Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Akhirnya yang ditunggu insan pecinta roda dua apalagi para pemesan ZX25R datang juga.. Hari ini tanggal 10 Juli 2020, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya resmi mengumumkan produk baru mereka terkait harga dan spesifikasi resmi Ninja ZX25R, dengan demikian resmi sudah Ninja 250 4 silinder ini menjadi yang paling di kelasnya. Paling mahal, paling canggih, paling bertenaga dengan angka 51 ps! Apalagi? Yuk kepoin lebih lanjut..

Saat KBY hadir di undangan dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tanggal 7 Juli 2020 lalu dan disuguhi video berupa presentasi dari bos KMI – Michael C Tanadhi, gak sabar rasanya ingin segera ke bagian spesifikasi dan harga ZX25R.

Sejauh ini, bocoran tentang spesifikasi atau tepatnya tenaga Ninja ZX25R 4 silinder berada di angka 46-48ps, ada juga yang menyebut hingga 50ps. Sementara itu, hasil dyno test resmi yang dilakukan oleh produsen knalpot racing Akrapovic Slovenia menyebutkan tenaga sang Ninja dalam keadaan standar ada di angka 42ps on wheel! Tenaga yang dihitung dari roda tersebut tentu termasuk tinggi lads (baca: Hasil Dyno Test ZX25R Oleh Akrapovic).

TENAGA NINJA ZX25R 51PS!

Pada artikel tersebut KBY berasumsi tenaga ZX25R berada di rentang 45-47ps, artinya power loss ke roda cukup minim. Tapi memangnya berapa sih tenaga asli sesuai klaim pabrikan? Nah ini yang bikin KBY kaget saat menonton video presentasi tersebut, ternyata tenaganya 51ps lads! Ediaaann.. bener tinggi tenaganya itu mah..

Tenaga 51 ps tersebut memiliki syarat, dalam kondisi ram air duct berfungsi, sementara jika tidak, maka akan turun 1ps menjadi 50ps saja. Kenaikannya ternyata tidak terlalu besar jika air ram berfungsi. Tapi berita baiknya, tanpa harus air ram aktif pun tenaganya sudah besar.. terowongan angin tersebut hanya berfungsi saat kecepatan tinggi kurang lebih di atas 90-100km/jam tanpa ada rintangan di depan..

SPESIFIKASI DAN FITUR NINJA ZX25R

Sebagian besar pembaca mungkin sudah tahu karena dari bocoran bocoran sebelumnya sudah disebutkan, adapun spesifikasi Ninja ZX25R adalah sbb:

  • all new trellis frame: terinspirasi dari ZX10R dan ZX6R, memiliki handling yang mirip dengan keduanya.
  • Suspensi depan Showa tipe SFF-BP (separate function fork – big piston)
  • Horizontal back link suspension: juga terinspirasi dari ZX10R
  • Disc brake depan 310mm – monoblok radial 4 piston buatan Tokico
  • Master rem masih axial/ konvensional buatan Nissin
  • Disc brake belakang 210mm dari Nissin
  • Ban depan 110/70/17 dari Dunlop GPR300 radial
  • Ban belakang 150/60/17 Dunlop GPR300 radial
  • Seat height 785mm, nyaris sama pendeknya dengan CBR250RR, aman menjejak ke tanah
  • Ram Air Duct system

Fitur:

  • Tuas rem dan kopling 4 penyetelan (std)
  • Kunci dengan immobiliser (std)
  • KTRC (Traction Control) 4 mode termasuk Off (std)
  • KQS (Quick shifter) up and down (khusus SE)
  • Power mode – Full dan Low (std)
  • Electronic Throttle Valves (std)
  • Assist and slipper clutch (std)
  • Frame slider (khusus SE)

HARGA RESMI KAWASAKI NINJA ZX25R

KBY tidak akan bercerita banyak dulu di artikel ini, nanti kita bahas menyeluruh di artikel berikutnya, seperti impresi awal dan ergonomi. Terakhir sebagai penutup, ini dia harga resmi ZX25R, sudah pada penasaran yes? wkwkkw..

  1. Ninja ZX25R STD – NON ABS: Rp. 96.000.000
  2. Ninja ZX25R ABS SE – FULL SPEC: Rp. 112.900.000

Harga tersebut sedikit berbeda dari harga yang sempat bocor tempo hari, tapi menurut video presentasi, harga tersebut merupakan special price, artinya bukan tidak mungkin harganya akan terkerek naik lads.

Bagi 2000 pembeli pertama, akan mendapatkan pelayanan gratis berupa Kawasaki Road Servis selama satu tahun penuh. Jadwal pengiriman bagi para pembeli dimulai bulan Agustus 2020.

boroan harga yang sempat heboh

ZX25R full spec memiliki fitur lebih banyak seperti rem ABS, quick shifter dua arah (naik dan turun), dapat windshield warna smoke, stiker pada velg, single seater dan memiliki 3 pilihan warna. Hijau – hitam, Hitam – putih rangka merah dan Biru rangka silver. KBY pribadi suka yang warna biru, mengingatkan pada Ninja 250 2 silinder karbu.. Kalau lads suka yang mana?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com

18 KOMENTAR

  1. Kaum mending mending minggir dlu … Ga usah ikutan nyacat … Ya ga mang hahahaha

  2. Bungkus mang, minimal buat anak. Mang kobay minjem aja ke anak 😁 Btw warna birunya mantap. Tinggal ganti pakai ban gambot. Jadi sedikit lebih lambat pakai ban gambot? Ga masalah yg penting eargasm

  3. ternyata berita2 yg beredar selama ini emg disetting adanya … cuma di tambah bumbu2 dan gimmick … aja
    price …. didn’t shock me

  4. zx25r ini ketika launching tidak seheboh yg saya kira, gmna yah, berita zx25r selalu muncul tiap minggunya, awalnya hype tpi lama” bosan.. ketika muncul dan ngasih tau spek pun ya biasa aja’.

    mungkin efek desain salome, jadi mau se hebat apapun fiturnya krna emang desain salome jadinya cepat bosan. entah kenapa demen banget pada bikin desain salome.

    masih lebih tertarik artikel kymco wkwkwkwkwk

  5. Ambil 1 mang yg warna ijo…nanti ditempelin stiker gojek…sklian bisa bwt narik…ekekekk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..