gambar hanya ilustrasi

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ngehot gosip dulu ah kekeke.. Tentu lads masih belum lupa ya kendaraan MPV B Segmen yang nantinya akan menjadi generasi pengganti/ penerus Avanza Xenia? Seperti yang pernah KBY sebut pada artikel artikel sebelumnya seputar mobil berjenis MPV 7 seater tersebut, pada versi maspro nantinya akan hadir fitur fitur yang dianggap mumpuni dan mewakili generasi muda di tahun 2021 dan seterusnya. Apakah fitur ini salah satunya?

Bagi yang ingin membaca lagi hot gosip artikel seputar penerus Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, berikut KBY kasih link-nya di bawah ini, biar nyambung dengan artikel ini maksudnya mah kekeke..

Pada artikel ini (Calon Mobil Pengganti Avanza Xenia dan Penerus Avanza Xenia Pakai FWD, serta Masih Laris Manis Kok Avanza Xenia Rush Terios Mau Diganti)

KBY dapat bocoran kalau salah satu fitur untuk mobil yang katanya sih punya kode D26A tersebut adalah fitur unik. Meski kalau KBY telaah kembali ke belakang sebenarnya fitur tersebut sudah lama ada namun kali ini hadir dalam bentuk animasi digital.

baca juga: Mobil Penerus Avanza Xenia Akan Mirip Ini?

Nama persisnya fitur ini KBY belum dapat (kalau ada yang tau komen yes), tapi semacam posisi atau derajat kemiringan mobil sih lads. Jadi kita bisa tau semiring apa kendaraan kita saat melewati suatu jalanan.

Fitur seperti ini biasanya hadir di mobil mobil berjenis SUV, yang KBY ingat fitur paling sederhana bentuknya kaya bola mengapung di dalam air, kalau gak salah Suzuki Katana punya fitur ini. Di versi SUV mahal ada gambar/ ornamen berbentuk mobil, fungsinya sama.

Nah hot gosipnya, di calon penerus Avanza dan Xenia ini fitur tersebut juga hadir namun dalam bentuk animasi digital pada head unitnya. Silakan dilihat gambarnya. Meski kalau dipikir pikir MPV kok ada beginian ya? Menurut informan sih mungkin akibat Head Unit yang common part dengan versi SUV-nya (Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dan D33).

Yaudah segitu aja dulu infonya yes, bukan dipirit pirit tapi memang segitu dulu dapat bocorannya wkwkwkw.. Semoga bermanfaat

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

21 KOMENTAR

  1. Btw, fitur itu dibuat sekedar untuk tahu kemiringan atau ada piranti elektronik yang membantu kinerja mobil mang… Kalau sekedar buat display sepertinya aneh sih

  2. Jadi mobil tukang nih, secara banyak outsourcing pke mobil ini spt IndaHouse atau PLN buat benerin jaringan

  3. @Xonglie, justru inilah sebabnya avanza gak langsung distop saat new model ini rilis.
    Kalo ternyata respon konsumen gak bagus thd new model ini, ya akhirnya avanza masih jadi tulang punggung

  4. Kata Mbah Buyutku namane Inclinometer atau klinometer
    alat ukur kemiringan pesawat (tilpun).
    Kalau di Avanza namane jadi TTT (T3-Toyota Tilt Tool)
    Kalau di Xenia jadine DTT (DT2-Daihatsu Tilt Tool)
    Wis ngono ae, rasah digawe repot, xixixi

  5. Semoga avanza xenia jadi fwd biar fans rwd pindah ke gran max, apv dan luxio. Salam dari pengguna Ertiga 2013

  6. kabar dari negeri sebelah, D26 bukan pengganti duo Avanza Xenia, tapi pengganti Boon Luminas.
    sementara Avanza-Xenia rencananya masih tetap diproduksi entah sampai kapan, kayanya bakal jadi fosil hidup di jalanan Indonesia macam L300, Panther, Carry, dan sejenisnya.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..