banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Masih ingat dong kalau AHM belum lama ini sudah memberikan update untuk produk andalannya di kelas sport fairing 250cc? Siapa lagi kalau bukan Honda CBR250RR SP Quick Shift! Nama SP di belakang huruf RR tersebut memang menandakan sebagai sebuah Special Production, dalam hal ini SP ketambahan dua fitur, Quick Shift (plus auto blipper) dan Assist Slipper Clutch. Dua fitur ini wajib dites di sirkuit biar ketauan langsung faedahnya!

ini CBR250RR SP QS Garuda x Samurai version

Sebagai produk masterpiece di jajaran produk yang dibuat oleh AHM serta seakan merespon kehadiran Kawasaki Ninja ZX25R, Honda Indonesia yang diwakili Astra Honda Motor menambahkan fitur baru untuk CBR250RR facelift yang membuatnya memiliki nama tambahan di belakang huruf RR yaitu SP alias Special Production.

Untuk fitur Assist Slipper Clutch bukan menjadi fitur yang aneh di kelas ini, bahkan di kelas 150cc seperti Yamaha YZF-R15 dan All New Vixion R juga sudah memiliki fitur ini. Untuk kelas 250cc ada KTM RC250 dan juga All New Ninja 250 FI 2 silinder.

Fitur yang membuat ringan kinerja tarikan kopling di tangan dan berefek mereduksi engine brake berlebihan tersebut tampil perdana untuk CBR250RR SP, sedangkan untuk quick shift yang disertai auto blipper, CBR menjadi yang pertama dan satu satunya yang menerapkan di kelas 250cc 2 silinder.

Iyes lads, fitur pemindah gigi naik maupun turun tanpa harus menarik kopling tersebut di kelas 250cc hanya ada untuk Kawasaki Ninja ZX25R 4 silinder.. awalnya, namun CBR250RR SP kemudian menyusulnya. Ini membuat kedua produk tersebut menjadi yang pertama dan satu satunya di kelasnya.

Untuk fitur quick shifter dan auto blipper KBY sudah merasakan sensasinya langsung di atas jok Ninja ZX25R di Sentul! Dan memang ajib punya lah.. Oleh karena itu, sebagai pemegang market share terbesar di Indonesia, sudah seharusnya AHM melakukan hal yang sama, yaitu test ride di Sentul!

Ini bukan semata mata ikut ikutan atau sejenisnya, namanya untuk cari aman apalagi khusus motot sport, sudah sepantasnya pengujian dilakukan di arena terbatas alias khusus seperti sirkuit.

baca: Test Ride Kawasaki Ninja ZX25R

Apalagi, fitur Quick Shift CBR250RR ini tergolong unit, karena bisa disetel 4 posisi termasuk off – naik gigi saja, turun gigi saja atau keduanya.. Unik kan? Selain itu, pengujian di atas trek juga akan menunjukkan cita rasa assist slipper clutch dan QS si CBR RR SP. Ditambah, powernya kan naik menjadi 41PS dari 38,7ps, menarik kan?

So percuma kalau gak di tes di sirkuit – cuma di atas kertas aja dong kehebatannya, apalagi kalau ternyata cuma di trek buatan ala road race.. gak maksimal.. hehe.. Berani gak AHM? 😀

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

39 KOMENTAR

  1. berani bayarin sewa sirkuit dan tetek bengeknya ga… ahm tgl siapin motor aja …
    nah klo di balik tanya gitu gmn mang …

  2. Sori oot. Mungkin yg membuat motor ini tidak terlalu laku krn terlalu nunduk. Coba lihat di 150 dan 250 yg laku yg agak santai ergonominya

    • Sebenernya menurut ay sih AHM yang terlalu demanding sama produk ini..

      Meski wajar namanya jualan ya pengen laku sebanyak mungkin..

      Padahal dari sisi konsep, ini motor emang bukan buat nyaman, ini motor pure sport, supersport laiknya R6, CBR600, ZX6R dll…

      Tapi bener adanya kalau menurut komen di atas, R15 gak bisa selaris CBR150R salah satunya ya gak santai ergonominya.. R15 itu justru lebih pure sport darj R25 dari sisi ergonominya

  3. Motor ini ga laku sebagian besar Krn faktor ilang moment. Bahkan mama cbr250 sempet terperosok jatuh, jd bahan olok2 Dan ga sebentar, 3 taunan kl ga salah. Sementara ninja udah start duluan, Dr kota bahkan ampe kekampung2, ora ninja ora dicinta. Lebih berat Dr mio vs beat bt balikin keadaan.

    -afaik-

  4. Mungkin nanti ada rider media yg bisa tembus 180an lebih ehh dicompare cm zx25 hhihihihiiii, trs zxnya auto bully netijen rusuh

  5. Yg pasti ga dites dipantura mang kaya tetangga sblh…udah gitu ditempel2 macem kaya kado ultah gambarnya

  6. krn ini motor ga se”baru” zx25 r ya ga ada acara test ride sentul,, nanti klo yg 4 silinder baru ada tes² an

  7. dulu tes cbr250rr di sentul vs zx25r yang kemaren tes masing2 top speed berapa?
    blog kondang sebelah selisihnya 5km/h saja tuh

  8. klo saya sih usul klo mo test sirkuit sekalian bawa zx25 … drpd cuma ngetest QS sm ASC doang mang …
    biar beha sm beye puas …
    CBR menang keterlaluan
    CBR kalah wajar …. gtu aja

  9. Dan harus di test sama pembalap juga, entah Super Mario, Gerry Salut dll dengan mesin Standar plus knalpot Yoshinoya atau Akrapovic ORIGINAL.
    Kemarin kan FBH banyak yang bilang ini bakal imbang sama ZX25R kalau di sirkuit, artinya si SP ini harus bisa main di 1:47-48 secara Fadli sudah main 1:46 dengan ZX25R carbon nya..

  10. Dear kobayogas….
    Kami mengerti akan gatelnya tangan mang kobay untuk tes si Sp ini , semua sudah dipersiapkan H untuk digelar…tunggu saja Undangannya , sementara ini H juga lagi menuggu konfirmasi dri 4cyl kawak untuk ikut serta dilapangan , agar semua pertanyaan dan penasaran publik akan terjawab. Tapi , kemungkinan kawak belum merespon saat ini dan kami mengerti. Untuk itu , kami akan segera merealisasikan permintaan mang kobay dan rekan rekan secepatnya .
    Kemaren kami sempat berfikir dan sudah merencanakan untuk membawa blogger2 se Asia ke sirkuit Honda dijepang , namun karena masih terkendala dengan Protokol kesehatan..kesiapan blogger2 se Asia yang juga tak bisa sepenuhnya ada. , Maka kami putuskan dengan mengawali sesi tes sentul nanti ( tanggal main masih kami atur ) .

    Dunia sudah sangat mengenal racikan Cbr250RR , 250cc yang sangat Superior. Kami tak perlu mengumbar banyak kelebihan, biarlah publik yang membuktikannya..sept ” contoh kecil berikut ”
    R3 spek wss 188-189 kmh
    N400 spek wss 191-192 kmh
    250RR spek irs saja ( mesin standar Ecu standar ) bisa tembus 214 kmh.
    Jika masih ada banyak pertanyaan2 yang menggantung dipikiran , biarlah dan kita serahkan kembali ke Publik dalam Pembuktian.

    Salam One heart ?

  11. @Tak ada yang bisa

    Mbok ya jangan dipikir semua yang di sini tuh bisa dibodohin…

    Mana ada pabrikan ngundang pabrikan lain untuk peluncuran. Pake bilanh nunggu konfirmasi dari pabrikan lain…

    Jualan kecap, ya jualan kecap, tapi jangan pikir semua orang ga punya lidah untuk nyicipin dan punya otak untuk kritis.

    Lu malu maluin kecap lu sendiri.

  12. Nah…elu sendiri kejebak dengan gaya komentar gua ?
    Baca komen dan tulisan gua WAJIB DICERNA sekian kali , gak serta merta Menjawab apa yang terlihat dan sekedar dibaca disana.
    Apa yang gua tulis sudah pasti ada maksud tertentu…dibalik eforianya 4 cyl kawak…sudah pasti berhubungan dengan kompetitor , dalam hal ini 250RR Sp 42 hp ! ?
    Dibanyak Tread yang ada disekitar ….akan banyak Fans2 dadakan yang lagi menjunjung tinggi 4cyl kawak dan dengan lantang secara auto akan membentur benturkan 2 mesin ini .

    Sebelum para komentar itu sahut2an…..ada secuil dua Cuil tulisan yang sengaja gua selipin sebagai Pancingan.. dan memang maksudnya untuk itu daaaan….ente salah 1 yang Terjebak dengan tulisan gua ?
    Gua gak bilang para pembaca bodoh , namun jika ada yang kejebak…kesimpulan dan sebutan yang tepat itu apa? ?
    Nah….

  13. @ Tak ada yang bisa

    LOL
    Lihat, siapa yang ngerasa ngejebak, siapa yang sebenarnya terjebak ama ocehannya sendiri.

    Lu jadinya ngebuka topeng lu bahwa lu tuh dari awal, emang ga ada niat buat diskusi atau komentar beradab. Lu niatnya ngejebak orang.
    Lu cuma nge-troll, lu di mana mana niatnya cuma ngerusuh doang.

    Ngebentur benturkan 2 mesin? LOL
    Lu kayaknya ga punya kaca di rumah ya? Perlu gue kirim pake gojek?

    Engga, gue ga terjebak. Gue cuma ngasih tahu lu, udahlah, cukup lu nyampah ga karuan di lapak sebelah. Jangan bawa bawa ocehan sampah lu di tempat ini.

  14. Ya….sampe meradang , itulah buktinya elu kejebak ?
    Silahkan sampaikan apa komentar elu menanggapi tulisan yang dipaparkan mang kobay…cukup sampe situ.
    gak usah respon komen gua ( komen gua selalu memancing dan akan terus memancing …bukan diskusi ) bahaya…bisa kejebak dan elu salah 1 nya . atau malah sering kena jebak dengan nick lainnya ! Bisa jadi ?

    Membenturkan… Yo’ih , karena di tread tetangga yang ente tau, jika bicara kawak 4 cyl…pasti larinya k cbr . Jika bicara tentang cbr…larinya k kawak 4 cyl…seperti itulah perang yang ada..uniknya , kok mulai banyak FBK dadakan? Dan apakah ente salah 1 nya? ? Disini sebenarnya juga begitu…hanya saja , karena kolom komentarnya kaga bisa replay , maka nyaris tak ada peperangan tingkat tinggi .

    Jika Mang kobayogas yang melarang gua untuk hadir disini , maka gua akan Pamit !

    elu ( agus ) gak punya hak melarang gua disini ! ?
    Mau berbalas komen sampe elu mendidih , bakal gua layani .

  15. Pugman …
    Thanks videonya , nah itu salah 1 pembuktian Publik.. plus minusnya urusan belakangan.
    Ditunggu pembuktian publik lainnya ?

    • Betul, taon maren kalah, masa transisi ditinggal Bonek Suroboyo, Rheza Danica dan super Mario…

      Sisanya bisa dibilang pembalap level 2 ahrt semua. .

  16. Jangan lupa , musim 2019 sudah berlaku regulasi Sunat2 ,dan salah 1 hasil dari sunat2 tsb mampu membuat yang lain juara dunia ?

    But….. Yang satunya lagi ? Kaga kena Sunat. Tapi tetap tak mampu.
    Wott srwong ?

  17. Setidaknya..selain yang d sebut mang kobay diatas , penyeragaman Ecu adalah bentuk penyunatan juga…. Khususnya bagi cbr yang punya ecu Pabrikan Adv ( advance ? )
    Penyakit wsbk yang diturunkan ke Ap250

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini