Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr… Pecinta mobil stylish, dinamis dan kencang pasti kenal mobil Honda yang satu ini, yaitu Honda Civic. Dari generasi ke generasi produk yang satu ini selalu konsisten pada satu hal, handling yang jempolan. Kabar buruknya, tersiar kabar bahwa Honda Jepang akan menyudahi masa edar mobil yang punya model sedan dan hatchback ini di tahun 2020. Benarkah demikian? Simak info selengkapnya di bawah ini lads.

KBY dapat kabar ini awalnya dari WAG (WhatsApp Group, bukan Wives and Girlfriend yes). Kaget juga membaca kabar yang dilansir oleh autotekno.sindonews.com tersebut terkait suntik mati Honda Civic bulan Agustus 2020 ini.. Setelah habis membaca artikelnya, ternyata kabar yang dicopas plus diterjemahkan mentah mentah menggunakan google translate tersebut belum tentu benar lads..

Untuk kemungkinan yang benarnya adalah untuk pasar Jepang saja, maksudnya, Honda Civic tidak akan lagi beredar di Jepang. Hal ini bukanlah sesuatu yang baru mengingat meskipun Jepang merupakan founding father banyak merek Otomotif roda empat (dan motor) di dunia, tapi bukan berarti mereka harus selalu memiliki atau menjual semua model yang mereka buat di negara sendiri.

Dua kali ke Jepang, KBY melihat sendiri kalau jumlah kendaraan pribadi itu tidaklah terlalu banyak, jenisnya pun lebih banyak MPV atau Kei Car.. bukan berati sedan atau SUV gada, tetap ada tapi minim lah jumlahnya. So, kalaupun Honda Jepang memutuskan untuk menyuntik mati Civic, ya gak kaget, bahkan beberapa generasi Civic tidak hadir di Jepang.. tapi kabar dari Sindonews sendiri seakan akan secara global Honda akan stop produksi Civic, bagaimana itu?

Karena penasaran KBY tanya Nara sumber yang biasa menjadi informan terkait produk baru.. Ternyata jawabannya sepaham, belum tentu benar yang artinya belum tentu salah juga hehe.. tapi dia membenarkan kabar terkait akan ditutupnya pabrik Honda di Swindon Inggris..

CIVIC TYPE R AKAN MENGHILANG?

Benar kang pabrik Honda di Swindon akan ditutup, tapi bukan berarti Civic akan disuntik mati juga. Kalaupun Civic selesai, maka itu untuk Type R nya saja, karena secara global Type R yang dijual di seluruh dunia diproduksi di pabrik Swindon.

Termasuk di Indonesia? Iya yang dijual HPM tuh buatan Swindon Inggris lads.. (baca: Mengenal Honda Civic Type R)

Bagaimana dengan City? Ya kan itu mah udah KBY bahas di artikel ini, Jazz yang akan selesai masa baktinya untuk pasar Indonesia, diganti dengan City hatchback.. dua model lagi, HRV dan Brio.. juga akan digantikan oleh XRV dan WRV..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

6 KOMENTAR

  1. Kalo HR-V diganti XR-V masih masup akal lah, toh masih satu basis yg sama, tapi kalo Brio yg compact gitu digantiin WR-V yg bahkan sedikit lebih bongsor dari Jazz, tapi pake mesin 1.2l N/A? Ga kebayang, bakal jadi bahan bullyan tuh

    • Ya walaupun engine Honda (mobil) paling kecil cc nya dibanding kompetitor nd belum double cam (DOHC) tapi tenaga paling gede, contoh 1200cc Brio vs 1200cc Agya-Ayla vs Ignis, kok bisa begitu ya,, bisa karena ada VTech nya,,
      wkwkwk,,

Yuk Tinggalin Jejak Lads..