Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sebagai komitmen Kymco Indonesia dalam menghadirkan produk-produk unggulan, dan memperbaiki kualitas pelayanan. PT. Smart Motor Indonesia selaku pemegang merk Kymco di Indonesia telah meluncurkan produk baru di Dealer Baru Kymco Cipete Jakarta Selatan hari ini tanggal 11 Juli 2020. Produk dan Dealer baru ini telah diresmikan oleh Paul Lin selaku President Director PT. Smart Motor Indonesia beserta Adhitya Hendraputra selaku Direktur Utama PT. Stokewood Motocycle Retailindo. Salah satu produknya adalah kelas Maxi skutik yaitu Kymco X-Town 250i ABS Indonesia, kuy kepoin harga, spesifikasi, fitur yang diusung serta harganya..

Paul Lin – President Director PT. Smart Motor Indonesia

Kymco berusaha dan selalu mendengarkan keinginan konsumen dalam menghadirkan suatu produk ke pasar, dan Kymco X-Town 250i adalah jawaban yang selama ini di tunggu oleh banyak pengendara Maxi Scooter di Indonesia. Memiliki desain yang dinamis, agresif dan sporty adalah beberapa hal yang sangat disukai oleh konsumen Maxi Scooter di Indonesia, dan itu ada di sosok X-Town 250i.

Adhitya Hendraputra – Direktur Utama PT. Stokewood Motocycle Retailindo

POSITIONING X-TOWN 250i ABS

Saat sesi tanya jawab, KBY menanyakan pertimbangan Kymco Indonesia menghadirkan X-Town 250 ke dalam negeri, secara di kelas yang sama yaitu 250cc, Kymco sudah memiliki dan menjual Downtown 250i, apa tidak berbenturan?

Jawabannya ternyata tidak lads, menurut petinggi PT Smart Motor Indonesia yang memegang lisensi Kymco di Indonesia, X-Town lahir sebagai alternatif bagi mereka yang kurang sreg dengan desain Downtown (DT) secara keseluruhan. Dan memang benar adanya sih lads, X-Town memiliki desain yang lebih edgy (menyudut dan tajam) alias sporty dibandingkan DT yang lebih ke elegan.

Selain itu, secara feel terdapat perbedaan antara keduanya terutama pada karakter mesin. X-Town menggunakan basis mesin dari X-Town 300i yang berbeda dengan Downtown 250 yang diturunkan dari Downtown 300i. Bicara respon atau tarikan awal, DT diklaim lebih agresif, sementara XT lebih smooth.

Sebenarnya wajar, karena mesin X-Town menghasilkan tenaga sebesar 21PS dengan torsi 21.5Nm sementara DownTown punya power sebesar 23.2PS dengan torsi 23.14Nm. Bobotnya pun cukup jauh, XT 195kg, DT hanya 178kg.

FITUR X-TOWN 250i

Yang sangat KBY salutkan dari Kymco Indonesia pada X-Town ini adalah keberaniannya untuk memberikan rem ABS dua channel bagi para konsumennya. Mengingat selain Kymco Like 150i, tidak ada produk lain di sini yang memiliki rem ABS. Betul, bahkan skutik terlarisnya yaitu Downtown pun belum ABS lads, asik kan? Fitur ini pula sih yang membuat bobotnya lebih berat dibanding saudaranya tersebut.

Salah satu ciri khas Kymco lainnya juga hadir, tetap menerapkan bohlam H7 dual keen eyes. Untung hadirnya DRL mampu sedikit membuyarkan efek ketertinggalan tersebut. Kalau X-Town CT series sih sudah All LED. Dan yang paling asik ada di belakang, “A’maxi Feature Taillight”, yakni lampu belakang LED berbentuk huruf X khas X-Town selain meningkatkan visibilitas selama berkendara di malam hari.

Fitur yang selalu hadir di kelas maxi skutik Kymco juga ada, yaitu tuas rem dengan pengaturan – kaya di moge moge sport. Yang unik, hasil diskusi dengan beberapa kolega yang hadir malah menginginkan fitur tersebut dihilangkan, mending diganti dengan lampu lampu All LED ungkap mereka hehe..

Dengan handling yang mumpuni, Kymco X-Town 250i mempunyai sudut cornering hingga 37 0 , lebih baik ketimbang pendahulunya Kymco Downtown 250i yang hanya 39 0 . Ini yang membuat X-Town disebut sebut memiliki handling yang lebih baik dibanding saudaranya tersebut. Kymco juga meningkatkan ruang bagasi yang dapat memuat dua helm full face.

Kenyamanan ekstra untuk pengalaman berkendara yang lebih baik dihadirkan X-Town melalui kenyamanan riding, power yang mumpuni, speedometer digital, power charger dan laci di sebelah kiri.

Harga dan Spesifikasi

Ini yang paling menarik, KYMCO X-Town 250i ABS dijual dengan harga resmi Rp. 62,5 Juta On The Road Jakarta. Jelas lebih murah dari saudaranya yang Rp. 68 juta, belum ABS pula. Mengapa bisa demikian? Intinya, selain memang secara kelas berbeda, juga ada perbedaan turunan mesin dan beberapa komponen dengan Downtown, Kymco memberikan harga spesial untuk konsumen setianya.

Untuk statusnya, X-Town sudah CKD di Indonesia lads. Sebagai informasi, unit ini sudah tersedia pada bulan Juli 2020 di semua dealer Kymco di Indonesia lads. Oia galeri lengkap termasuk SPG hadir di artikel khusus wkwkwk..

MESIN

Tipe Mesin 249,1cc, SOHC, FI
Diameter x Langkah Ø72,7 x 60 mm
Maks. Tenaga Mesin 15,4kW @6500 rpm
Maks. Torsi Mesin 21,5Nm @6500 rpm
Sistem Pendingin Berpendingin Cairan

DIMENSI
Panjang 2235 x 780 x 1370 mm
Jarak ke Tanah 135 mm
Berat Kosong 195 Kg
Kapasaitas Tanki Bahan Bakar 12,5 liter
RANGKA
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Telescopic Fork
Suspensi Belakang Double Swing Arm
Ban Depan Tubeless 120/80-14
Ban Belakang Tubeless 150/70-13
Rem Depan Disk Brake 3 piston [ABS]
Rem Belakang Disc Brake 2 piston [ABS]

KYMCO CIPETE (DEALER KYMCO JAKARTA SELATAN)

Adalah PT. Stokewood Motocycle Retailindo merupakan Dealer baru yang akan menjadi salah satu perwakilan resmi Kymco untuk wilayah Jakarta Selatan. Dealer Kymco Cipete Jakarta Selatan dalam hal ini PT. Stokewood Motocycle Indonesia terletak di area potensial dan strategis untuk pasar Kymco, yaitu di Jl. Cipete Raya Jakarta Selatan.

Dealer Kymco Jakarta Selatan menyediakan layanan penjualan dengan menghadirkan seluruh line-up scooter dan maxi scooter Kymco. SepertiKymco Like 150i, Racing King 150i, K-XCT 200i, Downtown 250i dan Xciting 400i.

Selain line up Scooter dan Maxi Scooter, Dealer Kymco Jakarta Selatan juga menghadirkan line up Kymco ATV. Seperti Kymco MXU 150, MXU 250, MXU 300R, MXU 450i, MXU 700i, Maxxer 450i dan UXV 450i.

Dealer yang berlokasi Jl. Cipete Raya No. 1 Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak – Jakarta Selatan menyediakan layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts). Dealer ini dibangun pada bidang tanah seluas 600 m 2 dan mempunyai luas bangunan 700 m 2 , yang dilengkapi area showroom dan workshop 150 m 2.

Dealer Kymco Stokeswod membuka pelayanannya di hari Senin – Jum’at pukul 09:00 – 16:30, sedangkan hari Sabtu pukul 08:30 – 14:30. Untuk mempermudah pelayanan dan merencanakan perawatan kendaraan, konsumen dapat melakukan service booking dengan
menghubungi nomor telepon 021 7664308.

Kymco Stokeswood juga memberikan kesempatan pada calon konsumen untuk merasakan impresi berkendara melalui fasilitas Test Ride. Fasilitas workshop dengan 2 pitstop untuk fasilitas service umum dan 1 workshop overhaul.

Untuk memenuhi tuntutan pelanggan, Dealer Kymco Stokeswood menyediakan layanan storing untuk pelanggan dan Flying Mechanic (perbaikan motor dirumah) untuk konsumen Stokewood.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

10 KOMENTAR

  1. Ini masih ngomongin mba riri kan, bneran chakeb kan ya? Jaman sekarang semua2 suka overhype, tau2nya pas udah nongol B aja….

    Kayanya sengaja ni diheboh2in biar pengunjung nya dateng teroz….

    ——
    Si kimcil gp125 ga dibahas mang? Lebih tertarik sih saya.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..