banner
Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Jika menyebut CB1000R yang terlintas di benak kita langsung sosok moge dengan desain neo classic plus lampu bulat yang menjadi identitasnya. Well, moge tersebut sudah hadir sejak tahun 2018 lalu sih. Tapi bagaimana kalau CB1000R(R)? Kemungkinan besar seperti pada foto desainnya, mengadopsi dari saudaranya yang full fairing CBR1000RRR – desainnya gak kalah garang, intimidasi absolut! Kapan hadirnya?
knalpotnya keren!
Dua foto di atas adalah penampakan Honda CB1000R yang hadir saat ini. Konsepnya neo klasik yang diikuti oleh adik adiknya seperti Honda CB650R, CB500R, CB300R dan CB125/150R dengan tagline neo sport cafe racer. Tidak ada batang logam besar berupa twin spar terlihat di area badannya. Tapi bagaimana kalau ternyata desain Honda CB1000 seperti yang dibuat oleh Kar Lee – desainer asal Inggris – lengkap dengan twin spar seperti pada CBR1000RR atau CBR1000RRR? Ya yang jelas akan terlihat seperti gambar di bawah ini lads.. Gimana? Sangar gak? Berbeda jauh ya dengan sosok CB1000 yang ada saat ini? Hal yang wajar karena konsep dan ide desainnya pun bersebrangan, CB 1000 saat ini konsepnya neo klasik, sementara ide Kar Lee lebih kepada “kembaran” sang full fairing tapi tanpa jubah alias telanjang. Hasilnya? Ya sangar sih, bengis dan agresif serta intimidatif, headlamp nya mengingatkan kita pada Kawasaki Z1000 Sugomi yes? Macam kepala ular kobra gitu. Kar Lee dari Kar Concept yang dirilis Instagram Moto Kandi yang sudah sering menangani desain kreatif otomotif ini membuat dua desain, paling kentara ada di bagian shroud-nya. Jika versi pertama shroud lengkap dengan sirip pengalir udara, sementara versi kedua lebih neat, clean alias bersih tanpa adanya tonjolan shroud. Melihat desainnya sudah jelas memang mengadopsi desain dari CBR1000RR yang rilis belum lama ini. Andai sosoknya seperti ini, cocok mengusung nama CB1000RR dengan tambahan 1 R di belakangnya, membedakan dengan desain neo klasik dari CB1000R. Bagaimana dengan spesifikasinya? Sebagai acuan versi menggunakan fairing bertenaga 215 HP @14,500 RPM dengan torsi sebesar 113Nm di 12,500 RPM memiliki gerakan piston ultra short bore yang sama dengan RC213V-S (81 x 48.5mm). Apakah akan plek plek digunakan di versi nakednya? Jika desain sudah gahar begitu sih sayang banget kalau menggunakan mesin dari CB1000R saat ini, tanggung! Terakhir, apakah ini suatu clue atau petunjuk, ataukah hanya sekedar pekerjaan iseng belaka dari si desainer? Belum ada yang tahu lads, bisa jadi ya, bisa tidak. Tapi andaikan benar moge ini ada, cocok tidak desainnya seperti itu lads? Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂 Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com Email me: [email protected] Facebook : @kobayogas Twitter : @kobayogasblog Instagram: Kobayogasblog

12 KOMENTAR

  1. KAWASAKI Z1k SUGOMI selalu di hati ? wait,jangan gini dong kalau bisa.Masa iya geng sipit semua.Cuma gara gara DFs V4 niru SUGOMI (sipit headlamp) jadinya semua design motor super naked nanti sipit semua.Ya walaupun ini masih reka digital ?

  2. designernya g nyambung kak
    ada jok boncenger tp g ad footstep blkg
    sama kepalanya lebih mirip xadv750
    +knalpot jelas kena ke kaki pembonceng

  3. NO.. lebih baik ga muncul ini motor.. CB1000R neo sport cafe udh desain paling cakep buat kelas naked.. ga usah ikut”an Sugomi/ MT10 dah,, Naked kok Super SPort. Naked ya Sport touring.

    paling Upgrade di sektor mesin saja udh ckup. dri 143 hp jdi 150 HP, torsi dari 104 NM naikin aja jdi 115 NM.. udah ckup..

    lawannya aja MT 10 160hp/121 NM. menurut gua kekencengan buat motor naked.

    gua naik cb150r aja nyentuh top speed badan udh mau kebelakang kedorong terpaan angin terus… ini gmna 1000cc :v orangnya udh ketinggalan duluan kali

  4. ho’oh satu halaman aja …. takut kaya yg udh2 ….
    udh komen nanggung ga taunya halaman berikutnya lom baca…. kan saya jadi malu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini