Malem lads,
Ternyata cape ye kalau kita ngejar berita, kek wartawan, baru berasa nih. Untung blog pinggiran ini bukan tipikal update news hehe, tapi rasanya tidak klop kalau belum ikut nimbrung. Bukan dari update nya, tapi lebih kepada membahas sisi lainnya.
Sudah dua produk nih yang tersibak dari kubu ijo royo royo, alias Kawasaki.
Yang lebih dulu tercapture kamera adalah yang fairing, tapi sepertinya arak arakan tersebut juga terdapat yang genre naked sepertinya. Yang jelas, infonya dipotong potong, biar rame hehe.
Yang kedua, genre naked bike, terlihat memakai sasis gaya trellis. Mencoba mendobrak pakem desain di kelas 250 naked? Bisa saja sih. Sudah saatnya konsumen diberikan sesuatu yang bergaya baru.
Yang jelas, benang merahnya dari kedua produk baru itu adalah mesinnya, yup, sejauh ini confirm memakai 250cc 1 silinder. Membuktikan bahwa teknologi 1 silinder seperti Honda lebih baik? Bisa jadi. Terus mengekor Honda? Jangan terlalu geer. Menurut KBY sih pemilihan atau kasarnya ‘downgrade’ ke level 1 silinder bukan blunder buat Kawasaki.
Adalah salah satu trik marketing guna memperluas daerah jajahan atau kekuasaan, jika Honda melakukannya di ranah skutik atau Yamaha di kelas sport medium level, kenapa Kawasaki gak boleh ‘ngikut’ jualan 1 silinder di kelas moge entry level? Toh memang itu playground sekaligus amusement parknya Kawasaki. Malah terkesan cerdas, mau ‘turun level’ demi market yang lebih luas…
So lads, what do you think think? Weekend ini sepertinya bakal ramai dengan perlahan lahan tersibaknya tirai produk baru… Selesai? Atau masih ada kejutan lain nih baik dari Kawasaki sendiri atau APM lain?…
Thanks for reading lads..
KobaYogas from WordPress for Android
😀
ceuk uing ge pasti x meuli r25 si om keboy mah ngahahahaha 😆
Moal beja beja….
kelaa ieu teh ari z250 gs d cairkn,met enya ewh udud udud na 😀
Kumaha ngirimnaaaaa… Sok aneh2 bae wkwkwkw
kana jne,kana post,tiki 😆
sangar..
http://belalangmerah.wordpress.com/2014/01/03/sepeda-motor-misterius-kawasaki-mulai-terkuak/
ini si satu silinder itu….masih gantengan yg 2 cyl yah….
Jelas… *eh
masbro kobays….mane kritiiiknya dooonk…hehehe…masa cmn bilang sengit doang…..dari sudut pandang biker…kaya masbro v4hn tuch…
Yar ya i’ll be back….
velg sama kaya ninja 250 fi
G harus ducati deh yang teralis.. eh ducati ada teralis g sih?
Cerdas???no..noo..no..klo kawaski cerdas..dri dlu mereka udah kaya raya..yg ada nyontek..pantas kan org kirang pintar nyontek ke org lbih pintar dmi sbuah kmajuan??
Hehe, dah dua komen bilang nyontek dan ngikut. Oke lah kalo ngikut memang benar, demi alasan luasnya market, masih ingat Honda ‘ngikut’ Yamaha saat terjun di skutik? Saat mereka sadar bahwa mereka yakin bisa merebut kue yang legit di pasar skutik. Kalau begitu Honda kurang pintar karena ngikut dan nyontek ke yang lebih pintar demi sebuah kemajuan. Oke deh ay sepaham.
Diversifikasi produk adalah suatu kewajaran dari dunia market, definisi nyontek pun bisa sangat debatable loh, jiplak bisa juga dibilang nyontek 🙂
So apakah diversifikasi produk bisa dikategorikan ngikut dan mencontek? Tergantung dari mana sudut pandangnya.. ?
Nyontek kan ad bnyak mcamnya..ad yg nyontek asl ikt2an tp g cerdas(cma njiplak tok)..ad jg yg nyontek tp cerdas (tau mna yg musti d tiru mana yg hrus d perbaiki) nbsa mengembangkan..jd malah lbih sukses drpd yg d contekin.. Naah ini bnyk org mnilai hsil pnjualan single cylnder itu payah..laah ko malah di ikuti???pdhl notabene 2sylnderny laris manis..sy rsa bkn ikut rebutan kue di 250 1 cylinder yg jls2 jnengan blg g laku..dr sudut pndang marketing..lgkah trsebut jls2 dead end job!
Sipp.. Skrg kita amati lebih jauh, kenapa kira2 250cc 1 silinder kurang bergairah kalau mau di bilang gak laku? Banyak faktor, salah satunya desain dan harga, apa yang salah disana? Desain kurang cihuy? Harga kemahalan? Bisa jadi…
So, kompetitor disini (kebetulan kawasaki pemainnya), melihat harapan bahwa dengan memperbaiki faktor yg dianggap signifikan yaitu desain dan harga, maka 250cc 1 silinder bukan market yang haram…
Jika dengan trik desain bagus harga kompetitif, dan mengusung nama Kawasaki (bukan merk lain yg belum dipercaya), kenapa gak bisa 250cc 1 silinder di bikin bergairah? Jadi pikiran langkah dead end hanya karena berkaca dari CBR 250 gak laku, itu gak kreatif…
Thanks ya, ini jadi inspirasi buat artikel berikutnya hehhee.. Suwun.
Klo desain relatif.. Bukti sdh ad..bawa nma bsar produsen 2 sylnder tu jg trnyata memang jeblok pnjualanya..pdhl 2 sylnder jg toh?pbrikanya sma..yg pnya nma bsar d kls 250.. Ap ad gaungnya??no!
Bcra desain..cba deh headlampny aj skrg udh ngekor cbr (single) ga niru lgi desain headlamp vario techno..hihi… Saran sy..cba deh klo sanggup bkin artikel pabrikan lain yg paling banyak ditiru pbrikan lain (KW) baik desain maupun technology, selain CBR the series.. Klo sukses..kita rate blog jenengan 5 star oleh sktr 40 member
Hahaha, tq, saya memang pengen bintang dan juga pengen like, tapi jauh di atas itu, saya butuh interaksi yang sehat mas, apa yang bagus bilang bagus, yang gak ya bilang gak, mencoba menjaga konsistensi itu, gak mudah. Sumpah.
Soal 2 silinder lain di 250cc maksudnya Inazuma? Jeblok? Aduh mas, desainnya aja gitu, gak kena sama selera kebanyakan orang sini, dihajar sama desain Z250 ya bisa apa? That’s the truth. Dari lakunya aja dah ketauan.
Soal desain lampu, wah ini debatable, coba jangan dihubung2in sama CBR dulu deh, menurut ay lampunya malah mirip Gixxer series, jika lbih kecil malah mirip MVA F3.
Pilihan lampu single menurut ay utk nurunin cost dan membedakan produk 1 dengan 2 silinder. Jadi, harganya bisa pas (asumsi seperti ini, kalau tyata masih overpriced, yakin bakal kena ‘sentilan’ ay juga).
Oia salam buat teman2 di CBR Club ya, mas no 34 ?
Yup..jd clear kan..mslh technolgy mmg ancient..but pointy ad d desain.. Krna selera kita msyarakt indo berbeda dr yg lain.
O ya clarifiksi sdkit.. Yg dmksd adlh artikel motor slain dr pbrikan honda (CBR the series) yg plg bnyak ditiru oleh pabrikan lain baik secara desain ataupun tehnologi. Klo jenengn bsa bkin artikelnya..kta kasih reward..n ngakuin emg jago tu pabrikan..(selain CBR the serries loh ya)
Kalau ancient, sebatas pengetahuan ay, itu definisi dari pihak Honda sendiri, mungkin pabrikan lain belum menganggapnya ancient, hanya beberapa produk dialihkan dgn naik Cc, dimana disini jadi terjegal PPNBM hehehehe.
Wahhh requestnya sulit mas, gimana juga Honda adalah salah satu pelopor dan barometer pabrikan lain, no doubt.
Kudu ada waktu senggang buat ngacak2 wkwkkwk, cuma karena kuli, kapan ada waktu konsentrasi khusus ke arah sananya? Kecuali hidup ay emang dari blog kekekkek….
Bkn relatif jg sh..krna mmg g proposional 250 pke 2sylnder..mgkn honda bljr drsana.bkti kn d kjuaraan2 profesional scra umum juara 1. N top speed d trek lurus aj 2 sylnder sy bktikan sndri smpe sat ni blm ad yg bsa lampaui 193 kph.
Bsa ko..bnyk yg malah pnghasilan lwat blog lbih bsar dr gji pkok..tmnku jg ad yg sdh mlai mnuai hsil..asl telaten n artikel2nya booming..dbnyk yg nge rate tinggi..dlirik sponsor..joosszzz..g ush nyri krjaan lain..aplg dunia otomotif gd matinya..cayoo deh pkknya..kdang rezeki dateng g sperti yg kta inginkan..tp mnyesuaikn dngn kebutuhan kta
Rencana jangka panjang itu om, kalau memang jalan rejekinya kudu dari blog ya pasti ditunjukkin dan dilancarin, kalaupun gak, ya gak masalah, bikin artikel itu salah satu hobi soalnya hehhee..
Busedddd 193, uedaaannn….
intinya cbr250 itu kemahalan untuk ukuran 250cc 1 silinder
nah mungkin kawak ingin bermain di kelas 1 silinder dg harga dibawah cbr,bs jg mgkin harganya tdk jauh dr ninja rr
Ini kalimat versi simple dari semua penjelasan ay… Heheeh… Straight to the point. ?
Intinya nanti berapa harga ninja ini? masuk ke celah lamanya 46,5? mendingan nambah dikit dapet yg 2 silinder. Range harga 46 itu udah berasa mahal, sekalian aja nambah 7 juta dapet 2 silinder. kecuali kalo di 42 ato kayak cbr dulu 39,9. baru dah. trus 2 tak diskontinue krena cuma selisih 3 juta ke 42. ato jangan2 memang itu tujuannya. ini pengantinya 2 tak. cbr250 semi turing aja tarikannya berasa 2 tak apalagi ini yg mungkin kelasnya mesin semi sport. curang juga kawasaki, molding 250 lama dimasukin ke sini buat single silindernya. penasaran sama frame nya. makin rigid dah. berasa bawa vtr250 dah susah belok.
Mau disebut ancient jg yg jelas produsen konsennya jualan tinggi.. mau dibilang gmn jg ma kompetitor yg penting jualannya laku, dan itu yg dipegang kawasaki. Skr mereka jg mau buktikan bisa buat singel cyl dgn harga (yang mungkin) lebih murah dari kompetitor. Ninja 2 cyl sukses bkn karena mesin yg canggih (kata ahm lebi canggih mesin singel mereka), ataupun bisa juara IRS, tp lebih ke disain sama mesin 250fi lebih mendekati moge. Mulai dari mesin sampai sisi disain, plusnya suara stereo muffler yg gk bisa kita dengar di silinder tunggal. Dan perlu diingat Indonesia pny PPn-BM yg tarifnya aduhai, moge buat yg budget 60 gk akan tercapai, nah yg paling deket yg ninja 250/z250 ini. Intinya kawasaki bisa memberi yg lebih dari kompetitor lain. Soal ini om Kby ud buat artikelnya jg.
Makasih pendapatnya om…. 🙂
1 yg perlu dketahui utk saudara2ku smw.. Khusus CBR the series.. itu product exclusive.. Dr zaman dia bru lahirpun hrganya memang sgt tinggi.. Jauh jka dbanding produsen lain..cntoh kcil..slhkan tengok old CBR 150. Di klsnya brni psang hrga 3x lpat psaingnya..pbrikan gprnh resah dengan jumlah pnjualan. U want qwalified product? U will have it in price to perfomance. Dia g tkut miskin krna angka pnjualan CBR..krna sdh kya rya dgn product msalnya d bebek n matic. Berbnding trbalik dgn kpmpetitiornya.. Yg cma ngandelin sport fairing.klo kls ini kegilas jg sma honda..bsa gulung tiker dg..hihi.. Once more.. Honda gbkl nurunin hrga CBR.. Terbukti mlah naik wlw dblg ga laku..pabrikan sekaliber honda research n development jauh diatas kompetitorny yg kita scra awm gbs pr gmw fham akn hal itu..mgkn krna yg dmiliki adlh product dr slain honda
Kalau begitu sepertinya sudah bisa ditebak dari penjelasan #34, bahwasanya Honda (Global) memang melepas market CBR (150 dan 250) di Imdonesia. Ada yang beli ya sukur, gak laku ya biarin aja, produknya kan eklusif kata mereka.
Jadi apapun yang dilakukan kompetitor di kelas CBR, sebodo amat. Case closed i guess ?
gosipnya kok cbr mw dbwt lokal byr bs bersaing scr hrga dg kompetitor hehe
#gosipnya lhoo goooosiipnya hehe
Tapi kan katanya CBR itu produk eklusif, jadi gak usah diapa apain biar harga gak perlu ngikutin kompetitor om…
All new cbr 150 hrga sgtu kan mmg udh CKD
Bukannya baru mau ya? yang 42 juta kan karena pricing policy baru akibat dollar?
Hmm..g tau jg sh.. Mgkn sya yg slh.. Soalny Liat faktur tmn sya yg bru jd bpkbny kmren sih bgtu
Kalau info di blogsphere n media kan gitu, AHM lagi persiapan CKD CBR150, kalau yg harga baru belum CKD.
buka dikit joozz.
Buka – buka’an, jossss
Semakin jelas bahwa tren 250 cc adalah 1
silinder, karena ini kelas pemula. Bagi yg
menghujat CBR 1 Silinder, kayaknya
semakin banyak yang terdiam dan lama2
akan terbiasa dan patuh terhadap tren
ini. Terima kasih
Memang joz bwt ijo royo royo,y
mantep 😀
design bagian headlamp rada rada plagiat cbr650f 😈
Masa? Coba kirim fotonya sbg pembanding…
Mirip hyosung..
Sebenernya salah semua kalo menghujat CBR 250 dr sisi 1 silindernya, jelas ini salah kaprah, kaga ngerti pikirannya pada ke mana tau? Masalah CBR 250 itu di harga jualnya yg terlalu mefet ama Ninja 250, dan bahkan hrg terbaru udah setara ama hrg Ninja 250. Karena ngandelin nama besar Honda gitu? Ya jelas kaga value lah kalo hrg berimbang ama yg 2 silinder, kecuali yg dibandingin itu 2 silindernya Minerva, bkn Kawasaki.
Gw pribadi gak pernah bilang mesin 1 silinder CBR 250 itu buruk, silakan deh cari di seluruh artikel, kalau ketemu, ay bakalan minta maaf, as a gentlement 🙂
Sorry bro Kobay, bkn ente yg aye maksud. Maksud aye para komentator di indomotoblog, hehehe… mohon jgn salah paham ye, maaf nih sebelumnye, hehehe…
Kagak salah paham kok, ay cuma bales komen aja hehehe…
Ngerti kok hehhe
Ini emang strategi jitu dr petinggi KMI, salut dah…!!! Semua celah dikunci nantinya kalo kedua produk baru ini beredar. Saya ngerti kok knp KMI sepertinya sengaja “memamerkan” motor baru ini dgn dalih test running, pdhl ini bkn kebiasaan KMI, kl YIMM sih iya. Ini semacam psywar atau peringatan atau bisa jg sengaja mengacaukan euforia motor sport lain yg sedang ditunggu2. Yg saya salut itu, KMI tanpa basa basi diam2 udah menyiapkan senjatanya utk jabanin calon pesaingnya (tepat seperti perkiraan saya sblmnya). Ini bagian yg paling saya sukain dr KMI, gak banyak bacot tau2 brojol aja. Good job lah…! Ditunggu tgl brojolnya.
R25 nya lagi mandi om kobay biar pas keluar ntar menyilaukan anda om…… 😀
Hahahha sekalian harum aroma terapi yah
wkwkwk juooszz dahh !
2 cyl ada
1 cyl ada
tinggal nambah yg 4 cyl aja nih di segmen 250
biar klop ninja series’nya .. oke!!
#betewe bonussnya mana kang ?? wkwkwk
mang mang,kirim dji sam soe 4 bks+stiker ka tasik 😀 😀 😀
beli besok om, buat ganti si shiro
numpang jemuran
http://awansanblog.wordpress.com/2014/01/04/upgrade-performa-pasang-cdi-brt-hyperband-di-mega-pro/
Pengen ngakak untuk yang mendewakan 2
silinder, eh pabrikan itu juga bikin 1
silinder dgn alasan diversifikasi bla bla
bla wkwkwkwkwkkwkwk. Yang jelas
langkah Honda dengan 1 silinder fairing
di kelas 250cc sudah tepat dan akan
menjadi tren untuk waktu yang lama.
Urusan desain dan bla bla bla yg lain itu
subjektif, tapi kalo mono/single/1 silinder
itu pasti. So buat fb2 bla bla bla mari
nikmati tren ini dan jilat ludah sendiri
Bilang ngekor atau ngikutin itu emang paling mudah ya om hehehe…
penjualan nya juga bla bla bla… Blangsak maksud ente… Ngiahahahaha…
ane penasaran yg katanya CBR250 lebih laku di ngeropah itu datanya dari mana sih 🙄
coba kalo ada yg punya share dimari ane mau lihat 🙄
ada sih dulu yg ngeshare MS Ninja250 vs CBR250 tapi itu di australia bukan ngeropah dan itu pun tahun 2012, MSnya memang lebih unggul CBR250 dari Ninja250 tapi di tahun 2012 kan ada moment penting di Aussie, moment dimana Stoner baru jadi juara dunia di tahun 2011 bersama honda
di tahun 2012 pun Ninja masih versi lama (gak tau deh di aussie itu karbu atau FI)
Ditunggu ya buat yang punya datanya…. ay sendiri memang belum pernah nyoba nyari hehehe
di luar sana malah Ninja 250 FI adalah motor sport entri level paling direkomendasi utk tahun 2013 bukan CBR250
http://www.popularmechanics.com/cars/motorcycles/news/10-best-buys-in-2013-motorcycles#slide-1
nyimak
Nyamuk….
Saya cm bisa bilang, kasihan buat p200ns.. 🙁
Tapi harganya kan masih berantem sama CBSF dan NVL kang Isal? Kasian dicuekkin maksudnya?
Krn bakala berantem sama duo jepang itu, si indihe malah gak jelas juntrungannya. Bisa2 penjualannya p200ns kemakan sama sodara tirinya krn dia numpang di rumahnya sodara tiri. Udah kayak di sinetron.
Hmmm padahal kandidat juara award kekekekk… Nasib saudara tiri ya gitu deh kang Sal…
honda panas
http://aripitstop.wordpress.com/2014/01/04/pasang-saklar-matiin-lampu-aho-motor-yamaha-force/
Kelamaan deket kompor? 😀
Menurut KBY sih pemilihan atau kasarnya
‘downgrade’ ke level 1 silinder bukan blunder buat
Kawasaki.
=============================
TAPI ..
Blunder buat FBY SMART dan FBK (terutama FBY SMART) bener kga tu??
Definisi blundernya gimana nih,kira2 maksudnya…
saya mah nyimak dan ndlongoo aja
http://ferboesrichardson.wordpress.com/2014/01/03/gallery-foto-ikan-koki/
oh… karena inilah si shiro dijual ya…..
mencoba nebak nebak
WKwkkwwk ada baetulnya, mencoba melihat produk apa saja yang bakal brojol di tahun ini om…
kalo produk ini laku,, cbr pasti kena imbasnya! Tapi imbas positif,,,otomatis image 1silindernya keangkat!
Betul sekali!! Namun harus siap siap juga dengan konsekuensinya, produknya tetap sulit laku karena positiong harganya di awal yg sudah mepet ke dua silinder.
Peer buat Honda.
Ingin menanggapi bro, saya kira karena ini CBR 250 impor makanya harganya mepet2 2 silinder, utk masalh harga saya setuju kemahalan, cuma dr kualitas barang cukup bersaing dgn raja 250 cc di indonesia. Atau mungkin ada kebijakan lain AHM? Dilokalkan yang 250cc dan 150 cc dengan kualitas AP Thai Honda, biar harga ditekan, ujung2nya konsumen diuntungkan. Tp tetap sya tegaskan 250 cc cukup 1 silinder, kalo Honda buat 2 silinder di kelas ini, saya tetap bilang mubazir. 🙂
Nah memang pricing policy yang jadi ganjalan (kalau gak mau dibilang jadi bahan BC). Masalahnya, Ninja 2 silinder yang notabene impor juga, harganya masih masuk akal, dan yang jualan juga Kawasaki, suatu nama yang masuk dalam kategori ‘dipercaya’ di dunia, bukan merk lain yang belum mapan.
Kalau sudah soal harga, kadang hanya segelintir orang yang mau meneliti lebih dalam, seperti material parts pada mesin misalnya. Bisa saja sebenarnya kualitas parts mesin pada CBR itu lebih baik dari Ninja, makanya harga diset tinggi.
Tapi kembali kepada value for money, okelah mesin bagus, tapi setelah dirunut kembali satu satu, dari sisi desain dan fitur, ternyata Ninja mempunyai value yang lebih, sehingga akhirnya faktor mesin menjadi faktor terakhir yang dipilih. Orang pasti akan membeli sesuatu yang dapat memberi lebih.
Contoh saya sendiri deh, masih condong memilih dua silinder dari 1 silinder, saya paham seperti apa CBR itu, saya pernah pakai Old CBR Repsol edition buatan 2004. Tapi saat saya punya uang lebih dan ingin naik kelas, saya ingin menghabiskan duit saya dengan sesuatu yang menawarkan lebih, tidak hanya dari sisi mesin, tapi secara paket keseluruhan. Toh saya tidak berencana memeliharanya tahunan.
Dan sialnya, pemikiran saya sepaham dengan banyak orang hehehe….
http://wongndeso1994.wordpress.com/2014/01/04/tipe-cewek-cabe-cabean-anda-harus-tahu/
Kawasaki langsung keluarin jurus pamungkasnya nih
2014 benar-benar battle produk anyar… ane cuma bisa geleng2 kpala aj hehe
geleng geleng bukan tripping kan? hehehe
jadi masih pengen yang 4 silinder?
http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/01/04/kawasaki-tak-mau-melepaskan-tahta-sport-250cc/
kalau harga masuk angkapesikologis sih dipertimbangkan lek hehe
yen tak sawang sinawang kok sepertinya ada yang kurang ya. apa itu?
http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/01/04/kawasaki-tak-mau-melepaskan-tahta-sport-250cc/
Bonusnya lagi ngumpet..
1/4 liter 1 cyl ga masalah… Buktinya yg 1 liter jg cm 4 cyl kan ? Masa harus pake 8 cyl ?
Overkill 😀
Kalo menurut ane sih strategy kawasaki ini emang sangat jitu kawasaki cerdas mempertahankan kuenya di kelas 250 karena bakal kedatangan pesaing berat R25 sehingga gmna caranya kawasaki mempertahankan market ini ya dibuat Versi FIT dr N250 fi (sengaja pake bahasa Fb biar lebih ngena) 😀
dg positioning harga lbh rasional dbnding CBR dan kalo honda cerdas juga melihat peluang ini mereka bisa meniru bandrol kawak yg Ninja rr mono utk CBR dual headlampnya supaya sukses kan mumpung blum rilis tu CBR dual headlamp…..lebih baik direvisi harganya kalo CBR pgn laku tp klo cuek ya udah…
Koment yg bener kyk gini nih, netral abis, gak kyk yg di atas tadi kok ada yg berbau fanatisan merk tertentu, wkwkwkwkwkwk….. Setuju bro, lanjut………
yang jelas yg punya blog ini pasti gak pengen beli
Ssssttt.. berisik ae, sana joget oplosan di pojok, ngahahaha
Bhahahha…sekarang udah ganti ah…moso oplosan terus….
Sekarang pokoke joget…pokoke joget pokoke joget…
http://satuaspal.wordpress.com/2014/01/04/wedunnnn-ninja-250-single-silinder/
bingung deh yimm. dijegal kawasaki dengan 1silinder dan 2silinder. type sport sama naked, bentar lagi brojol. lah r25 brojolnya aja masih lama. hihi baru maen dikelas 250 udah dibikin pusing.
walaupun 1silinder tapi keliatanya lumayan keren
dan kl tiba2 ntr cbr250 harganya jadi 40jt an gmn nasib pemilik cbr250 dibawah 2014 ya.. tercederai pastinya. Kesalahan honda sih cm 1, posotioning harga yg gk masuk akal buat motor satu silindernya.
Sebenarnya, hal yg sama pernah terjadi di dunia roda 4, kebetulan juga kejadian di Honda, jenis freed.
Kalau ga salah tahun 2012. Jadi HPM membuat diskon gede2an bahkan smp 40 juta waktu itu, sesuatu yang gak pernah terjadi di Honda sebelumnya. Hal tersebut menuai protes keras dari kalangan komunitas terutama teman2 ay di HOFOS. Alasannya saat itu karena Thailand membatalkan transaksi pemesanan utk Freed yg sudah siap di ekspor, karena kondisi politik yg sdg buruk saat itu. Akibatnya stock menumpuk dan diskon adalah salah satunya cara utk mengurangi penumpukan stok.
Ribut aja 250cc doang..ngahaahha..
Mau di harga brapa kek bodo amat ler..mau single lamp atau dual lamp juga bodo amat ler..hahahaah..
*ramein blognya kobay aja
Belagu amat yg ngincer 636 … Wkkwkwkk
Hahahahahahaha…zx250rr bakal keluar akhir thn ini ler..250cc 4 silinder…
Ah sotoy, yakin bener sih lu. Walau gw hepi sih kalo bener ngahahahha
Lahh..udh kebaca kan strateginya kawasaki yg lu bilang diversifikasi..yakin gak lama r25 rilis,akan muncul 250cc 4 silinder kawasaki..jadi bagus lu tahan dulu beli r25 sampai akhir tahun..drpd ngeces tar..ngahahaaha
Lama amaaatttt…
sangar 😀 😀
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/01/04/hot-issue-kawasaki-single-cylinder/
aku nyimak ae,bang..
blm tertarik ikut nimbrung soal ini..
Mangga mas 🙂
klw ane lihatnya mngkin kawak sbgai pioner full sport fairing, gk mau kehilangan pasar konsmen potensialnya, jadi terus inovasi, pasarny yg 2 sioinderbrebutan sma ymha yg 2 silinder jga, jdi pngen pemasukan lagi dri 250 cc ya mono rr ini pengganti ninja 150 2 tak scra power mngkin gk jauh beda, dn mngkin desain relatif > dri cbr 250 dn pnya konsumen fanatik, mka kawak pede dngn single silindernya, dsamping itu mngkin bwt “balas dendam” dngn tim ahm d irs, mngkin ini yg dioprek krna ninja fi lumayan bobotnya berat, dn klw ini gak perlu bawa “gendongan” lagi, nh maybe tim y satu2ny yg mngkin yg 2 silinder klw kawak turun di irs dng mono rr
Kalo menurut ane kawasaki ingin tetep jadi raja di kelas sport 250cc
titip ga : http://motogokil.com/2014/01/04/dari-sisi-power-dan-harga-mau-diposisikan-dimana-kawasaki-250-single-cylinder/
gampangnya kawasaki nutup celah di segment 250cc.. 250 naked singgle ada, double ada, fairing single ada, fairing double ada.
cbr? salah naruh harga… harga 1 silinder kok mepet banget 2 silinder. yang ada kawak bukannya nolong honda nunjukin ke indonesia kalo 1 silinder oke tapi malah nunjukin kalo harga cbr kemahalan untuk 1 silinder.
yamaha? mereka punya waktu untuk berpikir dengan pricing r25nya.
Betul, seakan akan ngeledek Honda jadinya, kalau dalam bahasa gaul sih: “Nih masbro, bentuknya kudu begini, fitur kek gini, spek mesin begini, dan harga yang pas segini buat 1 silinder..”
Tapi berhubung selain desain lain lainnya masih gelap, jangan jangan harganya beda tipis juga dengan yang dua silinder. Walaupun highly unlikely sih, soalnya itu sih sama aja gali kuburan sendiri. hehehe
Asyik.. motor baru terus bermunculan. Apa manfaatnya?
http://motobikerz.com/archives/614
Emang bener bro Kobay, temen aye juga kmrn bilang bakal ada Ninja 4 silinder 250cc, lg di tes katanya. Sabar2 aja bro, ntar indent bareng ama aye, wkwkwkwkwwk….. KMI ngamuk? It sounds good to me, wakakkakakakaaka……
Sounds good for us then hehehe… Tapi kalau kelamaan piye jal…
knapa saya milih beli ninja 250fi daripada cbr 250? karena semata masalah desainnya aja. sebelumnya saya malah mau beli cbr 150 (karena desain sama plek kyk cbr 250). tapi setelah ninja 250fi launching, saya langsung berubah pikiran setelah liat desainnya. ga tau knapa kurang suka sama desain ninja 250 carb.
Dulu ga ngerti tentang 2 silinder suaranya stereo atau apalah. malah taunya setelah punya ninja.
Sebelum beli emang cari2 info dulu di internet lewat mbah google, tapi hanya sebatas keluhan, performance, perawatan antara 2 motor tersebut. setelah dipikir mateng2 (untung ga sampe gosong) akhirnya pilihan jatoh kepada ninja250fi. awal 2013 akhirnya ninfi ijo dateng kerumah 😀
Rame juga diskusinya masbro…, saya menyimak saja dari tadi sambil manggut2… berharap ninja 250 4 silinder lahir kembali.
nitip yg ringan aja mas http://lexyleksono.com/2014/01/08/gaya-riding-ternyata-berpengaruh-besar-terhadap-konsumsi-bbm-lho/
Hehee panjang yah mas, tp saya juga jd dapet ilmunya loh…