banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Para pencinta motoGP, Cal Crutchlow pembalap tim LCR Honda memang sudah menjuarai MotoGP Brno di Ceko Minggu kemarin.. Tapi ada cerita menarik dibalik performanya yang luar biasa saat itu..

cal crutchlow

Tak disangkal, Crutchlow tampil menggila dan trengginas di MotoGP Brno, sempat tercecer di tengah antara posisi 12-16, menjelang lap lap terakhir dimana ban pilihannya yang wet hard sudah sangat menggigit, Cal dengan percaya diri menyusul satu persatu pembalap wahid yang berada di depannya. Dengan prestasinya tersebut, Cal Crutchlow menorehkan rekor baru sebagai pembalap asli Inggris pertama yang menjadi juara di kelas MotoGP setelah Barry Sheene menjadi juara saat masih bernama GP500 di Swedia pada tahun 1981.. Luar biasa..

Namun tahukah lads kalau pembalap asli British yang bernaung di bawah tim LCR Honda ini mengaku sempat parno ketika sadar dirinya dibuntuti oleh rider kawakan dari tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi? Ya, Vale sempat menempel cukup dekat Crutchlow ketika putaran balapan menyisakan 5 lap lagi pada sesi balap di Automotodrom Brno, Ceko pada hari Minggu (21/8). Meski begitu, Cal berhasil meraih kemenangan, sementara Rossi finis kedua.

cal crutchlow

Seperti motor Crutchlow, Rossi memilih memakai ban belakang bertipe keras dan sukses memperbaiki posisi usai terlempar di luar 10 besar di awal balapan karena bannya yang belum menggigit. Meski berhasil naik podium, Rossi tak mampu menyamai level performa Crutchlow, yang mengaku sempat nyaris terjatuh di Tikungan 10 saking ngototnya menjadi juara di Brno.

“Saya tak bercanda, saya melihat layar raksasa dan melihat seorang pebalap mengejar. Saya pikir itu Hector Barbera, tapi ternyata Vale. Saya berkata, “Aku harus pergi sekarang karena aku berada dalam masalah”. Saya berusaha ngotot dan melihat jarak kami melebar. Tadinya 1,5 detik, lalu jadi empat,” ujarnya kepada Crash.net.

“Dengan empat lap tersisa, saya nyaris terjatuh di Tikungan 10 karena saya pindah ke gigi enam, di mana biasanya kami pindah ke gigi lima. Saya pun berusaha tenang. Pilihan saya tepat, dan ketika paham Vale tak mendekat, saya bermain aman dan finis,” pungkas Crutchlow.

Untunglah Cal mampu memperhitungkan dengan baik segala tindakannya di atas aspal sirkuit Brno sehingga kengototannya untuk menjadi kampiun tidak sia sia.. Selamat Cal.. Udah gak parno lagi dong tentunya sekarang ehehehe…

Crutchlow mencetak sejarah di Brno
Crutchlow mencetak sejarah di Brno

kredit: Nizar Hafisyah, otosia.com

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

6 KOMENTAR

  1. Tapi ane akui…call emang joss di race kemarin , tapi rosi juga jos bisa podium 2, marc juga bagus gg ngotot tapi akhirnya bisa naek podium….yg sialan itu lorenzo doank…wkwk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini