banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Hari yang menegangkan untuk Fabio Quartararo, start dari posisi kedua, gelar hattrick juara seri siap di tangan, namun kompatriotnya sesama orang Prancis, Johann Zarco siap juga untuk menahannya, maklum, doi start dari pole position.. Ini dia Hasil MotoGP BRNO 2020

Lampu merah padam..pol melesat dari posisi 7.. Lusi mengatakan juara seri Brno akan ditentukan oleh para pembalap yang bertahan di 5 lap terakhir.. Rossi sendiri ingin menggenapkan rekornya menjadi 200 podium di sini, mampukah?

Posisi sementara sejak start 21 laps… Morbidelli, Espargaro, Quartararo, pol Espargaro, binder, Zarco, Rins, Vinales, Petrucci dan Rossi di 10 besar.

Lap 1, Morbidelli, Aleix Espargaro langsung disusul Quartararo, binder, pol, Zarco, Rins, Vinales, Rossi naik ke 9, Petrucci drop ke 10.. Mana Repsol? Nakagami ke 11 dan Alex Marquez 20.. wah Zarco kembali naik ke posisi 5 lads.

Lap 2, duel seru antar Espargaro, KTM vs Aprilia, dikintilin oleh Rins.. wow binder nempel ketat Quartararo!

Lap 3, Morbidelli, Quartararo, Binder, Zarco, Pol, Aleix, Rins, Rossi naik susul Vinales dan Nakagami..

Lap 4, Joan Mir crash bersama dengan Lecuona..wah mir sial banget euy keseret.. sementara itu Brad Binder masih mencoba mencari celah untuk menyalip Quartararo.. Morbidelli masih aman di depan..

Lap 5, grup 2 diisi Quartararo vs Binder, Grup 3 ketat antara Zarco vs Pol Espargaro, KTM unjuk gigi di Brno euy.. grup 4 diisi 3 racer, Aleix Espargaro, Rins dan Rossi.. Rins mengincar posisi 6..

Lap 7, grup 3 mulai mendekati grup 2, Binder mulai mendekati pol Espargaro, Zarco mulai terpisah dan membentuk grup sendiri.. di sisi lain Rins sudah menyalip Aleix, kini giliran Rossi menyalip Aleix..

Wooo lap 8, Binder menyalip Quartararo!! Dari sisi dalam KTM miliknya mampu masuk! Gawat buat Quartararo.. karena Pol kini berada cukup dekat di belakangnya.. nah kan, Pol mampu menyalipnya, oh nooo FQ20 in trouble..

Lap 9, pol crash! Sentuhan kah dengan Zarco? Zarco masuk dari dalam sementara Pol yang melebar mencoba masuk namun terkena motor Zarco.. sayang sayang.. padahal sudah sempat menyalip Quartararo meski kembali tersusul…

Lap 10, Zarco masuk dari sisi dalam menyalip Quartararo! Apa ban FQ20 belum mantap ya? Dia pake Hard Medium.. kini dia di posisi 4 setelah tersalip Zarco.. Morbidelli masih di depan diikuti Binder..

Sementara Factory Yamaha struggling di belakang, Vinales ke 10 setelah tersalip Nakagami, Alex Marquez bahkan tak terlihat di daftar layar. . Rossi masih di posisi 6.. menunjukkan kembali tim Satelit lebih baik dari factory.. tim factory yang ada di depan hanya KTM.

Lap 13 Binder the rookie leads! Morbidelli tersalip dari sisi dalam! Outstanding and speechless ujar komentator.. keren Binder! Masih ada 8 laps Lagi Lads.. ingat kata Lusi, 5 lap terakhir akan terlihat siapa yang podium..

Jarak antar pembalap kini makin renggang kecuali Zarco vs Quartararo.. masih adakah kesempatan untuk Quartararo menjadi juara dan meraih hattrick alias triple win?

Sepertinya sulit, di lap 15 Rins justru menempel ketat Quartararo, Zarco makin menjauh dan Rins mendekat.. Podium pun sulit untuk FQ20.. duel ketat, eh Rossi ikutan di belakang Rins.. wah seru ini!!

Lap 16, Rins masuk! Quartararo tak mampi membendungnya.. Rins is back.. yet a little too late.. Rossi masuk! Naik ke posisi 5.. salah pilih ban keknya si FQ20..malah ditempel Oliveira sekarang hadeuhhh.. nah kesusul pula..

Sementara itu Vinales kembali turun posisi setelah disalip Dovizioso..

Lap 17, Binder sendirian! Ini bisa jadi rekor pribadi untuknya, rookie dari KTM yang menjadi juara seri! Morbidelli sepertinya gak ngotot ngejar, podium 2 sudah cukup.. Johan Zarco pastinya juga cukup senang dengan podium 3..

Last lap, Rins mendekati Zarco! Pembalap Prancis tersebut terancam podiumnya, tapi Rins gagal.. Selesai sudah, hasil MotoGP Brno 2020 penuh kejutan, juaranya sang rookie Brad Binder dari KTM, kedua tim Satelit Yamaha, Morbidelli dan ketiga tim satelit Ducati, Johann Zarco sang pole position.. Tidak ada rekor untuk Quartararo kali ini.. hiks…

ADA APA DENGAN TIM PABRIKAN?

Di Brno, kembali menunjukkan kalau Honda Repsol tanpa Marquez itu tidak ada apa apanya – apalagi tim satelitnya, Factory Racing Yamaha berjuang di bawah bayang bayang tim satelit, bahkan di sirkut Ceko ini, Factory Ducati pun gak bisa berbicara banyak. Praktis hanya KTM dan Suzuki yang merupakan tim pabrikan yang mampu juara dan posisi ke 4.. Ada apa dengan tim pabrikan?

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

63 KOMENTAR

  1. mayan Alex Rins bisa contender podium 3 .. next race bisa kali naik podium beneran

    btw : penalti buat Zarco tadi apaan yak ?

  2. klo ga salah liat tadi aprilia sempet big 10 ya.
    kalau soal pol vs zarco kayaknya emang salahnya pol, itu kejadiannya uda nyaris mirip kayak simoncelli, tapi ini versi ringannya

  3. salahnya pabrikan adalah bikin motor buat 1 Pembalap Juara.. klo Satelit bkin Motor buat semua pembalap..

  4. Honda bisa juara karena MM soalnya motor payah peremuk tulang (kata orang sebelah). Bener juga faktanya tanpa MM kue podium diperebutkan tim konsesi dan satelit. So selama ini Y Factory salah rekrut orang? Congrats Binder!!

  5. Brad binder otomatis punya modal buat jadi rookie of the year, ngalamat alex marques dan repol serta lcr amsyong tenan

  6. @okelah komen lu ko ga nyambung banget ya ???? sudah jelas mbah rossi ada di podium 5, dan lagi lagi yamaha masih menempatkan wakilnya untuk podium 2 di race kali ini yaitu Franco mordibeli (YAMAHA YZR M1 SUPERIOR THE PREDATOR) ya kalau fabio tadi yg juara nanti ada fans yg koar2 motogp gak seru ?, nikmati aja tontonannya, Yamaha masih the best di race kali ini karna mampu podium 2 dan 5, artinya lima besar teratas ada dua motor yamaha, sedangkan tiga sisanya dibagi oleh ktm, ducati, dan suzuki ? yg jadi pertanyaan sebegitu amsyong nya motor honda, masa sih ga ada yg mampu nonjok ke depan? Ini sirkuit V4 lho kata tmcblog.com ? , yang jelek motornya apa ridernya? ???

  7. Praktis hanya KTM dan Suzuki yang merupakan tim pabrikan yang mampu juara dan posisi ke 4.. Ada apa dengan tim pabrikan?

    Nanggung banget ya ko ga tulis sekalian posisi 5 besar , jadi ada tuh tim pabrikan yamaha, mbah rossi lagi yang posisi 5, heran dah sama statment nya.,

  8. Ada yang kalap Mang. Wakakak podium 5. @soundwave gua gak kemaruk merek dan pbalap, cuman membuat analogi aja biat FB buta bisa liat sisi yang laen.

  9. Kesimpulan race brno : 5 besar finish masih dikuasai tim elit biru the predator (dewa pemburu alien) di sirkuit V4 ?

  10. Ya analogimu tidak tepat,, orang yamaha masih berkuasa di 5 besar td di race brno ???, sisa nya dibagi ktm, ducati dan suzuki, lah ngonda ?

  11. Klasemen 2020
    Pos. Pembalap Poin Menang Podium 1
    F. Quartararo
    Yamaha
    59 2 2 2
    M. Vinales
    Yamaha
    42 0 2 3
    F. Morbidelli
    Yamaha
    31 0 1 4
    A. Dovizioso
    Ducati
    31 0 1 5
    B. Binder
    KTM
    28 1 1
    6
    J. Zarco
    Ducati
    28 0 1 7
    V. Rossi
    Yamaha
    27 0 1 8

    Wow edan klasemen top tri dikuasai the predators??? apakah ini bagian strategi YAMAHA ?

  12. Ya bagaimanapun ini olah raga tim dan bukan individu…
    Sya pikir jelas adalah bagian dr strategi, satu nonjok kedepan, amankan poin, sisi bawah tengah atas harus kuat, begitu seterusnya secara rolling, saling memperkuat, gantian podium, tambah poin, saling menguatkan barisan joss cak ???

    • Betul cak, setuju karo sampeyan…

      Ini ibarat tim sepakbola, tim cadangan lebih baik permainannya daripada tim utama…

      Mungkin bagian dari strategi… Atau konspitasi Dorna .. ujarnya..

      ??

  13. Soundwave..ini pilihan opini yang lainnya. Tanpa SRT satelit superior maka YFactory super gelap untuk jadi title contender karenaaa…salah rekrut orang. Ducati masih memiliki AD04 yang telah 3 tahun menjadi runner up alias title contender. BTW itu mesin superior kok pacenya melambat? Disalip Binder tanpa perlawanan yang satunya malah lebih gawat sampe noleh2 ke belakang…durability issue?

  14. Opini, kemarin saat gp andalucia franco seperti agak kesal krna motor trouble… Nah podium 2 tadi sepertinya sangat menggembirakan buat franky… Tetap semangat frank

    • Tentunya..
      Dia udah sangat bijak untuk tidak terlalu geber pol daripada gagal podium lagi…

      podium 2 udah sangat baik melihat binder seakan sulit untuk dikejar.

  15. Soal fabio yang melambat juga itu masih misterius, ya aneh saja kemarin franky yg dibelakang, sekarang gantian fabio ke belakang franky kedepan… Solidaritas mungkin ?

  16. Bijak untuk tidak geber pol padahal tagline GasPol..unless ada durability issue. Mari kita tunggu race selanjutnya. FQ harua maksimalkan peluang tahun ini. Tahun depan dia akan berada di di tim elit biru yang menyediakan solusi abu abu. Congrats VR46 semoga tahun depan dapat tim yang mau mendengarkan, SRT the super satellite

  17. Klasemen poin tim
    1.petronas yamaha 90
    2.yamaha factory 69
    3.ktm 47

    Strategi sultan datok razlan ngeri… setelah mendominasi balap f1 sekarang motogp juga pasti menjadi target…. Ngerih….

  18. Yah tentu lah andai ada pertamina, pasti ikut bangga ?, dulu padahal awal berdiri petronas itu belajar sama pertamina, tp sekrang udah beda jauh perbandingannya

  19. Timnya itu mercedes aja bukan petronas mercedes, gak ada yamaha lho ya krn gak kuat ikut bikin mesin f1, beda aston Martin Redbull Honda, tuh honda bikin mesin f1 dan menang hari ini, wkwkwk

  20. Podium=”mimbar” yg berhasil dijejaki oleh para juara kompetisi. Klo di motogp ya cuma sampe tiga doang.. klo diluar daripada tiga(3). Itu namanya posisi finish ke.. 4,5,6 dst bro.. klo tuk rossi finish ke 5 ya jelas not bad lah ya. si mbah perlahan terlihat udah mulai dapat ritme balapnya.. dan yg pling penting.. setidaknya rossi berhasil mmbungkam para eksekutif yamaha mngenai set up klo dia harus cb nurut dgn para rider muda yamaha. Tapi ternyata itu salah.. dia mmng beda sendiri dibandingkan dengan 3 rider yamaha lainnya soal set up.

  21. Podium=”mimbar” yg berhasil dijejaki oleh para juara kompetisi. Klo di motogp ya cuma sampe tiga doang.. klo diluar daripada tiga(3). Itu namanya posisi finish ke.. 4,5,6 dst bro.. klo tuk rossi finish ke 5 ya jelas not bad lah ya. si mbah perlahan terlihat udah mulai dapat ritme balapnya.. dan yg pling penting.. setidaknya rossi berhasil mmbungkam para eksekutif yamaha mngenai set up klo dia harus cb nurut dgn para rider muda yamaha. Tapi ternyata itu salah.. dia mmng beda sendiri dibandingkan dengan 3 rider yamaha lainnya soal set up.

  22. Ya begitulah kalau cinta berlebihan. Tahun lalu cukup 1 orang MM yang nabokin semua kontestan dan H mendapat triple crown. Ini malah melebar datok ntah apalah itu dipuja2 padahal di seberang sono orang Indonesia tak dianggap. Too early to party yamaha.

  23. Nah ini tanda nasionalis berlebihan, gak baik lho… Harus berimbang, hormatilah negara lain dan hormati orang lain tanpa pandag suku, ras dan negara… contohlah yg baik baik,
    saya muja muji? Ya apresiasi dong, malaysia itu negara tetangga satu rumpun satu bahasa…. Saya beberapa kali ketemu dan ngobrol dgn wisatawan dr malaysia dan orangnya sopan, lucu dan suka bercanda ya mirip sm orang indo… Walau secara ekonomi perkapita mereka lebih tinggi tp ga sombong loh..

    • Umumnya sih orang sana kaya kita, tapi gak sedikit juga yang mandang sebelah mata gara-gara banyak orang kita jadi TKI di sana..

      Mereka baru merasa selevel saat kita tau pergi ke sana buat melancong/kerja kantoran, begitu tau TKI, cuih …

      Apalagi bagian imigrasinya, ketauan banget rasisnya, liat isi pasport dulu baru senyum atau bahkan bengis wkwkwkwkw…

    • Wah belum selesai dah ke send, makanya gw usahakan gakan pernah beli barang buatan sana, setidaknya Protonnya, say no for me mah kekekee…

      Isi di petronas aja Lom pernah selama mereka buka SPBU di sini…

    • Kok Vinales yang disorot ujarnya… Honda kemana?

      Kalau gw mau jawab, sudah jelas di motogp Honda itu = Marquez (dulu masih ada DaNi), tanpa Marquez ngapain bahas Honda yang udah jelas melempem wkwkwk..

      Jadi yang disorot sudah jelas pabrikan lain yang tarung, pabrikannya juga bukan sembarangan, langganan juara dunia loh dan jadi unggulan. Dan itu ada Vinales di sana..

      Gw juga bikin judul ikut menekankan Rossi gagal podium ke 200, ya karena target Rossi itu bisa 200 podium di sini .. dan semua orang tau siapa Rossi ..

      Kekekeke…

  24. Kalau yg podium 2 itu andai adalah takagami (lcr honda) pasti dikasih judul
    “honda berkuasa…..!!!!!”

    ya sudah rahasia umum sih, kemarin saat vinales dua kali runner-up ga ada yg bikin judul, giliran dia kesulitan malah dikasih judul ?, pokoke kudu jaga image ?

  25. Si Rins kl gasalah baru recovery pasca cidear bkn? yg momennya deket MM? lumayan jg mepet podium lg masa pemulihan

  26. Mang, judul nya itu lho bikin FBR marah. Tahu nggak sih, tahun ini MM93 dibelakang VR46, luar biasa kan VR46???? nah ente malah lebih jelas bilang kalo doi gagal raih podium, ya FBR marah lah hahahha…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini