Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrrr… Masih ingat Compact SUV yang spy shotnya sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta otomotif beberapa waktu lalu? Spy shot mobil dengan stiker kamuflase tersebut diindikasikan sebagai sosok Toyota Corolla Cross, Compact SUV yang berbasis dari Toyota Corolla dan digosipkan juga akan hadir di Indonesia. Nah ini adalah digital render Toyota Corolla Cross yang dibuat oleh orang Brasil.. cekidot hasilnya..

KBY diinfokan nara sumber kalau gambar render si Corolla SUV tersebut sudah ada. Renderan ini dibuat oleh orang yang sama yang melakukan render digital Honda City Hatchback beberapa waktu lalu lads, yaitu mister Kleber Silva asal Brazil.. kali ini dia melakukan digital render Toyota Corolla Cross yang spy shot nya sempat heboh di Thailand belum lama ini..

baca: Spy Shot Toyota Cross

Dan seperti pada City hatchback, renderannya halus serta dapat dikatakan mewakili lebih dari 80 persen dari sosok aslinya yang masih terbungkus oleh stiker kamuflase. Pun begitu, lekukan pada bodi misalnya bumper depan belakang dapat ditebak, hanya mungkin bagian yang lebih detail seperti bentuk headlamp, grill, maupun stop lamp butuh imajinasi sang desainer.

Toyota Corolla Cross sendiri – seperti yang sudah KBY bahas sebelumnya, memang akan hadir di Indonesia lads.. kode awal yang tadinya diprediksi sebagai Toyota TJ Cruiser rupanya beralih ke SUV Compact yang namanya mengambil dari jenis sedan Toyota dengan reputasi tinggi di dunia.

Corolla Cross menggunakan platform TNGA, dengan indikasi beberapa pilihan mesin yang sesuai dengan kelas Corolla. Bicara spesifikasi Corolla series di Indonesia yang diwakili oleh Altis, dapur pacunya ditenagai oleh dua tipe mesin, 2ZR-FE 1800cc 140PS/17.5kgm dan hybrid 2ZR-FXE 95PS/14.47kgm. Kalau Corolla Thailand sama dengan di Indonesia, hampir bisa dipastikan mesinnya pasti serupa. 

Nah bagaimana menurut lads, penampakan Toyota Corolla Cross hasil render digital Kleber Silva tersebut? Cakep? Kira kira bakal berapa persen yah kemiripannya dengan yang asli nanti.. Stay tune di kobayogas.com..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

14 KOMENTAR

  1. ishhh … Mang Kobay kayaknya mau bahas mobil ghoib nih asseekkk

    ajak Lek Yudibatang collabs dong nih hahahahaha

  2. Chr yang desainnya unique-catchy-evokingly brilliant, juga pake mesin serupa harganya 520 jetong plusplus, penjualannya babak belur, trus yang ini (maaf: tampang pas-pasan) mau dijual berapa?

  3. Corolla sedan, ada
    Corolla hatchback, ada
    Corolla station wagon, ada
    Corolla MPV, ada
    Lahh Corolla crossover, ada juga

    Tapi Corolla yg original ya tetap sedan dan hatchback..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..