Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. SAIC Motor pada Mei 2020 tanggal 25 kemarin memang sudah meluncurkan MPV model baru mereka dengan nama Wuling Victory. Namun demikian model terbaru Wuling tersebut belum melakukan World Premier-nya alias hanya perkenalan awal saja tanpa adanya informasi seputar spesifikasinya. Nah berdasarkan info yang KBY dapatkan, model baru yang diklaim sebagai produksi ke-22 juta unit tersebut akan melakukan perkenalan resmi di bulan Juli 2020 mendatang. Akankah Indonesia kebagian?

Wuling Victory diperkenalkan oleh SAIC Motor sekaligus dengan atau berbarengan dengan perkenalan logo baru Wuling yang kini berwarna silver, setelah sebelumnya berwarna merah.

Dikabarkan melalui tempo.otomotif, Wuling akan memasarkan MPV itu secara global, selain itu MPV baru Wuling ini sejalan dengan gambaran dari rencana Wuling yang diumumkan pada awal tahun lalu dimana pada kesempatan yang sama, Wuling merilis sketsa tiga model baru sekaligus, yakni MPV, SUV, dan Coupe Hatchback.

Model pertama Wuling adalah berjenis MPV yang dinamakan Cetus. Model ini memiliki gril menonjol dengan kisi-kisi udara yang besar. Di sisi kiri dan kanan terdapat lampu utama yang dilengkapi running day light LED. Besar kemungkinan Wuling Cetus merupakan MPV Victory yang baru saja diperkenalkan dengan menggunakan logo baru.

wuling victory diperkenalkan sekaligus dengan logo baru wuling

SPESIFIKASI WULING VICTORY

Saat diperkenalkan, model ini masih dengan kondisi tertutup sticker kamuflase, kecuali logo baru Wuling berwarna silver yang tampak menonjol – dimana tujuan lainnya memang memperkenalkan logo baru tersebut.

Jika melihat dari sisi desain, terutama bagian wajah atau fascia, ada bahasa universal Wuling yang mengadopsi tampang dari Wuling Almaz, namun karena MPV, terlihat lebih rendah.

Bicara sebagai lawan Toyota Kijang Innova, sebenarnya Victory ini bukanlah produk pertama, tentu lads masih ingat Wuling Cortez? Namun dalam perjalanannya, model ini belum seberuntung Wuling Confero bahkan Almaz sekalipun dalam hal banyaknya unit yang terjual.

Mengapa disebut sebagai penantang Innova? Lebih kepada konfigurasi dan jumlah tempat duduknya sih lads, MPV baru Wuling ini akan memiliki 6 tempat duduk dengan konfigurasi 2+2+2, agak berbeda dengan MPV yang umumnya dipasarkan di Indonesia dengan opsi 2+3+3 atau 2+2+3. Meskipun ada juga beberapa varian yang tengahnya 2 seat alias pilot/ king-queen seat.

WULING VICTORY DI INDONESIA

Dari beberapa sumber termasuk informan KBY, Wuling Victory ini akan dipasarkan secara global sehingga kemungkinan hadir di Indonesia besar meski belum pasti tepatnya akan benar bertarung dengan Innova atau dengan Avanza, Ertiga, Xpander. Yang jelas nasib dua model yaitu Confero atau Cortez akan tergantung si produk baru ini.

Wuling Victory dikabarkan akan melakukan world premier-nya di Cheng Du Motor Show, perkiraan pada 24 Juli 2020 mendatang lads. Sementara untuk penjualan perdana akan dilaksanakan di Cina pada September 2020. Indonesia gimana? Meski belum confirmed 100% namun kemungkinan besar perkenalannya bisa dicanangkan pada GIIAS 2020 dengan prediksi mulai dijual di April 2021.

So tertarik punya satu gak lads? Kita tunggu saja spesifikasi lengkapnya di bulan Juli mendatang yes. 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

26 KOMENTAR

  1. Kang K0bay, ada review tentang Wuling?
    Itu Wuling Ketus, akan dibawa ke Indo juga Kang?
    Oh ya Kang, ojo lali PR 990 paket AHM ya. hehehe
    Suwun

  2. Anyway, kalo serius mau lawan inova, ya mesinnya juga main di kelas 2000 – 2400 cc juga laah…
    Mosok cuman karena konfigurasi kursi (dan ukuran body)?

  3. Logo merah, sama yg punya diganti warna chrome…

    Yang logonya chrome, sama yang punya dimerahin..

    Asal ga ganti logo lexus aja deng wkwkwk

  4. Asanamah di autonetmag dah ada bocoranna mang, eta ti ban nepi ujung gril asa panjang kitu, kudu nempo aslina ieu mah

    • Avanza mungkin fenomena sendiri, tapi definisi untung buat Avanza gak selalu berarti dapat duit lebihan… Lebih kepada untung pemakaian …

      Dulu ortu beli Avanza 111 juta, dipake 4 tahun, dijual lagi 112 juta.. dari harga asli bisa dibilang untung 1jt, tapi puas make selama 4 tahun dan duit balik lagi malah ketambahan 1jt…wkwkwkw

      Tapi itu dulu ya, ga tau sekarang apa masih sama kasusnya

  5. Murahnya mobil merek cina buat mengkompensasi konsumsi bahan bakarnya,, confero di dalkot susah tembus 1:10

  6. dulu cortez penantang innova, sekarang victory. buat musuh seekor kijang aja perlu keroyokan kayak gini dan hasilnya mendekati aja nggak

  7. Beli Toyota itu depresiasinya gak separah Wuling..

    Artinya LEBIH MENGUNTUNGKAN

    apa salahnya memasukkan faktor resale value saat mau beli kendaraan??

  8. Memang seboros itu kang.. namplokin fitur gampang, ngeriset mesin dan transmisi buat jadi enak dan efisien itu susah dan muahal.

    Kerasa kok kalau dari deretan mobil cina, selalu mesin dan transmisinya yang ga seenak dan seefisien itu.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..