banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Saat artikel penampakan Yamaha Aerox facelift terbaru 2020 dirilis, tidak sedikit yang penasaran dengan ubahan yang diberikan YIMM terhadap skutik yang masuk kedalam keluarga Maxi Yamaha ini. Terutama 1 hal, apakah rem belakangnya tetap teromol atau sesuai yang diidam idamkan para pecintanya yaitu disc brake alias cakram? Nah kebetulan KBY dapat info terbaru dari sumber yang berbeda nih lads, dan jawabannya benar benar membuat hati lega!

Yamaha Aerox saat kelahirannya digadang gadang sebagai Vario killer, padahal meski sepintas memiliki desain yang mirip yaitu garis tegas nan sporty alias memiliki pendekatan pada desain sporty look, namun keduanya berbeda.

Vario masih menggunakan dek rata dengan pertimbangan masih banyak konsumen yang berharap mampu membawa barang di dek depan, sementara Aerox sudah dapat dikatakan sebagai skutik maxi murni, dengan back bone ala bebek, jelas deknya tidak rata.. Jadi keduanya merupakan spesies yang berbeda..

Nah bicara kegantengan, Aerox sebenarnya lebih mantap dari Vario, skutik terbaik lah dari sisi desain menurut KBY, itu juga menjadi alasan ketika membeli si Gendis tahun 2018 lalu. Hanya saja kegantengannya kurang maksimal dan sedikit terciderai dengan absennya rem cakram di belakang.. Kaya kurang pol gitu.

AEROX FACELIFT 2020

Nah melalui instagram, ada follower KBY yang berbeda kembali menginfokan dan mengkonfirmasi kalau Aerox facelift terbaru 2020 ini nantinya sudah akan menggunakan rem cakram di belakang! Yihaaa.. akhirnya Yamaha mendengarkan keinginan konsumen nih. Tapi mohon maaf, gak KBY screen shot untuk kenyamanan bersama yes.

Selain itu apalagi? Pada artikel sebelumnya (baca: Penampakan Yamaha Aerox facelift 2020 di Indramayu), dikatakan lampu rem belakang lebih sipit, posisi sein depan agak turun, lampu sein juga sudah LED.

Nah di info terbaru selain rem belakang disc brake, lampu depan juga disebutkan mirip Vario LED, hanya saja kadar kemiripannya ini seperti apa belum diketahui. Nanti kita tunggu ya siapa tau lek IWB malah dapat spy shot di jalanan hehehe.. Tapi yang jelas 1 fitur sudah ketauan, cakram di belakang!

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

23 KOMENTAR

  1. semoga hasilnya ga seperti modifan “petugas spbu”. matic cakep dan tinggi.

    kalau force atau smax ga ada gosip masuk sini ya?

  2. Nah gitu dong. Produk yang cakep dari yimm tinggal ngaerox saja. Masa kasih rem cakram blkg aja susah. Fix beli ngaerox facelift biar ga dikira diehard honhon

  3. Satu2 nya yg bikin ane ga demen ama aerox cuma satu … … TANGKI BBM nya !!! 155cc tangki 4.2 liter ???… PARAH ….ngerjain orang itu namanya … suruh bolak balik SPBU ..

  4. Harus gua akuin aerox emang matic dgn desain tercakep saat ini, smoga facelift nya ngga mencederai desain yg skr dan klo yamaha bs perbaiki lg kehalusan mesinnya kek matic honda wah perfect ini motor

  5. Masih belom bosen sih sebenernya sama model aerox yg sekarang,, semoga aja facelift nya tetep atau lebih ganteng,,

  6. Nampaknya dari terawangan webe kuwi jal, ngaerok akan feslif lampu lampu-tangki BBM lbh besar-rem cakram belakang-type s keyless ABS pakai subtank&Y connect-mesin generasi ke 3 VVA macam new nmax

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini