Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrrr.. Kawasaki bisa dibilang sudah sukses melahirkan kembali sosok motor yang dulu pernah heboh di kelas 250cc, yaitu Ninja 250cc 4 silinder dengan nama ZX25R. Di Indonesia, akibat Corona virus dan mematuhi peraturan pemerintah, membuat jadwal rilis resminya mundur terus. Sementara di New Zealand alias Selandia Baru, motor ini sudah memiliki harga resmi, tapi kok malah kena bully netizen?

Ninja ZX25R memang dikatakan merupakan produk global dengan menerapkan beberapa part gabungan atau kontribusi dari beberapa negara, misal velg nya buatan Indonesia (baca: velg ZX25R SNI Made in Indonesia). Sebagai produk global, Ninja 250cc 4 silinder ini juga hadir di New Zealand Lads, bahkan harga resminya sudah diberikan yaitu US15.990 AUS, iya nilainya dollar Australia, tepatnya $15,990 + ORC. ORC disini artinya adalah On Road Cost.

Jika dikonversikan ke dalam nilai rupiah maka akan di dapat angka Rp. 144 jutaan. Tentu bagi kebanyakan orang gakan masuk harganya, tapi itu kan kalau dikonversi ye. Bagaimana dengan konsumen atau tepatnya netizen New Zealand sendiri? Ternyata sama aja! Mereka merasa harganya kemahalan untuk sebuah motor 250cc meskipun sudah 4 silinder.

Ditambah ternyata harganya lebih mahal dibandingkan “moge beneran” Kawasaki lainnya, yaitu Ninja 650 yang dibanderol AUS$14.996 + ORC.. perbedaan harganya hampir mencapai AUS$ 1000. 

KBY pikir, hal hal kaya gini (merasa dihargai ketinggian, kemahalan, ga worthy) itu cuma terjadi di Indonesia. Bully, kecaman, protes dan sejenisnya juga dialamatkan kepada Kawasaki New Zealand di page-nya.. Gak semua sih, tentu pecintanya ada juga yang membela, yaaa persis di sini juga ternyata wkwkw.. 

Menurut visordown, Kawasaki Motor Selandia Baru hanya menjual unit berdasar pemesanan konsumen. Pihak dealer tak akan memajang unit dan menyimpan stok dan melakukan impor motor tersebut sesuai dengan jumlah yang dipesan konsumen. So, sudah jelas kan kenapa harganya jadi tinggi?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com

23 KOMENTAR

  1. kaga ada tuh blogger sono yg komen gini mang ” klo kemahalan target pasarnya bukan lo “…. kaya bkogger2 yg di sini ….. wkwkwkwk

  2. Memang harganya yg menurut keterlaluan. Walau 4 silinder. Tetaplah 250cc. Pake Inline juga. Kalau beli alasannya juga cuma pengen denger suaranya doang.

    Harga segitu kalau CC kecil mending sekalian cari barang yang bener bener langka atau barang kolektor

  3. Kang K0bay: “So, sudah jelas kan kenapa harganya jadi tinggi?”
    Inyong : “Urung jelas Kang. Harga tingginya karena impor, atau karena itu adalah K4waxaci?” hehe

  4. Sebenernya ongkos produksi 4cyl walaupun beda cc,,tetep tinggi..makanya mahal..
    Contoh kasus cbr 600 yg distop produksinya karena konsumen mintanya murah, tapi ongkos produksinya ga jauh beda dengan superbike

  5. Karena produksinya susah makanya mahal. Tingkat kerumitan lebih tinggi dibandingkan dgn 2 atau 1 silinder.

    jadi skrg mw beli apa gmn mang? apa mw tempelin 2 mesin CBR biar makin mirip 4cyl?

  6. Kalau saja Desain zx25r ini dibikin beda dr ninja 250 dan pakai sasis aluminium deltabox tentu harga tersebut tidak menjadi masalah

  7. ya karena harga moge dsono murah, makanya mereka bisa bilang gitu.
    me: no replacement for displacement

  8. IMHO ya jelas di protes mang masa harga mepet new supersport 600 yg maen di harga 200jt an di sana, dari sisi harga jg pasti langsung h2h sama harga 2nd supersport.

    Di sini pun gak akan worth to buy kalo cuma ngandelin 4 silindernya aja, regulasi dan trend tahun 2020 gak bisa di samain kaya 30 tahun lalu.

    125-300cc itu motor kelas L atau learner,
    Dimana cuma jd motor buat syarat dapet SIM kedepannya.

  9. Masih enakan upgrade 250RR 38Hp setara 40Hp ke yang New 41 Hp Setara 44 Hp.. sisanya tambah sikit dapet Adv250
    Nah 😂
    Moso 4 cyl mahal setara sama beat modal Speaker 50 ribu suaranya ,apalagi sekarang sound mode bisa disetting macem2 , dan gak perlu ganti knalpot racing. Sedangkan 4 cyl ini kudu ganti silincer nya supaya kedengeran tuh suara. 😂
    Bukan iri dan sok tau..tapi kawak ngelahirin 250 4 cylnya bisa jadi simalakama , jual murah sih bisa bikin keringat dingin rival..sisi lain mogenya sendiri jg kleper kleper 😂 dan pastinya…jika jual murah akan ada tendangan balik yang lebih menyakitkan dari rival terutama dari Sultan.
    Nah perkiraan harga yang tinggi untuk 250 4 cyl tetap disematkan.. kawak hanya menjual biaya perawatan yang lebih murah dari perawatan moge. Namun tetap jauh lebih mahal dari 2 cyl , karena ini varian tersendiri dari kawak tanpa meningggalkan 250 2 cyl mereka 😂
    Panjaaaaaang dan bikin asikkkk.
    Trims mang kobayo

  10. Diatas saya tukang bikin narasi karna ga ada kerjaan dan keseringan makan nasi aking 😂😂😂

  11. Di sana ada kaum mending” juga toh,,

    Dengan duit 11.000 aja om leo udah dapet RC8 second yg moge tulen di tetangganya NZ

Yuk Tinggalin Jejak Lads..