Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Meski pada dasarnya berbeda kelas, namun mungkin karena yang dilihat itu kapasitas mesin yang sama sama 250cc, tidak sedikit netizen yang mengadu “kekuatan” antara sport fairing terbaru Kawasaki ZX25R 250 4 silinder bertenaga 51ps dengan CBR250RR 2 silinder dengan spesifikasi terbaru bertenaga 41ps. Jika keduanya diadu terpisah di dalam sirkuit yaitu Sentul, seberapa besar sih selisih atau perbedaan top speed Ninja ZX25R vs CBR250RR versi Kobayogas?

 

Alhamdulillah KBY memiliki kesempatan yang sama meskipun pada waktu yang berbeda untuk mengetes kedua motor terkencang di kelasnya masing masing ini.. kedua test tersebut dilakukan di tempat yang sama yaitu sirkuit Sentul.. iseng iseng melihat hasil top speed yang dapat KBY raih untuk Ninja ZX25R dan CBR250RR , seberapa besar perbedaannya sih? Cekidot

TOP SPEED KAWASAKI NINJA ZX25R

Dalam sesi test ride Ninja ZX25R, kami semua didaulat untuk menggunakan safety gear komplit laiknya balapan. Yaitu wear pack (terpisah atau one piece), helm full face, sarung tangan panjang serta sepatu tinggi (tidak disebutkan sepatu khusus balap tapi wajib tinggi semata kaki). 

Reviewnya sebelah sini: Ngetes Top Speed Kawasaki Ninja ZX25R

Syarat di atas ada pengaruhnya terhadap hasil test ride, setidaknya ini menurut KBY pribadi yes.. Pengaruhnya ada di bobot keseluruhan, yaitu motor dan ridernya. Saat mencoba Ninja ZX25R 4 silinder ini, berat KBY ada di 71kg.. hasil PSBB yang lain gemukan KBY malah kurusan 1-3kg wkwkw.. 

So jika di total secara kotor, bobot motor ABS alias Special Edition itu 180kg, rider 71kg dan sebutlah safety gear sekitar 5kg maka total bobot motor plus rider menjadi 256kg.. 

Hasil top speed Kawasaki Ninja ZX25R yang mampu KBY raih ada di angka 182km/jam.. Silakan fotonya di bawah ini

ini dia top speed zx25r versi kobayogas.com

TOP SPEED HONDA CBR250RR 2016

Kenapa KBY sebut tahunnya? Biar lads gak bingung dan memastikan kalau hasil test CBR250RR ini bukan versi terbaru yang memiliki fitur Quick Shift dan Assist Slipper Clutch serta bertenaga 41PS tapi versi lama yang masih bertenaga 38,7ps. Sip ya?

reviewnya sebelah sini: Test Top Speed CBR250RR di Sentul

Ada perbedaan yang menurut KBY pribadi bisa berpengaruh pada hasil top speed yang diraih. Seperti pada ulasan di atas seputar top speed Ninja ZX25R yang mengharuskan pakai wear pack, saat test ride CBR250RR tidak diwajibkan. Yang wajib itu jaket full protektor, protektor kaki, sepatu tinggi, sarung tangan dan helm full face.

KBY sendiri belum memiliki wear pack saat itu, jadi modalnya adalah jaket aksesoris CBR250RR dari AHRS yang full protektor, celana jeans full protector (pinggul dan kaki) buatan Sky Motorsport (baca: Review Celana Riding Sky Motorsport), sarung tangan Honda Racing dan sepatu riding Scoyco

So, jika kita hitung total bobot motor, rider dan safety gear saat sesi test ride CBR250RR adalah sbb: 168Kg (ABS), rider (saat itu bobot KBY lagi 72kg) dan 3kg (pastinya lebih ringan) menjadi 243Kg. 

Untuk top speed Honda CBR250RR yang mampu KBY raih di kesempatan itu adalah 172km/jam pada gigi 5. Fotonya ada di bawah yes. 

FAKTOR PEMBEDA

Sekarang sudah tau ya? Perbedaan atau selisih top speed antara Ninja ZX25R versus CBR250RR adalah 10km/jam, ini versi KBY yang tes. Selisih 10 angka mungkin terlihat tipis, tapi saat ada di lintasan, angka segitu sudah lumayan jauh sih lads. 

Faktor lainnya yang bisa menjadi pembeda selain yang sudah KBY sebut di atas adalah, saat mencoba CBR 250 2 silinder tersebut, KBY belum sering turun atau nyoba Sentul, tercatat saat itu adalah ketiga kalinya. Sementara dengan ZX25R – meskipun tetap terhitung jarang karena latihan juga gak pernah, tapi sudah ke sekian kalinya (termasuk saat ikutan CBR Race Day 4 seri). 

Sementara itu Selisih bobot total antara Ninja ZX25R dengan CBR250RR lawas adalah 13kg, lumayan juga. 

Silakan disimpulkan sendiri, opini KBY sih jika Sentul memiliki trek lurus yang lebih panjang, bisa jadi selisih keduanya bisa lebih tinggi mengingat power Ninja ZX25R berada di atas dan butuh lintasan yang lebih panjang untuk keluar semua. 

Tambah penasaran kan dengan CBR250RR 41PS selisihnya jadi berapa? Ya sama wkwkwk.. Next artikel, KBY mau coba hitung lap time keduanya deh ya.. Stay tune..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

98 KOMENTAR

  1. Jd kesimpulannya?ah test yg aci lah pake gps gituh…soalnya speedo masing2 pabrikan pasti punya standar yg beda

  2. janganlah diuji bareng, ntar kalo cebembeerr kalah jauh si “Tak ada yang bisa” kesulitan cari makan bang. alias menghilang gak berani koar2 lagi.

  3. ah yg bener mang …. ente kurusan pas PSBB
    itu tersiksa kayanya batinnya ga bisa keluar liat espegeh ….

  4. Akurasi speedometer juga beda ya,. .mungkin ini juga salah satu faktor. .kan cbr lebih “maju” speedometernya

  5. Ulasan yang keren Mang … Tapi ada yang agak kurang sikit
    -pake kawak dapet 182 kmh gear 6 rpm mentok
    -pake cbr dapet 172 kmh gear 5 rpm mentok , nah…kenapa dengan cbr gak sempet sempet sampe gear 6 mang ? 😀
    Pake kawak pake riding mode yang apa..
    Pake cbr pake mode riding yang apa …
    Truzzz ? Emang 250 2 merk ntuh doang??
    Piss mang 😀v

  6. Tambahan lagi, zx 250 dites dg ban type racing,
    CBR 250RR pakai ban standar.
    Coba faktor ini jg disamakan

    • Cbr pake ban dengan tipe/kode yang sama dengan standar yaitu road loser… Tapi materialnya sama sekali berbeda, komponnya soft .. made in Jepang kalau gak lupa.. gak dijual bebas di sini

  7. Udah ada yang ngetest di youtube cbr 250 reflash ecu knalpot racing lawan zx25r standar dealer. Tetep kebantai tuh cbr. Gausah dibahas lagi lah. Segitunya amat pengen nyamain 2 silinder sama 4 silinder. Beda kelasss

  8. Wahai netijen yg budiman, ini versi mang kobay ya kalo ada top speed yg lebih tinggi di luaran sana ya jangan ngamuknya di sini nantinya.

    Tenang mang kolom komentar udah disterilin.

    Intinya mah ada yg penasaran banget nih sama yg 41ps. Hiyahiya

  9. Mang Kobay ngejawabnya dengan bijak dan cerdas.

    Mang Kobay hanya jawab fakta.
    Pertanyaan pertama dan terakhir, diabaikan. LOL LOL

    Dan memang sudah seharusnya, pertanyaan yang masih berupa opini, tendensius, ga usah digubris.
    Apalagi dari orang yang jelas-jelas bilang, gue quote langsung:
    1. “ada secuil dua Cuil tulisan yang sengaja gua selipin sebagai Pancingan”
    2. “( komen gua selalu memancing dan akan terus memancing …bukan diskusi )”

  10. ZXR 250 jadul aja di adu ama 400-500-600cc 2 silinder menang di top end. Apalg cm sekelas 250cc 2 silinder? Tarikan awal mgkn cepat tp top end gak bohong. Di gearing commander ZXR 250 top speed ada di 187kph, Daviddxo sendiri buat sampai ke 180kph di GPS oprek banyak dan power sudah diatas 40hp.

  11. Zx25R bannya Bagus dunlop klo ga salah
    Cbr250rr Bannya Road Winner klo ga salah wkwkwk
    dari faktor ban aja jelas lebih Grip dan Pede zx25r

    cbr Sport+ gigi 5 rpm mentok segitu
    zx25r gigi 6 rpm nyaris mentok redline

    anggap lah perbedaan pengalaman saat test cbr dan zx25r berpengaruh. asumsikan beda 1-2 detik/ 1 -2 body lah
    misalnya saat keduanya di adu mungkin beda 4-6 body saat dari tikungan Akhir ke Straight akhir. tp asumsi 1-2 detik pengalaman anggap saja dgn cbr lama jdi 3-5 body bedanya.

    soal akurasi speedo zx25r memang pling tipis, dri test cbr pernah ada yg tmbus top speed 183kpj anggaplah gpsnya 170an. zx25r on gps katanya 175-180an. tp cbr ketika switch gear sensor 1dan 6 jg bsa tmbus 190an anggap speedo cbr jg bs nembus 178-180an on gps.

    itu soal top speed. beda tipis

    tp soal Sirkuit sih masih yakin Cbr dan zx25r Imbang soal Laptime. cbr menang di tikungan pendek. dan zx menang di straight.

    sudah ada jg video Cbr sebelum facelift vs zx25r kemarin setelah distribusi. Cbr cuma Modal switch sensor 1ke 6 dan perbaikan pengapian sama gnti per kopling aftermarket. Saat adu Drag zx25r Cuma menang 3-5 body di akhir, d awal cbr menang torsi. tp test dragnya kurang fair krna Rolling Race bukan dri kecepatan 0kpj. klo dr 0 kpj jelas cbr menang smpe menengah.

    penasaran cbr250rr sp bakal bsa ngimbangin 1-2 body kah? klo Benar begitu. tandanya Cbr250rr sp memang 2 silinder terbaik bsa nyamain Pace 4 silinder.

    jadinya cbr kayak di posisi r25
    dan zx25r kayak di posisi cbr saat adu drag cbr vs r25 dlu
    tp r25 sama cbr lawas aja bedanya jauh 🤣

  12. motor artis pansos VS motor drama instagram . . .

    pemenangnya adalah . . . . sama2 kalah soalnya ga bisa parkir di parkiran moge.

  13. LOL

    Ini siapa sih yang pertama kali ngaitin ZX or CBR sama parkiran moge?
    Ada apa emangnya sama parkiran moge?

    Kok beli motor buat parkir?
    Beli motor ya buat motoran, buat asik riding

    On a serious note.
    Kalau parkir moge bicara cuma kapasitas mesin, ya ZX ga termasuk.
    Tapi kalau bicara buying power, ZX harusnya bisa dipertimbangkan untuk bisa dapat fasilitas sama, karena harganya udah lebih mahal dibanding moge 2 silinder (second).
    Jadinya Parkir Khusus Moge dan Inline 4.

    Udah ada yang nyoba ZX25 ke Sency tuh, dan ternyata bisa.

  14. “Ada yang lebih afdol lagi, standar balap setidaknya nasional, lupa namanya euy wkwkwkk”

    speed gun

    ditunggu vs 41PS

  15. Mang kobay jahat…lagi2 r25 ga diajak maen disentul…apa mungkin cocoknya dipantura ya mang…hati2 mang bisa disantet sama beye loh…ngetes motor kaga ngajak2 beye

  16. Mang Kobay jawabannya selalu diplomatis, tapi on point.

    Jangan jangan punya HI degree nih, atau setidaknya, mantannya anak HI deh.

    Ini para keyboard warrior ga ada yang belajar dari mang Kobay ya.

  17. Sekali terjebak , akan selamanya terjebak 😂
    Sebenarnya gua tak terlalu mengharapkan jawaban mang kobayo…yang gua tunggu justru respon rival…dalam hal ini FBY ( mungkin sekarang lagi Hijrah SESAT ehh ehhh … sesaat ke ketiak kawak 😂 ) .
    Semua juga tau ini versinya mang kobay , tuh disebelah sampe 190 kmh sikawak 4cyl d sentul , tapi jangan lupa juga… Cbr juga banyak membukukan diatas 180 kmh 😂
    Silahkan sampe meradang memperdebatkan Ganasnya 250RR 38 Hp. Gua sangat yakin , 4 cyl kawak pasti ada diatas 250RR 38 hp…gua hanya Penasaran…sampe sama2 habis tuh gas antara kedua motor tsb… Berapa kmh yang didapat masing2…nah ini yang masih gua tunggu, pastinya versi jalanan yang bakal ada , sebelum gen 2 250RR 42 Hp turun 😂
    Untuk dicamkan , dimanapun gua komen…gak ada yang namanya Diskusi .. bukan gaya gueh , terKecuali 2 hal secara formal gua tanya sama yang punya warung , namunnn……pertanyaan gua sama yang lunya warung pun membawa misi yang selalu bisa bikin PERADANGAN lawan 😂

    ya mangaaaapp.. ini bahas dua terbaik dari sisi performa , so….junjungan si A kaga masuk kategori 😂

  18. Selama gua nimbrung , di warung ini…gua gak pernah nemuin mang Kobay jawab secara diplomatis 😂
    Yang gua tau , jawaban mang kobay itu ceplas ceplos ringan tanpa beban membeberkan fakta dan data yang ada , atau mungkin gua emang salah dan gak mudeng ? Kelewat atau lupa mungkin? Sept mang kobay lupa masukin Gigi 6 cbr diatas? ( Lirix si A sejenak 😂 )
    Loh….kok yang dibahas mang kobay ? Yang dibahas itu adalah :

    ” bahas dua terbaik dari sisi performa ”

    Siapin ambulance 😂

  19. @Tak

    Karena lu pensboy, jangan anggap semua yang reply elu juga pensboy dong ah. Cukup di elu aja.
    Gue pernah bilang, gue ga fanatik merk. Gue fanatiknya ke hobby.

    Gue seneng banget sama persaingan pabrikan-pabrikan ini.
    Sementara itu, karena yang ada inline 4 sekarang cuma Kawak, ya gue beli Kawak.
    Gue lagi nunggu ZX item gue. Buat harian.

    Kalau nanti AHM atau YIMM ngeluarin saingan ZX, dan reviewnya bagus, lebih value for money, ya gue tinggal ganti.

    Btw, lu katanya punya CBR RR ya? Mau ngetest bareng ZX gue? Kapan?

  20. Wowww…kereeen 👍😂 posisi gua di Dumai , ente dimana? Boleh lah kita ngopi2 sambil bejek2 gas ?
    Kalau ente di jakarta dan kebetulan gua ada disana… nanti bolehlah gua sewa si greynya mang kobay 😂

  21. Oh Dumai… Okey, gue kalau pas ada tugas ke Refinery Unit II, Dumai, bakalan hubungi lu.

    Kalau lu ke Jakarta, kabarin gue aja. Tapi pastiin dulu, lu bebas covid ya, wkwkwkw.

  22. Horas salam 17 detik, lirik hasil wsbk 😂

    R1 dengan spek masih jalanan bisa podium 3 dua kali race jerez, cbr harus facelift lagi tambah R 10 biji biar bisa naik podium

  23. Sebenarnya untuk kelas multisilinder, mesin 250cc itu adalah kelas terkecil / Kelas bulu…
    Kalau mau bandingin speed dan aksel dikelas 600cc deh, karna inilah kelas medium atau berada ditengah antara ajang show off dan itungan value pabrikan, ya ditunggu review new yzf r6 vs cbr600 😂 masterpiece yg sesungguhnya

  24. Wah keren nih .
    R1 spek jalanan ? Udah 2 tahun dijejelin part2 proto…masih belum bisa juara , bahkan rev limit sudah ditambahin..masih saja dipegang duc dan kawak 😂
    Cbr masih bayi dan riset sambil berjalannya balapan , mudah2an saja musim ini bisa meraih Jurdun 👍 . Mari sama2 kita tunggu saja sampe akhir musim , apakah r1 jurdun atau Cbr…atau keduanya belum mampu menandingi keperkasaan Duc atau kawak 😂

  25. Dan betul, akan menarik jika mang kobay bisa tes akselerasi dan top speed new R6 dengan new cbr600RRR nanti 😂
    Sementara ini mari kita jontok2an dikelas 250

  26. Qwerty
    03/08/2020 at 13:24
    Top speed itu harusnya diraih pada detik ke berapa, jarak berapa meter bray.

    Gak ada hukum bakunya sept itu tapi Oke , ente gak salah…selama yang diadu itu memang head to head .
    Namun untuk 4 cyl vs 2 cyl .. baiknya dicoba sampe sementok mentoknya – selimit limitnya . R3 boleh Nimbrung sekalian 😂

  27. Posisi ZX25R standar ting2 sedang CBR sudah upgrade ditambah ganti knalpot. Seharusnya kalau R25 sama CBR adu drag apa sama2 standar

  28. Iya deh zx25r kenceng…krn cbr 4 silinder belum keluar, klo keluar ya sama nasibnya kayak ninja 2 silinder kmrn…cup…cup…nak, gak usa cewek lg y 😁😁😁

  29. @Tak

    Serius nih, menurut lu, di mana lokasi tepat supaya bisa sampe sementok mentoknya, selimit limitnya itu?

    Yang lu maksud, “selama yang diadu itu memang head to head” itu gimana?

    Berdasarkan pengalaman lu yang sudah pake CBR RR lama, di jalan apa, trek mana, lintasan lurus berapa KM, lu bisa sampe mentokin CBR RR lu sampe limit maksimalnya? Di Dumai di mananya?
    Atau lu pernah Nyentul sendiri? Ideal ga Sentul buat dijadikan lokasi sementok mentoknya? Kalau ga ideal, kenapa?

    Syarat lainnya apa, supaya pertarungan ZX sama CBR ini dibilang ideal?
    Coba tolong di-list.
    Ban harus sama? Terus apa lagi? Knalpot juga harus dari maker yang sama kalau after market, atau harus standard?
    ECU harus standard? Apalagi?

    Coba lah kita diskusinya lebih membumi dan realistis.
    Gue bakalan demen kalo diskusi teknis kayak gini.

  30. “Bukan, yang ditempel di shock depan.. penghitung laptime dan speed”

    yang kayak di sepeda itu? atau transponder?

  31. wih ada yang kena headshot . . .

    maap deh bang agus motornya saya hujat, eh kemaren ke sency deg2an ga waktu ketemu pak satpam? jangan2 itu cinta pada pandangan pertama tuh.

    ayo2 drama lagi dong, bikin balapan juga, kaya yg kemaren rame di instagram. saya suka keributan.

    —-
    mantab deh, yang motornya pake buying power . . .

  32. intinya, cbrnya mang kobay mau dilego buat nebus zx nih 🤣
    btw itu di di sirkuit lho, di jalan raya para pemeran pengganti sinetron anak jahanam kayaknya gak selisih jauh, ttp bisa ngejar apalagi macet, coba aja race touring jakarta-puncak🤣tergantung skill individu

  33. Klo menurut gw yak, cbr 41ps ttp masih di bawah zx, wlpn zx lebih berat bobotnya.. lagian klo limitasinya sentul bisa terlalu debatable, macam cbr 250 jomblo vs ninja 250 twin

  34. @Robot

    Tenang, gue mah chill.

    Gue kena headshot? Lu kali yang kena headshot, bilangnya ga bisa, faktanya berbeda. LOL

    Gue bodo amat lu mau hujat ZX, hujat Kawak.
    Gue ga fanatik merk, gue fanatik hobby, hobby motoran.
    Gue perlu motor buat harian, powernya cukup, suaranya merdu.
    Karena saat ini yang punya cuma Kawak, ya gue beli ZX. As simple as that.

    Lu hujat ZX. Gue enjoy make ZX. LOL

    Btw, yang ke Sency bukan gue. Cari aja videonya di YT.
    Lu cari tahu sendiri deh, ada cinta di antara mereka, atau ga. Lu kan yang suka drama.

    Engga ah, gue orangnya taat aturan. Balapan ya di Sentul.

    Iya dong, yang beli ZX buying powernya, ya lumayan lah.
    Ga perlu juga gue bilang bisa kebeli apa aja di Sency kan…

  35. @agus, lagi bangga2nya ya bro? Sabar2 ya ngadepin komentator yang bahkan parkir motor nya masih di ruang tamu…

  36. tak ada yg bisa ni somplak otaknya atau apa ya,,jls jls power cbr baru 41ps bukan hp,,tapi dia bilangnya 42hp terus,,ente tu bisa baca gak sih tong,,,hp itu sama kaya dk satuannya,,41ps klo di buat ke hp gak sampe 41dk,,,😴😴😴

  37. @Robot

    Dulu, gue cuma bisa nelen ludah waktu Ninja 250 baru keluar, cuma bisa pasang wallpapernya. Ngedeketin booth Kawak di PRJ aja gue minder.

    Jadi iya, gue bangga, gue bersyukur.

    Kalo masalah adu argumen, adu komen, udah makanan keseharian, bagian dari kerjaan gue. Gue nyante aja. Kadang lu komen sebaris, gue balas separagraf. Atau sebaliknya, lu bikin novel, gue cuma balas pake cerpen, tergantung sisi lemah/kuat argumennya.

  38. @agus
    Gak banyak syarat buat adu sampe top speed ( limit ) cukup dijalanan saja , gak usah ribet dengan ini itu .. keliatan kejebak dan masuk Perangkapnya lu..nafsu kan jadinya ? 😂
    Cuma diadu sampe masing2 dapet topspeed , dimana rpm masing2 dah mentok2… Simple kok ,dan yakinlah …akan ada banyak video nanti yang bakal lahir ..setidaknya karena jengah dengan komen gua dan itu yang gua mau 😂

    Sorry…nick lain lu yang mungkin lebih sering dipake apa ya? Mungkin sering gua lihat atau elu sering Replay komen gua ditread2 lainnya disebelah? 😂
    Owya , jangan kepleset juga ya sept lainnya , dimana mana gua komen…gua pasti ngetiknya ‘ top Speed ‘ – tantangan bukan adu drag dan semacamnya. Hanya mengingatkan ….sebelum kepleset juga menanggapi apa yang gua mau 😂

  39. Agus
    04/08/2020 at 14:37
    @Robot

    Tenang, gue mah chill.

    Gue kena headshot? Lu kali yang kena headshot, bilangnya ga bisa, faktanya berbeda. LOL

    Gue bodo amat lu mau hujat ZX, hujat Kawak.
    Gue ga fanatik merk, gue fanatik hobby, hobby motoran.
    Gue perlu motor buat harian, powernya cukup, suaranya merdu.
    Karena saat ini yang punya cuma Kawak, ya gue beli ZX. As simple as that.

    Lu hujat ZX. Gue enjoy make ZX. LOL

    Gua yakin si Robotic ketawa tuh ..
    Trus kalimat lu : Lu hujat ZX. Gue enjoy make ZX. LOL
    Kan elu masih menunggu datangnya kawak yang lu beli , gimana ngerasain Enjoy makeknya? 😂
    Sebenarnya lu hobby motoran atau hobby motor motoran ( mainan ) sih ?

    Ingat…..gua belum dapetin hasil TopSpeed Valid sikawak 4 cyl . sementara 250RR 38Hp belum bisa dikatakan Kalah 😂

  40. @Tak

    Wah, ada yang nantangin nih… Gue demen nih. LOL LOL LOL

    Tak, Tak, lu tuh beneran bebal ya…

    Lu masih terus terusan pake asumsi, gampang dipatahin argumennya.

    Gue bilang enjoy make ZX tuh beneran dah pake.
    Gue dateng ke Abdul Muis jam 2 pagi, hari kedua, supaya bisa dapet unit duluan.

    Lu liat instagramnya Kawak Indo kan? Lu baca blog blog kan? Kawak dah kirim unit ZX STD lho.

    Lu masih ga percaya? Bukti apa yang lu minta sih Tak? Gue kirim foto ke mang Kobay?
    Gue perlu tulisin teruntuk Tak Ada Yang Bisa (Percaya Sama Lu)?

    Lu jual gue beli.

    Semua warga mang Kobay bakalan jadi saksi tumpulnya nalar lu.

  41. @Tak

    Gue dah kirim foto ZX gue ke mang Kobay. Lu boleh konfirmasi sama beliau.

    Dari jawaban lu masalah teknis komparasi, gue mutusin, ga pantas, ga level lagi gue ladenin lu. Bahasa lu amburadul, jawaban lu ga ada data, ga ada isi sama sekali.

    Agus out.

  42. anjrittt agusss ngeladein salesss halu ngoahahahahahah lu sering mampir di blog lain lahhh biar tau wataknya tak ada yang mampus ekekekeke

  43. ayo gelut, ayo gelut, ayo gelut . . .

    bro agus, kirim fotonya pas lagi ke sency aja, sekalian foto sama skiriti nya biar makin hitZ

    @mang kobay, kalo ga ada kerjaan (kaya saya) pastiin fotonya ada tulisan tangan “by Agus” buat di posting, biar kaya toko2 onlen gitu deh.

  44. katanya out?

    siapa saya? standar FBH, cuma sanggup beli motor biasa yang ga pake buying powah, parkirnya kalo malem juga masih di ruang tamu (yang bahkan tu rumah juga masih punya bokap), pokoknya medioker banget deh . . .

    @mang kobay, nanti kalo sempet saya kirim gambar cbr1000rr-r ya ke emailnya, kalo ga sabar bisa search sendiri aja di guugel

  45. Dear mang kobay, saya sebagai netijen julid belom liat penampakan dari foto mas Agus, saya udah cek Instagram dan lain2 ga ada update sama sekali.

    Pertanyaan nya, apa segitu ganteng dan kharismatik kah seorang mas Agus ini? Sampai2 mang kobai tidak rela berbagi kegantengan mas agus kepada kami2 netijen.

    Oh iya, maap kemarin akhirnya saya punya kesibukan jadi lupa kirim gambar cbr1000rr-r nya 🙏🏻

  46. Demen gue ada yang kepancing untuk nunggu penampakan gue dan ZX gue LOL

    Get a life guys LOL

    @Mang Kobay
    Maaf merepotkan dan mengotori artikel Mang Kobay.
    Saya sudah kirim email dan tag Mang Kobay, tapi ga usah ditindaklanjuti lah Mang. Waktu Mang Kobay terlalu berharga untuk ngurusin beginian.
    Sukses dan sehat terus, Mang

  47. justru buat omm kobay jadi berkah karena akan ada artikel baru buat dibahas. ane suka gaya bahasannya omm kobay. ayo omm @agus ditunggu bahan artikelnya

  48. @Agus, ni saya lagi cari life, jujur aja saya begini ngisi waktu luang, beda sama si ‘tak yang bisa ada’ yang jelas2 dibayar. ya moga2 dengan saya konsisten begini ada pabrikan yang ngeliat bakat terpendam saya.

    —–
    mang kobay netijen kepo ni . . . pasti ganteng banget mas gaus nya . . .

  49. @Mang Kobay.

    Thanks for the understanding, Mang.

    Syukurlah, setidaknya ada hiburan tambahan buat Mang Kobay LOL

  50. @Robot

    Hadeuh, kayaknya lu ga ngerti idiom “Get a life” nih…

    Oke lah, gue baik nih, mau ngajarin lu gratis

    Get a life itu maksudnya, saat ini, energi lu, emosi lu, waktu luang lu, dicurahkan buat hal yang receh, jadi, cobalah cari kegiatan lain yang lebih bermanfaat, berarti, menghasilkan

    Jadi sebenarnya, gue ngasih saran baik ke lu.
    Tapi, kalo bagi lu, kepoin masalah ZX punya orang, ternyata bermanfaat bagi hidup lu, ya gue bisa apa… LOL

  51. Ih ga nyangka kalo mas Agus ternyata Pinter juga dalam hal filosofi hidup, udah gitu bahasa ingggris nya keren, like, seriously 😳
    Pasti udah banyak makan asam garam dunia fana nih ya.

    Jadi makin penasaran kalo2 ternyata ganteng juga.

    @mang kobay, ya kali Agus jurhel punya waktu ngeladenin internet troll kaya saya 🤣

  52. @Robot

    Internet troll kok bilang-bilang internet troll…. Kayak intel ngaku intel… LOL LOL

    Bosen gue balesin lu, ga seru, ga ada topik menarik. Mending gue, seperti lu bilang, cari life LOL LOL

  53. @Robot

    Gini deh, ngapain lu ngebahas mulu gue ganteng apa engga,. Sapa yang peduli LOL.
    Gue aja ga pedulu gue ganteng apa ga, yang gue peduliin kemarin, gue bisa beli ZX apa ga LOL

    Sekarang, kita debat yang agak bermutu deh, sesuai komentar pertama lu yang gue skak mat.

    Topik: Setuju atau ga ZX bisa parkir di Sency. Lu pilih deh mau yang setuju atau yang nentang.

    Gue tunggu respon lu. Setelah lu jawab, gue mau minta ijin sama mang Kobay.

  54. LOL

    Mana nih yang ngaku ngaku internet troll.
    Internet troll kok ngaku-ngaku LOL LOL

    Case closed lah.

    Terima kasih, mang Kobay sudah bersabar. Sehat sehat terus, Mang.

  55. selamat siang mas agus, maap agak telat balas, lagi ada orderan dikit soalnya.

    oke kita bahas sency yuk tapi ga pake sensi ya . . .
    setelah berbincang2 dengan mas agus ini, horizon saya tentang dunia permotoran jadi terbuka luas, ZX25 pantes banget kok parkir di sency, 4 silinder gitu loh, banyak banget sekarang kaum2 miskin yang ga pantes parkir di sency, khususnya kaum 2 dan 3 silinder kalangan pansos, jijik banget saya lihatnya.
    alhamdulillah dengan adanya ZX25 dengan 4 silindernya, golongan2 dengan buying power lebih akhirnya sanggup beli moge 4 silinder.
    —-
    kalo saya mah ga usah dibahas, pas bayar cicilan bulanan aja deg2an, sampe ga ya ke gajian berikutnya.

  56. Selamat siang mas Robot

    Tapi beneran, segitu doang?! Replay-nya segitu doang?!

    Lu tahu debat ga sih? Pernah debat ga sih? Kecewa gue LOL LOL

    Lu sok sok an sarkas, tapi ga ada esensinya…
    Pake bawa bawa 2 silinder yang ga ada korelasinya sama sekali sama topik.

    Lu cuma ngulang ngulang kalimat kayak radio butut, pake batre kadaluwarsa yang belinya di pasar item Jatinegara.

    Udah lah, emang paling bener lu cari life aja, ga usah sok sok an nyenggol komentar orang, kalo disenggol balik cuma bikin pala lu panas sama emosi lu labil.

    Buang buang waktu gue aja buat ladenin komentar lu yang nirguna

    Agus out!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..