Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Terakhir KBY menginfokan update seputar skutik fashionable Honda All New Scoopy 2021 adalah Nopember 2019 lalu, kini sudah memasuki pertengahan tahun 2020 apakah ada perkembangan dari skutik retro modern terlaris di Indonesia ini? Ada, makanya KBY bikin juga ya karena dapat info terkini lads hehe. Produk ini masih terkait dengan development saudaranya, Honda PCX 2021, so kita kepoin lebih lanjut kuy!

scoopy 2019_sporty white

Di artikel terakhir (baca dulu deh: Update Honda K2FA, Scoopy Dengan Mesin Baru) KBY menginfokan jika tidak ada perubahan jadwal, model tersebut akan diproses menjelang akhir tahun 2020, dan hingga artikel ini terbit tidak ada perubahan jadwal lads, informan mengatakan akan diproduksi Desember tahun ini.

Nyambung dengan artikel sebelumnya yaitu Honda PCX 150 2021, Honda Scoopy 2021 nantinya juga akan menggunakan sasis terbaru buatan Honda yaitu eSAF yang sudah hadir duluan di Honda Genio dan All New Beat. Selain sasis, Scoopy juga akan memiliki mesin baru lads, dan bukan mesin saudaranya yang 110cc yang tertanam, tapi beda lagi! Nah loh..

ALL NEW SCOOPY 2021 MESIN 150CC?

Kaget? Sama wkwkw.. Meski sang informan tidak mengkonfirmasi, tapi terdiamnya sang nara sumber KBY anggap sebagai jawaban positif bahwa All New Scoopy 2021 akan dipersenjatai dengan mesin yang lebih besar.. Soalnya ketika KBY bertanya apakah mesin serupa Genio dan Beat, malah ditanya balik, bagaimana kalau 150cc? Laaahh..

Prediksi KBY, mesinnya akan memiliki dua pilihan, 125 dan 150cc warisan dari Vario series. Tapi bisa jadi salah, soalnya beberapa sumber juga mengatakan mesin barunya akan memiliki long stroke, jika mengacu ke mesin 150 Vario/PCX/ADV tidak ada yang long stroke tuh lads.. Kalau Vario 125 sih iya, 52,4 x 57,9 mm, tapi masih kalah dibanding punya Genio atau Beat, 47.0 x 63.1 mm. Weehh jadi bingung.

Bagaimana kalau ternyata dibuat seragam? Yaitu akan sama dengan milik SH150 Vietnam berteknologi eSP+, 4 katup 16,6ps? Jadi nanti yang akan pakai adalah Vario 150, PCX 150, ADV 150 dan All New Scoopy. Mungkin gak ya? Bisa jadi. Terkait mesin ini akan KBY konfirmasi lebih lanjut deh ke depannya.

DESAIN ALL NEW SCOOPY 2021

Bocoran berikutnya adalah terkait desain, KBY hanya dapat jawaban singkat, “lihat saja Honda Concept G“. Wah kalau begitu akan ada dua skutik yang memiliki kemiripan desain dengan Concept G, yaitu Genio 110 dan satu lagi ya si Scoopy 2021. Tapi pastinya ada perbedaan, yang jelas speedometer G Concept itu keren banget, sementara kalau desain sudah 99% dipakai Genio, masa iya plek ketiplek ya?

Kita pantau saja perkembangan selanjutnya lads, stay tune di Kobayogas.com yes..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

23 KOMENTAR

  1. Desainnya iya ya mirip genio malahan.. tp futuristik bgt deck kakinya mang.. bisa nekuk ke belakang gitu ya, bisa bawa galon brp biji tuh wkwkwk

  2. Takut gak ditanggepi sama Kang K0bay, maka inyong komen di mari aja.hehe
    Untuk bocoran PCX 157-nya gak ada bocoran design Kang?
    Misal PCX 157 rasa forza.
    Mau tanya sekalian Kang, itu kenapa ya ambil cc nya cuma selisih loro/dua/2 saja dari cc 155?
    Padahal bisa kan dibuat selisih agak jauh, misalnya 157.55 cc, gitu
    Kan ciamik. hehe
    (kalau ttg scoopy: no coment Kang) Semoga laris bae.

    • Kalau desain blm ada tapi perkiraan gakan jauh beza dari saat ini.. desainnya baru mau 3 tahun..

      Cuma karena sasis esaf baru keknya ada beberapa titik yang berbeda…

  3. Kalau saya sih setuju jika cc naik….jangan 150 deh, cukup 125 aja…rasaanya sudah cukup untuk update skutik Legend dari Honda ini, jika naik jadi 150 cc kok rasanya terlalu kegedean ya mang….desain rasanya masih mempertahankan tema Retro Modern,,,Classic Modern….sesuai Gen nya….bakal makin laris aja ini skutik. Btw ane juga punya ini yang warna Stylish Mate Black, dipakai harian sama istri. Mantap.

  4. kenapa si scoopy ini dapet perhatian lebih dari ahm ya?
    mulai dari power yang lebih besar daripada beat saat pakai mesin yang sama, sampe sekarang ada opsi mesin lebih besar. pertanyaan selanjutnya kenapa genio lebih mahal daripada beat?

  5. Kalo Scoopy naik cc bisa makin sruntal sruntul laah para emak emak dan remaja tanggung. Yang 110cc aja bawanya begitu, apalagi 150cc.

  6. Sccopy memang Genit 😂
    Dipake cowo tetap Gaul dan asik , dipake cewe makin sexxxehhhhh ( bukan sexy jadi2an yang cuman omong doang kek sebelah..yang akhirnya kata tsb pun Sudah menghilang 😂 )
    SCoopy naik kelas…perlahan Scoopy akan diperlakukan jadi Ratu , tongkat favorit sudah dialihkan k Genio.. taon depan peluang siGenio berdandan sudah terbuka , dengan level yang berbeda ..dengan tetap memposisikan Harga diri sama dengan Scoopy saat ini.
    Tidak sejengkalpun sang Sultan memberikan tempat berNafas buat lawan2nya .
    G E B U K !
    😂
    Perasaan gua Pertamax deh.. kok kena kixkk jadi bensin kwwkkw

  7. … masih kabar kabur blm jelas clear ….ya ditunggu aja ….design subjektif selera orang bisa beda ……rujukan vespa tetep lbh cakep

  8. Mungkin sudah waktunya memindahkan posisi headlamp. Untuk mesin No Comment. Disain retro classic dipake buat nampang bukan balapan. Begitulah. Cocok Mang?

  9. Memantau saja untuk saat ini design scoopy masih terlalu chic buat ane, nunggu agak gembung dikit biar selaras buat cowok kekar kayak ane, soalnya kadang bosen juga pake motor sport

  10. Kyakny AHM ingin mesin 150 cc matic nya komplit..
    Ada yg advnture..ada yg retro…ada yg elegan..dan ada yang sporty mang..
    Tpi klo utk yg sporty wabil khusus vario 150..inginnya sih pake RDB dan (klo bisa) pake center monoshock..biar kliatan sportinya mang..

  11. IMHO sih bakalan blunder kalo sekupi naik CC (yang biasanya dibarengin ukuran tambah gede), market paling gedenya sekupi cewek2 dan emak2 soalnya.

    sekupi bisa dibilang matic yang cuan nya gede buat ahaem, mesin sama aja kaya mbit mberr, beda harga lumayan, larisnya banyak lagi.
    —-

    kalo mau ya bikin tipe baru buat isi dari vario ke PCX, sekupi-RRR 125/150 gitu, yang 125 harga diantara vario150-PCX, yang 150nya seharga PCX.

  12. Mudah²an pake mesin baru, jangan sampe pake mesin vario, 2x beli vario 125 tahun 2015 sama 2019, geredegnya masih ada, suara ngoroknya abadi

Yuk Tinggalin Jejak Lads..