cbr300r-cbr150r-2014-2015-650x350.jpg

Kobayogas.com – Dear lads, pasti sudah membaca artikel kang haji dan IWB kan? Blogger bintang lima tersebut hari ini menerbitkan satu berita lebih dalam seputar Honda CBR lokal yang mendapatkan kode K45. KBY pun sempat baca kok, nah ternyata di tabloid otomotif hari ini, mereka pun ikut membahas sang CBR K45 vs CBR 150 CBU… apa saja perbedaannya mereka?

Tabloid otomotif menyebutkan beberapa keunggulam CBR 150 lokal yang tidak dimiliki oleh CBR Thai, begitu pula dengan perbedaannya. Simak penuturan berikut menurut versi otomotif:

  1. Perbedaan: Sensor O2 ada di leher knalpot sedangkan Thai punya sensor O2 nya ada di silinder head. Fungsinya, common parts, tak perlu buat cetakan baru, hemat biaya dan ongkos
  2. Keunggulan: Dari sisi desain menggunakan ‘baju’ milik sang kakak, CBR250 dual keen eyes, CBR Thai ya belum.
  3. Keunggulan: Penerapan suspensi Pro-Link pada CBR K45 sedangkan Thai version masih konvensional. Keunggulannya lebih stabil dibanding Thai version yang lebih empuk.
  4. Persamaan: Menggunakan ukuran velg dan ban yang sama

Nah itu poin-poin di atas saat dibenturkan dengan CBR Thai. Otomotif juga menyebutkan keunggulan CBR 150 lokal dari CB150 SF. Meski mesin serupa dengan milik CB150 (yang notabene juga masih turunan CBR 150 CBU sih) namun disebutkan bahwa sistem injeksinya sudah di upgrade plus penyematan O2 sensor yang berartu sudah memakai sistem Close Loop agar lolos Euro 3 sebagai standar emisi di luar Indonesia.

So bagaimana? Ternyata setali tiga uang ya dengan kang haji dan IWB infonya, sumber sama? Mungkin saja. Yang penting sih konsumen jangan di PHP-in deh terutama yang sudah ngebet memilikinya, buruan brojol hehe… apakah lads salah satunya?

otomotif

Mangga digeber ladsss…

59 KOMENTAR

  1. semoga engine tidak klothok-klothok lagi, jika bebas klothok2 artinya honda bikin konsumen CB150SF sebagai kelinci percobaan, dg kata lain sbg “alat bantu riset mesin oleh pabrikan, sehingga didapat data kelemahan secara langsung, baru kemudian diperbaiki di versi baru”
    dan pastinya gigi ke-6 asal jangan overdrive aja:p

  2. sambil mikir kapan yaa R15 pakai engine DOHC, atau tetep SOHC 4 valve aja gpplah yg penting mesinnya gak overstroke tapo overbore.

  3. Bang kobay kira2cbsf bkal closeloop n ada o2 sensor jg gak yaa??
    kan cbsf jg msih euro 2 pdhl skrg hrs euro 3

  4. @endi
    bukannya semua motor yg udh mengaplikasi sistem injeksi entah close atau open loop sdh sm2 lolos std emisi euro 3 ya om ?? bedanya kalau sistem close loop udh lbh siap dgn standar emisi diatas euro 3 kyk di luar negeri..

  5. sayangnya kalo di knalpot bakalan susah kaloaplikasi knalpot racing, musti ngelas dudukan o2 sensor atau sensor o2 nya dimanupulasi bahkan seklain di off-kan

  6. saya nih mas udah nunggu”in cbr lokal.. oiya itu kenalpot nya masih sama kayak cbr thai???

  7. I’m not that much of a internet reader to be honest but your sites really nice,
    keep it up! I’ll go ahead and bookmark your site to come back in the future.
    All the best

      • Nah itu dia dgn cara dicustom dgn syarat motor harus ditinggal bbrp hari atau beli yg sudah plug n play. Kl beli yg udah jadi itu dimana ya jual fairing yg bagus bagus utk daerah jkt dan sekitarnya

  8. yang kurang cuco tuhh bagian rangka…..rangka masa d.samain kyak honda cb150 sih pake tralis lg….

    coba blakang.a aga nungging dikit pasti cuco gila….

    lampu.a juga kyak lampu vario…..

    tapi kasih jmpol dah….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..