banner

Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrr.. Kembalinya sang legenda! Bersama dengan rekan rekan di kelas yang sama, CBR600RR merupakan salah satu moge legendaris yang menjadi idaman banyak pemotor di dunia berkat paketnya yang pas baik untuk track day alias sirkuit maupun penggunaan harian. Setelah sempat disuntik mati karena terbentur regulasi euro 5, kini sang moge supersport ikonik tersebut telah kembali. Welcome Honda CBR600RR 2021

Honda CBR600RR memang banyak idolanya, termasuk KBY, karena mungkin saking banyakanya yang suka (dan juga yang punya), beberapa bikers anti mainstream tidak memilih moge ini wkwkkw.. Banyak yang sama soalnya, wajar lah ya ingin tampil beda..

Sempat hanya menjadi isu (baca: Honda CBR600RR Reborn?), namun sang moge ternyata beneran hadir! Memang saat artikel ini tayang, Honda belum lagi merilis secara resmi, rencananya akan dilakukan world premiere pada tanggal 21 Agustus 2020 mendatang lads.. 

baca deh: Test Ride Honda CBR600RR 2009, Asik Punya!

Pada dasarnya, tidak banyak yang berubah jika melihat dari sisi desain si CBR 600cc ini lads, masih memiliki desain warisan versi terakhir 2020. Bagian kaki-kaki juga masih sama, desain swing arm, suspensi depan, rem, dll juga selaras. Yang berbeda ada pada bagian side fairing dan juga moncong depan.

Dari sisi ini sang CBR600RR 2021 jadi mirip dengan kakaknya yaitu CBR1000RR-R dengan dual headlight LED yang sipit yang dibagian tengahnya terdapat air scoop vertikal, juga yang menjadi pembeda signifikan adalah kehadiran sayap yang lazim disebut dengan winglet.

Honda CBR600RR My2021 adalah model super sport dengan performa keseluruhan yang ditingkatkan dari mesin, rangka, handling, kaki-kaki dan bodywork – ujar teaser. All New Honda CBR600RR MY2021 dilengkapi dengan mesin 4-tak, DOHC, 4-silinder segaris 16 Klep DOHC dan lolos regulasi emisi EURO 5 supaya bisa dijual di Eropa – pastinya.

All New Honda CBR600RR MY2021 mengadopsi teknologi kontrol elektronik terbaru dan teknologi aerodinamis ( penggunakan winglets ). Peningkatan pada sektor tenaga All New Honda CBR600RR MY2021 disebut untuk kebutuhan sirkuit namun tetap mudah saat dikendalikan untuk jalan raya.

All New Honda CBR600RR MY2021 mengusung tema “joy of manipulating” yang dapat diterjemahkan kurang lebih seperti ini, memiliki dimensi yang pas, mesin bertenaga namun mudah dikendalikan ala Total Control.

Selain itu kembalinya All New Honda CBR600RR MY2021 kini menggunakan jargon “awaken the race”, dari tagline tersebut sepertinya sudah jelas yah arah reborn legenda supersport yang satu ini, yaitu ingin bersaing di kancah balapan! Coba silakan dicek kelas mana aja yang bisa diikuti oleh CBR 600 4 silinder ini.

Untuk spesifikasinya, mohon bersabar ya lads, Honda masih menyimpannya hingga tayang resmi 21 Agustus mendatang, so stay tune!

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

34 KOMENTAR

  1. jirr… cakep bgt… buritan belakang gw suka bgt.. yg masih mempertahankan design old 600cc Supersport 2000an… gw suka bgt…. cakep Hond*.

    berbanding terbalik dgn R6 dan zx6 yg buritan belakangnya berubah total

  2. Setelah riset mesin all new selama 5 tahun tp modelnya ga berubah ? oke apakah nanti bisa bejaban dengan superioritas YZF R6, baik di penjualan dan balapan? Ya seperti kita ketahui bersama baik diajang balap asia (ARRC) dan dunia (WSS)Yzf R6 itu sangat – sangat mendominasi. Hampir semua pembalap berbondong bondong Pakai R6, ya super sekali the Real Masterpiece R6 ?

  3. R 15 banget wkwkwk, malahan agak kurang agresif buat fairing nya, kalah sama sang adik masterpiece AHM CBR 250 RR yang super agresif design nya. Tapi ya, ini emang design khas Honda sih, malahan aneh juga si adik CBR 250 RR bisa begitu runcing runcing, kayak bukan Honda, wkwkwk

  4. ” Sang Jagoan muncul membawa perubahan ?
    Membawa Banyak Fitur baru dan canggih.”

    Siapa tak kenal dengan cbr600 ? Sang jagoan yang mampu membukukan kemenangan juara dunia yang banyak .
    Setelah vakum bertahun tahun , kini cbr 600RR hadir memenuhi hasrat dunia akan sebuah mesin terganas lagi dikelasnya. Fitur2 yang dihadirkannya pun membuat dunia klepek klepek ? kehadiran 600RR tak bisa dilepas dari 250RR , dimana fitur Tbw dan riding modenya diaplikasikan di 600RR ini , ya…walaupun mungkin sebagian akan bilang , itu kan turunan sept cbr 1000 dan moge H lainnyya…kenapa mesti dari bawah ? 250RR ?
    Nah….. ???

    Mengendarai Racikan Sultan itu Pride dan prestige dilevel yang berbeda dan tak bakal tersentuh lawan , 5 tahun…10 tahun bahkan lebih , konsumen Dunia akan selalu sabar menunggu kehadiran Racikan Sultan apapun jenisnya ?
    Sebagian kita mungkin bertanya..kenapa Hnd tidak sekalian mengeluarkan yang RRR nya ?
    Rumus nya cuma ada di Hnd ,Sultan H tau dan mengerti…..untuk mengeluarkan tandingannya ,ada batas2 yang diperlukan , dengan kata lain ” secukupnya – sedikit menyesuaikan dengan apa yang dimiliki kompetitor. Yao , kita mengerti dan taulah….kalau H itu mengeluarkan kemampuan Supernya , 20 tahun bagi kompetitor buat menyamainya ?
    Ada rival yang teriak , ni katanya baru…kok limit rpmnya segitu bla bla bla ?
    Kenapa harus pusing dg limiter ? 250RR 14 ribu doang mampu melebihi 200 kmh ?
    Tiap pabrikan punya RND sendiri2 dan H selalu ada dikelasnya .

    ” Sang Jagoan muncul membawa perubahan ?
    Membawa Banyak Fitur baru dan canggih.”
    Congrat Hnd…

    ( Kotbah Jumat ? )

  5. Selama Marc masih nangkring diatas motornya , masih berada diatas aspal lintasan…tak ada yang mampu menghentikannya , begitupun dengan ‘Tak ada yang bisa ‘ ?
    Wellcome…lets Fight

  6. @ratchet ni orang dri bahasa nya udah ketahuan si tak ada yg bisa ni. kayaknya dia berkelamin ganda di warung mana mana ada.
    dibawah jga muncul Nick tak ada yg bisa nya

  7. Sorry….gua adalah Gua ??
    Ukur aja otak masing2 dalam tiap komen, ketahuan deh tu .
    Tuh siRacthet dan dibawah2 nya itu sahut2an sendiri ?
    Gua kalau ada kelamin lain pasti gua tunjukin dan gua kasih tau secara terbuka , seperi di sebelah…gua juga pake FBY biji Limbah Plastik ?

  8. Bahas saja tentang 600RR dan kompetitornya , penjualan dieropa kek kejuaraan kek atau lainnya gua pastiin gua jabanin ?…tak perlu ngurus lain lainnya. Gua cuma pake 2 nick pakem.

  9. Dari tengah ke belakang gak ada perubahan ya? Sayang bgt kesan ny setengah2 dan please… Ngapa harus di sama2in R15 v3 sih wkwkwkwkwk…

    Bayangan gw malah 600rr bakal di bikin mirip 250rr eh malah di miripin 1000rr, tp ya gak salah jg sih.

    Kali ini gw akuin desain AHM menang lawan Honda jepang soal konsep futuristisnya

  10. Ga usah dibully juga desain nya ini motor kya orang lagi manyun ???, udah jangan komen negatif mulu, kasih lah apresiasi

  11. pindah komen kesini ah, di artikel sebelah katanya mas agus udah out (lagi)


    simple cakeb, masih undertail knalpotnya, tinggal uangnya aja ini ga ngumpul2.
    itu winglet gajelas bisa dicopot kan ya?

    kalo beli ini harus deg2an ga ya kalo parkir di sency?

  12. Kalau fby memang seharusnya ngebully .. apalagi yang bisa selain itu? Ditekan Sultan dan fbh sana sini , dibikin kelelep sana sini ? .

    Pabrikan Sultan dan Fbh ngebully Fby ? Bisa dikatakan sept itu…namun lebih tepatnya Cara Sang sultan memperlakukan Kasta bawah ?

  13. Winglet kalau kesenggol dan patah harus beli body depan utuh??? Kenapa gak dibikin knock down insinyur Honda???

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini