Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Drama di MotoGP Austria belum berakhir lads, setelah Race 4 sebelumnya terjadi insiden antara Johann Zarco dengan Morbidelli yang mengakibatkan kecelakaan dan harus dikibarkan Red Flag, kali ini Race 5 masih di tempat yang sama, bendera merah kembali dikibarkan akibat kecelakaan tunggal dari Maverick Vinales.. Akibatnya, balapan di-start ulang yang merugikan 2 pembalap terdepan sebelum red flag, Joan Mir dari Suzuki dan Takaaki Nakagami dari LCR Honda..

KBY tidak akan membahas jalannya balapan secara detail karena lalajo alias nonton via hp saat sedang pergi dengan keluarga. Biasanya sambil nonton sambil ngetik lads kekeke..

Yang pasti, saat insiden kecelakaan Vinales belum terjadi, posisi grup 1 sedang diisi oleh Joan Mir, Nakagami dan Jack Miller. Joan Mir dari Suzuki Ecstar yang sedang memimpin hampir bisa dipastikan menjadi juara atau setidaknya podium karena terpaut jarak lumayan dengan Nakagami dan Miller.

Sementara antara Nakagami dan Miller, masih cucuk cucukan alias saling susul dengan posisi terakhir pembalap LCR Honda tersebut berada di atas angin..

Namun ternyata jalannya balapan ditentukan oleh Vinales. Pada lap 16, dikabarkan Vinales mengalami masalah pada remnya, lepas straight menjelang T1 dia tidak dapat mengendalikan dan menghentikan laju Yamaha M1-nya. Dengan alasan keselamatan, Vinales menjatuhkan dirinya, sementara motornya terus melaju lurus hingga terbakar saat menghantam dinding.

Meski tidak ada debris dan pembalap lain maupun Vinales yang cidera, namun Race Director menyatakan Red Flag karena dinding air bag yang habis terbakar wajib diganti untuk keselamatan para pembalap.

RACE 2

Urutan pembalap start disesuaikan dengan posisi terakhir yaitu lap 16, sisa balapan berarti 12 lap lagi dari total 28. Dari berbagai sumber, beberapa tim melakukan penggantian ban, namun tidak bagi Joan Mir yang katanya hanya membawa ban cadangan belakang saja. Dengan kondisi seperti itu, sulit bagi Mir (Rins juga kayaknya) untuk mencapai posisi seperti sebelumnya.

KTM JUARA, OLIVEIRA CATAT REKOR!

Drama belum usai, tim KTM dan Ducati yang dalam tayangan terlihat diuntungkan dengan adanya Red Flag, memang langsung melesat.. Dalam 12 lap sisa, terlihat pertarungan terjadi antara Jack Miller dengan Pol Espargaro, sementara Miguel Oliveira menguntit mencara celah dari kesalahan dua pembalap di depannya.

Benar saja, 3 tikungan terakhir, duel Miller vs Espargaro makin memanas, satu tikungan ke kanan Miller mencoba menahan laju Pol dan menggiringnya ke luar tikungan, Oliveira melihat hal ini dan masuk dari sisi dalam Miller… Akhirnya Oliveira yang juara!! Miller ke 2 dan Pol ketiga…

Meski hal ini menjadi kegagalan Pol Espargaro untuk meraih juara perdananya, tapi tidak bagi KTM, karena Oliveira sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Pembalap tersebut juga mencatat rekor dengan menang pada balapan ke 900 di kelas Premium.

Dari 3 pembalap yang memimpin di race 1, hanya Jack Miller yang mampu podium, Joan Mir harus puas di posisi 4 dan Nakagami posisi 7. Honda kembali gagal memecah telur podium, semua mungkin gara gara Vinales…

Yang jelas di musim 2020 ini, hingga race ke 5 masih tanpa Marquez, Motogp telah mencatat 4 juara berbeda dan 11 peraih podium yang berbeda pula. Fabio Quartararo juga dalam dua race melempem di sini. Btw siapa yang kangen MM93? wkwkwkw…

 

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

81 KOMENTAR

  1. Tunggulah atraksi M1 disirkuit misano dan valencia akan triplle podium lagi

    Jerez 1 : Y double podium
    Jerez 2 : Y triple podium
    Brno ck : Y podium

    H : 5 seri zonk ???

    Fabio masih aman mempimpin poin, untuk vinales masih bisa membalas diseri misano, misano, catalunya, valencia dan aragon…
    Khusus di redbull ring ini memang sirkuit yang cocok bagi ducat v4 tp nanti akan tiba ” REVENGE THE PREDATOR ” disirkuit yang lebih rumit dan meliuk liuk, nah disitulah mesin v4 tidak banyak berbuat, yess ???

  2. Masih ingat dengan gp jerez 2 kemarin lihat banyaknya pembalap yang dnf akibat rumitnya sirkuit ini, ya seperti hal nya assen belanda “the catredal of circuit” yaitu universitas nya para pembalap karna rumitnya tikungan… Nah disitulah mesin v4 sperti ducati dan ktm tidak banyak berbuat yess… ???, Ingat masih ada misano, catalunya, valencia dan aragon,, lihat data rekor kemenanangn nya buat ancer2 ?

  3. Lin YoWis dalam konprensi pers: “setelah kontraktor laknat itu menjamin dgn tandatangan darah bahwa klep bahan panci layak pakai, maka yakinlah kami bisa menunda striptease mesin mocin untuk sementara waktu. Namun pagi tadi telah terjadi kesalahan pemasangan kampas rem yang tertukar dengan punya Namex di pitlane sehingga Nenk Vina terpaksa loncat indah dari motornya. Singkat kata..asuu kabehhh” (seraya berlinang air ketek)”???

  4. Track record di redbull ring memang seperti itu, jadi saya tidak terlalu kaget. ini trek nya ducati, dan imho saya akui progress ktm sangat maju, tp harus dibuktikan dulu lagi di trek sperti misano, catalunya, valencia dll, ya trek yang rumit dan kurang cocok buat mesin v4 ???

  5. Lin YoWis: “El Diapet hari ini memang kami instruksikan agar tdk terlalu ngotot mengingat mules akibat sarapan lontong tadi pagi belum pulih benar. Namun seusai balapan sudah nelen diapet 1 papan sehingga dapat dipastikan FIT For Revenge untuk seri selanjutnya. Diminta pembalap lain untuk memberikan jalan karena El Diapet sangat on fire dan..minyak remnya pun rencananya kami kurangi agar laptime menjadi zuperrr”???

  6. Lihat bagaimana komen an fbhaaahaha, ya udah emosi nih akibat gagal podium + dogma akut ??? gak lihat duo kunyit diasapin mbah rossi, pemain muda yang tidak berguna dalam setiap race, ya dalam setiap race selalu dibawah tapak kaki mbah, khusus fabio race kali ini dia masih pemimpin klaseemen ?

  7. @yoo biasa saja bro, km memuji suzuki ya silahkan… Tp di sirkuit gp Brno juga itu track nya mesin v4, yamaha masih bisa podium 2 lewat franco mordibeli, dan mbah rossi ada di pos 5.

  8. Secara itung itungan :
    Jerez 1 : Y double podium
    Jerez 2 : Y triple podium
    Brno ck : Y podium
    Total Yamaha = 6 podium

    Austria 1 : S podium
    Total suzuki = 1 podium ?

    inline kw mau nyaingin master crossplane ??? masih jauh, dan sebenarnya i4 suzuki itu kita tahulah mesin aja modal njiplak master y ?

  9. LinYowis : “kami apresiasi VR46 yang telah 2 seri berturut2 menyelamatkan muka kami. Sekarang sudah diidentifikasi mengapa pengembangan selama ini salah arah karena 1. Tidak mendengarkan masukan dari legend 2. Salah menunjuk kontaktor 3. Salah memilih teknisi. Yang paling utama adalah SALAH MEMILIH SAYA” (sambil senyum kecut dan berlinang air ketek)???

  10. yg jadi pertanyaan di bayar brp si soundwave sm yamana … smpe2 dia sudi meninggalkan mukanya di zamban demi mengcounter semua komenan ….
    mang kobay bilang apa ke soundwave … son of shit ? son of b*cth ?

  11. Namanya cinta buta ya gitu. Mau counter by data mestinya dari awal dah tau bahwa bahaya nyata adalah Ducati dan tidak disangka KTM dan Suzuki berprogres sangat baik. Ini malah nyinyir RHT yang dari awal memang tidak dalam line up terbaik. Mau Juara Dunia atau nggak nih??? Apa gak pedes dari 2016 kenyataan tak sesuai harapan? Hehehe. Too early to party kid..

  12. FQ4 kok jadi kayak vinales waktu pertama kali gabung ama yamaha ya, juara di 2 seri awal berturut turut abis itu ngilang.. jadi inget yang di bilang Wayne Rainey yang kutip di blognya oleh wak haji “….Namun saat nanti kita sudah (pernah merasakan) menang, maka kita akan mengalami tekanan ketika hanya bisa finish di posisi dua atau tiga “ pada saat Lin Jarvis bilang saat Lin jarvis bilang “Tekanan sepertinya sudah tidak ngaruh buat Quartararo:

  13. Jangan Bro..Y harus tetep ikut MotoGP secara keunikan mesin cross prank ya itu..2 seri menang, sisanya nge-prank. Wkwkwkwk

  14. Sesuai dengan Komen saya kemaren di tread sebelah, Hari ini saya tak butuh ngelihat siapa yang Bakal menang…tapi saya pingin lihat Mesin Ymh siapa yang MELEDUK ! dan JEGEEEERRRRR…? TERBUKTI BACK TO BACK !! …Mesin Terakhir si Pinah akhirnya Meleduk .
    Tidak ada yang namanya sirkuit ini anu , siapa yang mampu memaksimalkan mesin dan kemampuannya dia yang bakal keluar sebagai Juara. Namun jangan Lupakan Kodrat , motor Nyaman punya peluang yang sangaaaaat Kecil untuk jurdun saat ini. Apalagi Motor Nyaman tapi membuat Tersiksa dan Tekanan batin bagi Rider2nya ?
    Memikul beban itu tidak mudah kawan , jangan Remehkan Marc yang mampu melakukannya sendirian , sementara ymh saling berpegangan tangan namun HANCUR semua ?
    Berapa lama lagi ymh mampu untuk berada dilintasan dengan Mesin terSIKSA ehhhh mesin terSisa ? Apakah Cukup untuk membendung keGanasan Hnd ducat dan pabrikan2 lain yang sudah menunjukkan KeJantanannya? 2 seri? 3 seri lagi ? ?
    Kapan JEGERRR berikutnya? Tunggu hasil Pengamatan saya.

  15. Tak perlu menunggu sampai akhir musim bagi Ymh untuk mengakui kegagalan dalam usaha meraih Jurdun….saat ini pun sudah bisa dinyatakan itu .
    Amunisi Ketapel udah habis , rider2nya dengan Raut Kusut Semrawut cuma tarik nafas beratnya memandangi mesin2 bekas yang layak pakai buat FreePraktis …?
    Pabrikan2 lain yang masih punya banyak mesin akan semakin ganas diParuh kedua Musim.

    Kemaren2 ngejek2 AM dibelakang..kesini kesini kok makin Akrab sama Am , jangan2 2 seri lagi semua Ymh nyolong angin dibelakang AM ? Bisa jadi…kalau gak MELEDUK ! ?

  16. Kita liat aja level FQ di race selanjutnya.

    Apa msh bisa podium?

    Jelas level ” Predator Allien ” belum pantas sekali.

    Level ” Allien ” pun FQ belum bisa disandangkan.

    FQ msh berada di level ” 1″,

    Selevel dgn DV, Miller, Rins, Mir, CC.

  17. artinya motor motor itu sdh sama kompetitif yg jelas hanya faktor pembalap jd pembeda sekarang …..kecuali Aprilia seperti pelengkap , utk yamaha jelas mesin mesinnya cacat prototype , yg lain ya pembalap jd faktor terdepan

  18. Untuk mencegah terjadinya defect priduct Y di Indonesia ada baiknya barang baru diuji coba di fasilitas milik H dimana pahlawan kita KBY melesat 182kpj diatas CBR250RR SP…wakakak. Aman, fasilitas mewah n komplit.

  19. Mari kita dukung Y untuk menelurkan produk2 yang aman sehingga berkuranglah FB Bucin Bin Militan akut yang gegar otaknya akibat kecelakaan???

  20. Mungkin perlu dipertimbangkan larangan ganti ban pada situasi serupa dimasa mendatang.
    Mengenai case Vinales, saya mengutip crash.net : Vinales confirmed that he is braking “very late compared to the others” to try and overcome a 10km/h top speed difference.

  21. honda ga bisa podium tanpa marquez? gara2 apa?
    coba dong FBY, FBR dan ABM jawab?

    kalo ga sanggup jawab gara2 jawabannya pahit banget juga ga pa2 kok.

  22. Lha ini nemesis sales barbar n madesu sdh keluar dr zamban kunyit, semangat hari senin cung, biar gk makan nasi aking lagi

  23. Ingaaat….ini motogp , mesin Cacat Meleduk tidak bisa diRecall ,tapi dikarungin Dorna bareng Teh 7 ?

  24. meanwhile MM masih santai recovery sambil nonton dengan kopi di rumah. seraya tertawa, “ya klo gini terus sih gap gue ga terlalu jauh lah, sisa sekian race gue babat semua”

  25. Sebelumnya si Pinah ngambek….trus setelah seri berikutnya masih ngambek dan matiin Hp … ehhh kemaren ngambek Kueeesellnya Numpuk dan menghancurkan motore dewe ?

    Pinah gak perlu samPE gitu , kaga ditubrukin pun tuh mesin bakal ada Suara KREEEKKK… dan MELEDUK ?
    Atau jangan2…si Pinah sambil ngeGas lagi menikmati rasa terSiksa batinnya , tiba2 ada Suara KREEEK… dan secara reflex Loncat indah? ?

    Kemaren Klep PeaPea trus kopling dan sekarang Rem ? nah biar kompak ..maka ymh mengUltimatum rider2 labilnya untuk 1 suara menyatakan Rem , agar tidak terlihat BOBROK mesin sebenarnya ?
    Teh7 ? Ehhh..Setujuu????

    Udahlah, baiknya buka cafe aja dipangkalan ojek , daripada jualan Olie ?

  26. Ya berkat sultan Y lah akhirnya motogp ini menjadi hiburan yang sangat menarik tiap minggu. Bagi fans cukong sudahkan mendownload foto tanah cukong sbg wallpaper hp ? ?

  27. Tolong nick sonwev jangan dikarungin mang..
    Diblog TMC sonwev a.k.a rachet sudah diborgol..
    Kasian ini sebagai nyari makan buat dia..
    Ya itung2 mang Kobay sedekah…

  28. Itulah the real sultan yang memberikan manfaat dan hiburan bagi rakyat indonesia raya.
    Awalnya saya fbh karna dogma yang beredar saat kecil dan belum bisa berfikir. Tp saat beranjak dewasa saya tersentuh wah ada motogp di tv, saya dan teman serta keluarga mulai mengenal olah raga ini dan ramai menonton bersama sambil berteriak teriak, saat itu rossi masih muda dan sedang sangat terkenal di dunia, lalu saya berfikir begitu royal dan eksklusif nya Y pada rakyat indonesia? Wah edan salut dan alhamdulilah ya.

  29. numpang tanya dong, ni belatung nangka posting begitu pada dapet duit kan?

    syarat2nya biar bisa ikut dibayar gimana sih? ada agensi nya kah?

    ^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
    nanya beneran, plis dijawab

  30. Yang penting berusaha tegar dan berdoalah sept si Pinah berdoa sebelum start kemaren .
    jangan lupa , bisnis warung kopi lebih menggiurkan daripada jualan Olie dipasar malam?

  31. Sultan Y sudah memberi manfaat pada seluruh rakyat indonesia setiap munggu selama puluhan tahun di T7, sedangkan si Tak ada yang bisa hanya bisa menyanjung nyanjung tanah dan aspal yang bukan miliknya dan hanya bisa men download foto buat dijadikan wallpaper hp ???

  32. Seperti bang mpoot bilang di blog iwakakaran; rimba sudah tak ber-singa, tapi gerombolan tapir tetap tak bisa menjadi raja ?????

  33. Please, bay…..jangan di usir si soundwave dr sini…perut gw KRAAAMM baca komen2 dia dan keluar air mata ngakak baca komen NEMESIS nya..??????

  34. Kalo yg di bilang si tak ada yang bisa mungkin masih bisa diterima karena emang Honda disini real sultan, secara semua juga tahu Astra penguasa otomotif dinegeri ini..
    Lha kalo yg di bilang si sonwev a.k.a raket sultan Y, dari mana dilihatnya…? Penjualan motornya juga jauh banget…
    Masak gegara nyiarin motobiji aja lsg berasa sultan….
    Padaha banyak yang nonton di tv berbayar..

  35. @jimo dajjal, devinisi sultan itu berbagi bro,. Nah lu udah pernah dpt sesuatu blm dr yang bilang lu sultan? Tulis kalau sudah.
    ya suka suka lu dah mu nonton dr tv berbyar apa dr tv israel monggo ?

  36. Cara Pina nuatuhin diri dari sepedanya kayak dia gak butuh motor macam gitu ya, seperti dilempar ke tempat sampah hahahaha….

  37. Terima kasih sultan Y yang traktir pemirsa T7 nonton MotoGP. Jadinya se Indonesia Raya tau kalau kemarin pembalap terdepan mu ada di PODIUM 9?..

  38. Sy bukan pendukung soundwave, tp dia kan komen sesuai data n fakta, coba bantah dgn data n fakta di komen pertamax..

  39. Sultan hnd itu banyak sekali berbagi buat bangsa dan negara bahkan Dunia ?

    Kan udah gua sebut :
    dibidang Lingkungan hidup
    pendidikan
    Pembangunan
    Kesejahteraan
    Kesehatan
    Nyaris semua bidang ada Sumbangsihnya…dan nilainya pun tidak sedikit
    silahkan kumpulkan data2 yang ada dan bandingkan antara data yang dimiliki Sultan Hnd dengan ymh ( Sultan Kw ) ?

    Motogp yang ditonton orang diT7 itu ya acaranya T7 sebagai pemegang Hak siar motgp , ymh cuma ngeblok slot yang +-2 jam untuk beriklan Olie ( yang laris tetap saja Produk Sultan Asli ? )

    Nah , si Fby diatas dicocotin Olie secara terus menerus… ditambah siksaan bertubi tubi dimana Tropy juara dunia ditangan Sultan pun berjilid2 dan itu tepat dihadapan mata setianya dari layar tv T7.

    Makanya dimaklumin jika dia berhalusinasi ? , jangankan siaran motoGp T7 tsb , T7 itu pun bentar lagi diakui miliknya ?

  40. De”Vini sultan berbagi..BENAR sekali ?
    Kalau Sultan Hnd memang begitu .
    Mesin :
    Ada mesin genset
    Mesin motor
    Mesin mobil
    Mesin F1
    Mesin jet
    ( Lainnya boleh ditambahkan sendiri )

    Sirkuit :
    Dijepang banyak..ada 2 yang berkelas international , di indonesia juga ada Sirkuit pribadi yang terbesar diasia Tenggara ( lainnya boleh ditambahkan sendiri ) ? jika tetangga ngebantah sampe berbusa busa pun .. mereka tetap tak punya.

    Kejuaraan :
    Sultan Hnd sekian tahun lamanya sebagai Pemasok mesin2 moto2 , sekian tahun lamanya menyelenggarakan Ap250
    Sekian banyak rider2nya sampe balapan dieropah
    ( Lainnya boleh ditambahkan sendiri )

    Lain lain banyak ?

  41. miller udah tinggal copas template sblmnya eh nggak nyangka disikat oliv pas tikungan trakhir. terlampiaskan jg dendam Oliv yg sblmnya crash di block Pol

  42. Si tampan tak berprestasi ini selalu jadi sandungan suzuki..
    Dulu di penghujung race waktu dia masih gabung suzuki dia malah menang padahal dari maren ga menang2.. suzuki ga boleh podium kalo jatah mesin ga mw disegel (apa namanya, konsesi ya?)
    Suzuki ketawa padahal lagi disilet
    Musim besoknya malah jalin kontrak sama dealer lain..
    Najong.. ganteng doang ga ada attitude.. ampas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini