banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tidak terasa tahun 2020 sudah berada di pertengahan saja, lantas apa kabar dengan produk kolaborasi Toyota Daihatsu di sektor MPV yang konon akan dijadikan sebagai generasi penerus duet MPV terlaris di dunia yakni Avanza dan Xenia? Kebetulan KBY dapat wangsit seputar pengembangannya nih lads.. Proses peojcetnya sedang terus berlangsung dan bahkan desainnya ada kemiripan dengan produk Pero Dua yang satu ini.. Alza! Sebanyak apa sisi kemiripannya? Kuy telusuri dulu..

Pada artikel ini (Calon Mobil Pengganti Avanza Xenia dan Penerus Avanza Xenia Pakai FWD, serta Masih Laris Manis Kok Avanza Xenia Rush Terios Mau Diganti) lads seharusnya sudah tau bahwa Toyota dan Daihatsu beberapa tahun ke depan tidak akan meneruskan MPV terlarisnya. Secara global, produk MPV B segmen tersebut akan sama, mungkin hanya nama yang berbeda.

Proyek tersebut konon punya kode D26A, MPV 7 seater berplatform DNGA dengan segmen B, yaitu dimensi sebesar Avanza atau Xenia dan sejenisnya. Nah bicara kemiripan desain, ternyata sumber KBY memberikan satu bocoran penting dengan menyodorkan dua buah gambar calon mobil baru dari negeri tetangga Malaysia.

Gambar tersebut adalah calon penerus Perodua Alza lads.. sudah dirilis beritanya oleh media lokal sana, siapa lagi kalau bukan Paul Tan. Meskipun di gambar ada tulisan Alza, tapi menurut sumber KBY namanya belum tentu sama, makanya untuk sementara disebut penerusnya saja.

Perodua yang punya logo mirip beberapa produk Toyota seperti Toyota ist tersebut akan merilis penerus MPV 7 tempat duduk terlaris di negeri jiran tidak dalam waktu lama. Perodua Alza sendiri sempat KBY coba sebagai penumpang, maklum di sana memang sudah lumrah menjadi Taksi lads (baca: Nyobain Taksi Perodua Alza).

Daritadi nyebut Alza melulu, jangan jangan penerus Avanza Xenia bakal mirip MPV nasional Malaysia tersebut kang? Persis lads! Produk berkode D26A tersebut memang akan memiliki kesamaan desain meskipun tidak 100 persen, bocorannya ada di angka sekitar 40 persen. Nah setidaknya kita sudah punya bayangan bakal seperti apa bentuk The Next Generation of Avanza Xenia.. Stay tune di Kobayogas.com!

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

20 KOMENTAR

  1. Nanti dulu…. Tetep enggak yakin, karena avz adalah produk kusus indonesia sama dg inova dg sgala kekhasanya dibanding yg lain

  2. Sekali sekali avzen bikin versi pintu geser,itukan mobil keluarga jadi kalo parkir buka pintu susah jadi bikin pintu geser ?

  3. Lebih setuju kalo pengganti CalSig atau upgrade dari Calsig, karna dari dimensi gedean ini ketimbang CalSig,,

  4. Pagi Kang K0bay,
    Menurut Kang K0bay apik apa ora?
    Nek menurutku mandan ora sreg design’e.
    Kaya ndog asin dikasih warna putih, lalu dikasih roda dan lampu, dan pemanis sirip hiu dan spion.
    Maksudku ora nana lekukan-lekukan tajam nan maniz, dan tonjolan serta gundukan-gundukan gitu, xixixi…
    Tapi kalau pun nanti si Panza dan Pania akan hadir di Indo dengan design seperti itu, ya aku melu ndonga semoga laris. Tapi aku arep ora tuku,xixi

    Inyong tetep milih T0y0t4 2000cc bae sing ana nang umah, hehe

  5. Anto…. avanza, innova, fortuner, panther, kijang, kuda, rush, xpander, ertiga, bahkan agya bukan produk khusus indonesia. Mobil-mobil itu banyak berseliweran di negara lain. Jangan kaget ya klo kamu ke meksiko atau afrika selatan trus lihat avanza atau agya setir kiri buatan indonesia. Atau kamu lg berwisata ke karibia trus lihat rush dan fortuner setir kiri, jg buatan indonesia.

  6. Betul gan, aku sering liat produk2 tsb di luaran sana…terutama afsel, india, amerika latin sama seychelles n mauritius

  7. Akankah bisa terus jadi “honda embitnya roda 4” mengingat di segment ini sudah banyak yg “berani sesat” ke merk sebelah & kompetitor jg all out semua dg harga yg sedikit lebih murah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini