Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sepanjang pengalaman KBY di dunia roda dua, sepertinya hampir semua mesin motor 4 silinder dari berbagai kapasitas mesin sudah pernah didengar dan dicoba, dari 400, 600, 650, 800, 1000 hingga 1400cc sudah pernah semua. Hanya satu yang belum pernah dengar langsung, yaitu mesin 250cc 4 silinder yang kebetulan hadir dalam sosok Kawasaki Ninja ZX25R. Bagaimana impresi KBY setelah mendengar langsung suara ZX25R si little moge tersebut?

Mohon maaf sebelumnya KBY gakan bercerita banyak dulu seputar ZX25R, jadi percuma mau tanya warna, spesifikasi mesin dan harga, gakan ay jawab wkkwkw.. Kalau varian kan sudah pada tau, ada dua ya, ABS (full spek) dan non ABS, beberapa fitur juga udah bocor duluan, quick shift, KTRC, ASC memang hadir..

Jadi KBY akan cerita aja seputar impresi dengerin langsung suara mesin dan knalpot yang keluar dari sang ZX25R..

So, setelah KMI merubah syaratnya, mungkin karena banyak yang keberatan dan tidak bisa hadir kalau wajib ada hasil Rapid Test dan tetek bengek lainnya (baca: Perkenalan Ninja ZX25R Dilakukan Secara Bertahap) akhirnya KBY dan si sulung hadir ke markas Kawasaki Indonesia di jalan Abdul Muis, yah gak jauh jauh dari kebon sirih dan Monas.

Sampai sana protokol yang dilakukan: sorot jidat, normal silakan lanjut, wajib masker. Setelah bertemu dengan Mbak Riri yang imut (maaf yang ini dokumen pribadi), kami digelandang menuju ke satu ruangan dimana sudah menunggu sejumlah ZX25R, ga usah tanya ada berapa, warna apa aja, gakan dijawab! Bandel banget sih..

Dari sekian unit ZX25R tersebut ada 1 yang boleh diungkap, karena klean juga sudah sering lihat sosoknya, yaitu warna hijau hitam wkwkwk.. Jadi yang ini diumbar juga silakan. Kebetulan, hanya unit ini yang disediakan untuk dites – maksudnya dinyalain mesin dan dengarkan suaranya..

Mungkin dari lads sendiri sudah dengar via youtube atau sosmed lain akan suaranya, unitnya juga sama seperti pada foto.. tapi who cares, kan KBY lagi cerita pengalaman pribadi dong wkwkkw..

Jadi setelah kontak immobilizer diputar ke posisi ON, speedometernya yang terdiri dari dua cluster – seperti motor sport pada umumnya – menyala.. takometernya sampai angak 20, redline nya di angka 17 tapi bagaimana dengan limiternya? Yasudah kita nyalain.. cengek ngek.. zzzzz..zzzz..

Suara paraunya minim, ciri khas 4 silinder ada, tapi sayup sayup, harap dimaklum karena cuma 250cc, kalau yang menderum khas moge, dimulai dari 400cc ke atas.. Bagaimana kalau digeber? Wuih melengking! Throttlenya juga responsif beud! Soal suara, di IG banyak yang bilang kaya suara Tamiya berkitir, iya juga sih, ada juga yang bilang seperti mesin serut kayu.. gak salah juga..

Suara ZX25R ini dalam keadaan standar lads, tentunya kalau diganti dengan knalpot aftermarket pasti akan lebih keluar suaranya.. Sooo selamat menikmati. Lain lain dari si Ninja 250 4 silinder ini, sabar saja, tanggal 10 Juli akan diumumkan semuanya, so stay tune..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

 

30 KOMENTAR

  1. jadi gak boleh nih tanya soal si ZX25R … kalo tanya IG nya Mba Riri boleh khannn hehehehehe

  2. warnanya ada apa aja mang?
    spesifikasi mesin oke ga buat 4 silinder?
    harganya worth to buy ga?
    ada foto mba Riri ga?

  3. Pagi Kang K0bay,
    Huaaassyeeem tenan,
    dah lama menunggu foto eSPeGeh malah ini foto Mba Riri cuma untuk konsumsi pribadi.
    “Ora berkah loo Kang nek diembat dewe, hehe”
    (Tidak berkah lo Kang kalau dikonsumsi sendiri,hehe)

    Berbekal kalimat: Mbak Riri yang imut,
    Maka bayangan ku, wajaeh Mba Riri koyo: Han Hyo-joo, atau Kim Tae-hee, atau Emma Stone atau Mila Kunis.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..