Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrrr.. Motor bebek bermesin dua silinder DOHC 250cc? Memang bisa? Pada dasarnya namanya modifikasi itu bisa bisa aja. Seperti proyek ambisius bin idealis yang satu ini, Supra GTR 250RR! Yak, sepertinya lebih tepat menyebut motor Supra bukan bapak ini dengan sebutan seperti itu, karena Supra GTR yang aslinya 150cc 1 silinder tersebut sudah dijejali mesin CBR250RR yang 250cc 2 silinder.. Seperti apa penampakannya? Cekidot..

Kalau sudah modifikasi masuk ke ranah ekstrim, biasanya ada yang dikorbankan, yaitu penampilan yang berubah atau kerapihan hasil ubahan. Apalagi kalau aslinya ruang mesin hanya mampu menampung gelondongan sebesar 150cc 1 silinder saja, lantas bagaimana hasilnya kalau dijejali mesin 250cc 2 silinder?

Supra GTR 150 hasil modifikasi asal Indonesia tepatnya Jogjakarta ini ternyata bisa dijejali dan dicangkokan mesin Honda CBR250RR yang lebih besar dan pastinya lebih powerful. Bagusnya, teknologi Honda di mesin langganan juara ARRC AP250 ini membuat dimensi mesinnya tidak terlalu besar alias dapat dikatakan kompak di kelasnya. Makanya gak salah kalau tidak sedikit yang bilang terlihat kopong hehe. 

Kekurangan di mata yang lain namun menjadi kelebihan tersendiri tersebut membuat ruang mesin Honda Supra GTR mampu menampung bongkahan mesin CBR250RR 2 silinder berkat dimensinya yang kompak. Berkat itu pula tidak harus banyak yang dikorbankan dari sisi penampilan si Supra, sleeper alias masih terlihat standar!

Jika melihat dari foto yang ada, sisi yang dikorbankan adalah cover body samping dekat sayap, sudah barang tentu tidak akan muat lagi. Tapi secara keseluruhan masih sangat terlihat rapi ya lads?

Tenaga? Suara? Tenaga anggaplah ada perubahan sedikit turun, meski sang modifikator YMM Custom tidak menyebutkan hasil spesifikasi, tapi bisa dikira kira, kalau turun mungkin sekitar 35PS kalau tetap ya di angka 38,8PS.. edan gak tuh bebek tenaganya wkwkwk.. Suara? Pastinya khas 2 silinder lah.

Selain mesin, yang ikut dirubah adalah swing arm, terlihat menggunakan milik Yamaha R25/MT25, begitu pula dengan rim alias velg, juga dengan knalpot aftermarket. Sayang bagian depan belum menggunakan upside down, mungkin sengaja agar nuansa sleeper tetap terjaga ya lads? 

Bagi yang kepincut melakukan hal serupa, silakan bisa bertanya ke YMM Custom (IG @YMM_custom) atau cari mesin gelondongan di masbro Fandizz di 0895337633760. Edan memang kalau ngomongin modifikasi mah ..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

16 KOMENTAR

  1. kalo soal kerapihan sih menang si GTR ini ketimbang Supra mesin Ninja

    mungkinkah bakalan muncul MX King mesin R25 ?

  2. Gileeee..
    Ntar Dijalan ada yg iseng2 gangguin, langsung diblayer.. njiirrrr.. Supra Gitierrrrr kok suaranya merdu… Hahaha

  3. Om Kobay, ini denger2 yang modifikator aslinya di warung om.bons ngomel2 kaya gini

    Mohon maaf nihh ya mas, saya selaku bengkel yg ngerjain motornya,, YMM Custom,, minta tolong dikasih detail pengerjaan di bengkel mana, karna itu udah ngasih watermarknya asal seenaknya sendiri, besok bakal di upload videonya di instagramnya @ymm_custom..
    Full pengerjaan motor itu di bengkel YMM Custom..
    Si Fandizz itu hanya menyediakan mesin saja karna dia jualan mesin gelondongan kemudian dikerjain di YMM Custom,, terimakasih 🙏🏻

  4. Infonya yang ada di om bons sih ini om kobay. Dicek aja kali

    Nah pengerjaannya adalah dilakukan oleh bengkel yang kalau di dunia maya dikenal dengan akun istagramnya : YMM Custom Bike @ymm_custom

  5. Bakalan buka kelas baru 150 cc 2 silinder,tapi honda ngga bakal mau bikin kalo kompetitor ngga bikin duluan 😂

  6. Jng bilang mesin langganan juara arrc mang…yg katanya mau ngospek kemana…sblh bwt vega dorce pake mesin yg 35ps

  7. Supri helmin bisa diginiin ga ya? Pengen nih gaya sleeper, biar ga sleepy di jalan (mesin std supri helmin sepoi2 bgt soalnya) 😁

Yuk Tinggalin Jejak Lads..