wa0050.jpg

Kobayogas.com – Tak bosan-bosannya KBY bilang kalau silaturahim itu membawa berkah, baik langsung atau tidak. Saat halal bihalal kecil-kecilan bersama Ferboes, Cadoxs, Vandra dan Isal Poyo beberapa waktu lalu di Panahan Senayan, KBY dapat bonus tes Yamaha R15 dan Kopi Lampung asli dari bro Cadoxs…!!

Awalnya saat sedang blog walking ke blognya om Yanuar Aristo, empunya blog smartf4iz.com dimana beliau kebetulan sedang posting artikel soal hamsternya yang mau dihibahin ke teman-teman baik blogger atau komentator (artikel di sini). Kebetulan si bungsu Gwen sudah merengek kepingin melihara hamster lagi. Langsung saja KBY komen dan kemudian japrian by BBM.

Hari Sabtu kemarin akhirnya KBY, Nyonya dan si bungsu Gwen meluncur ke kediaman om Yanuar, tidak terlalu sulit sebenarnya jika sudah hafal, hanya macetnya ke Harapan Indah itu loh luar biasa, apalagi belakangan ini kata om Yan, sering banyak truk yang menuju kesana.

Singkatnya, setelah selisipan saling kelewatan 😀 kami pun tiba di kediaman beliau. Yah namanya blogger otomotif, ngobrolin apalagi kalau bukan roda dua dan roda empat? Dari mulai Ninja hitamnya, Tiger sampai Ertiganya kita bahas. Beliau walaupun badannya besar namun ramah loh (gak nyambung kan)…juga senang ngobrol dengan khas Suroboyonya. Laki laki ngobrol dengan laki laki, para ibu ngobrol dengan para ibu… Asik ngobrol sampai bahas aquascope .. jadi inget Ferboes. Om Yan ini ternyata cukup telaten ngurus beginian, KBY mah ampun dah ..

Back to hamster… om Yan memberikan sepasang hamster campbell panda plus kandangnya untuk Gwen. Yang jantan, sangat jinak, tapi yang betina, wowwww…mau ngambil aja butuh sarung tangan lads, agresif kekekke.. Gigitannya tidak sakit namun bikin kaget. Yang betina juga paling aktif, naik turun dan bermain treadmill sering kali dilakukannya.

Yang betina sangat agresif
Yang betina sangat agresif

Terima kasih om Yan, salam buat keluarga ya… Insya Allah hamsters ini akan dirawat sebaik-baiknya karena kedua anak KBY juga menyayanginya, bahkan si sulung Syadza, rela membersihkan kandangnya loh… Eh selain Hamsters, kami juga dibekali keripik Surabaya nan gurih tanpa terasa MSG nya… nikmat sebagai teman perjalanan pulang.

50 KOMENTAR

  1. yang betina galak ? baru tau… 🙂 sama saya blas ga pernah gigit… mungkin belum kenal kali ya… siap2 beberapa bulan lagi booming… 🙂 . lupa bilang klo si betina hamil biasanya tambah galak. begitu buka kandang dia dah pasang kuda-kuda ala karateka 🙂 semoga awet mas bro… thx dah mampir

    • Beneran keknya jadi, skrg tiap buka kandang dah menyongsong aja congornya… Dah gitu rajin gigit2in kandang sama treadmillnya… Lagi ngidam.keknya wkwkwkk….

      Sama2 bro… Makasih ya

      • weh beneran jadi tuh kayanya… dia sudah 3 bulan aku pisah dengan betina… pertama kali saya campur dengan si betina langsung “mau” saja tanpa ngrayu ngrayu…. ha3… siap-siap ketambahan beberapa krucil lagi tuh… klo dah nglairin setelah 2-3 bulan coba titipin ke toko hewan (klo tega) … lumayan …paling ga dituker serbuk kayu dan makanan hamster

  2. Dulu punya hamster sampai beranak banyak, belasan atau puluhan mungkin… Susah ngurusnya akhirnya dipindah ke Bogor dibuati kandang, eh malah pada mati gak kuat dingin 🙁

    Sekarang mau pelihara lagi takut gak kepegang, karena udah ada hewan lain lagi di rumah…

  3. kalo ketemu lagi titip salam ya bang, saya sempat berbalas komen tentang masalah aquascape sama om faiz (saya panggil om apa pak ya?)
    ternyata hobby juga terhadap aquascape 🙂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..