Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Meski di beberapa belahan dunia lain motor Suzuki tidak begitu gegap gempita penjualannya, namun di negeri paman Sam Amerika, Suzuki itu justru disegani dan jenis sportnya banyak digunakan serta menjadi pilihan oleh biker akamsa. Sebut saja GSX series, dari mulai Hayabusa, GSX-R1000, GSX-R750 dan tentunya GSX-R600, kerap menjadi pilihan untuk “pamer keahlian”. Oleh karena itu, Suzuki GSX-R600 2020 hadir di Amerika, meski dari negeri asalnya, belum ada facelift tuh lads..

Di kelas SuperSport dari pabrikan Jepang, tercatat hanya Yamaha dan Kawasaki yang sudah menghadirkan versi facelift dari Yamaha YZF-R6 juga Kawasaki ZX-6R facelift. Meski hanya R6 yang terlihat tampil berbeda dan lebih keren sedangkan ZX6R seperti kehabisan ide dan mirip dengan versi 250-nya, setidaknya dibandingkan Honda dan Suzuki, keduanya sudah merilis versi terbaru.

baca juga: Review Suzuki GSX-R600 K8

Sedangkan Suzuki dan Honda entah bagaimana tapi terlihat seperti kurang serius garap motor sport kelas 600cc 4 silinder ini. Bahkan Honda kabarnya sudah mendiscontinue produknya karena tidak mendukung regulasi emisi gas buang yang makin ketat di beberapa negara (baca: Render CBR600RR terbaru). Tapi untuk pasar Amerika, baru-baru ini Suzuki USA justru telah memperkenalkang super sport Suzuki GSX-R600 versi 2020.

baca juga: Sejarah Suzuki GSX-R series Part 1

Hal tersebut memang menunjukkan bahwa demandnya masih cukup tinggi di sana, gak aneh sih coba aja browsing instagram, bikers sana melakukan wheelie dan free style cukup banyak yang menggunakan moge Suzuki lads.. Kalau gak seri 1000, 750 ya si 600cc..

Moge yang menarik KBY untuk memiliki ini sayangnya hanya tersedia dua warna saja di versi terbaru 2020, yaitu warna dasar hitam dan putih, tidak ada warna biru maupun polesan biru putih khas Suzuki GSX-R series.

intip deh: Sejarah Suzuki GSX-R series Part 2

Uniknya, warna putihnya mengingatkan KBY akan si Samehada waktu belum kena decal, putih polis hanya ada warna merah sedikit itupun di stiker bertuliskan GSX-R600 nya.. Bagaikan gadis Jepang polos dan kanvas kosong yang siap untuk dilukis.. Berikut penampakannya. Duh kapan yah punya moge 600cc 4 silinder 🙁

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

16 KOMENTAR

  1. Zx6r harusnya ngikut desain zx10r yang tentu lebih gagah, dinamis dan compact, sayang sekali desain yang sekarang justru mengikuti adiknya yang berasa terlalu bnyak tekukan yang kurang natural,

  2. emang bener tuh, kaoskaki uda kayak kehabisan ide. liat z250 yg baru aja aneh banget, ga garang kayak yg dulu.
    meanwhile sijuki disainnya gitu² aja, masi jauh lebi keren K8

  3. Bagaikan gadis Jepang polos… Wah Mana? Scroll.. scroll.. scroll.. scroll.. gadak!!!
    Gimana kalok seluruh produsen di sini sepakat gak buat motor cc kecil lagi, semua bikin di atas 600cc mungkin nanti harganya bisa turun ya, trus emak2 yg biasanya naik beat kerjanya wheelie..

  4. Itu motor kang bro? Kok mirip odong2? Ga malu apa sm desain cbr250rr yg guanteng poollll

  5. Lha old zx6 kan mirip dgn zx10r.. Malah zx10r itu oldschool disuperbike, paling trakhir yg belum facelit…facelit nantipun muka dpannya bakalan common part dgn 250…seri Z aja gitu semua….

    • Trus mirip sama 250 nya gak zx10 sama ZX6R lawas?

      Nah yg baru ini loh maksudnya kaya gada kreatifitas… Dibikin mirip semua, yang ternodai ya yang atas, yang seneng ya yang bawah…

      Contoh aktual, gak sedikit yang bilang (owner moge) kalau ZX6R sekarang ini gak selaku versi lawas, mereka juga ogah beli ya karena mirip banget Ama 250 nya.. mending pada beli lagi versi lama…

  6. Sory kang kobay, komen gue sbnrnya balesan buat komen paling atas, eh malah nongolnya dibawah

    Kalo zx6 yg baru emang trasa jelek, trlalu bulky dan berlekuk2.. Ninja650 malah lebih cupu, depan tajem, belakang gendut…stuju sih desain old zx6 lbih baik, dan old r6 juga…cbr1000 jg lbih bagus yg lama ktimbang triple R skarang…desainer motor jepang kaya khabisan ide… Kecewa ga secantik ducati v4 dan new bmw1000..

  7. Desain GSX-R emang paling aneh di antara Japanese big four, tapi gua akui paling long lasting utk motor jepang.

    Ini jd salah satu alesan gua jg buat beli yg R150,
    Konsep desainya aneh, fairing depan & windshield mirip MotoGP jaman Doohan dkk. tapi tengah kebelakang di bikin tipis kaya superbike saat ini dengan buntut nunggingnya.

    Tapi ya justru ini juga yg bikin long lasting ibarat benci dan cinta di waktu bersamaan wkwkwkwk…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..