Hal ini diperkuat dengan penampakan spy shot mobil terbaru dengan kamuflase bertempat di Thailand belum lama ini yang diprediksi oleh para pengamat Otomotif sebagai Toyota Corolla Cross..

Namanya juga pakai kamuflase, jadi memang pastinya agak sulit dipastikan terkait model alias bentuknya karena seluruh bodi dibungkus kamuflase hitam, bahkan sekilas seperti Harrier model lawas. Namun menurut para pengamat, jika melihat dari beberapa elemen seperti kaca spion, tutup tangki bahan bakar, antena sirip hiu, dan garis wiper belakang memang mirip Corolla hatchback dan wagon.

Bahkan dikatakan garis karakter dari fender belakang bawah ke bumper sangat mirip seperti yang ada pada model wagon-nya. Selain itu, kabar kehadiran model baru ini dikuatkan dari terdaftarnya nama Corolla Cross oleh Toyota sebagai merek dagang di Australia dan Eropa pada 2018 silam

Akan Isi Celah C-HR dan RAV-4

Seperti yang telah KBY sebutkan di atas, Toyota Corolla Cross akan menggunakan rancang bangun/ platform TNGA untuk berhadapan dengan para rivalnya seperti Honda HR-V, Hyundai Tucson, Mazda CX-30, dan Kia Seltos. Selain itu, adanya ruang kosong antara C-HR dan RAV4 disinyalir kuat akan diisi oleh Corolla Cross ini. Secara spesifikasi dan harga, Corolla Cross bisa jadi pilihan alternatif yang lebih praktis dan simpel dari pada C-HR, serta lebih kompak dengan harga yang lebih terjangkau dari pada RAV-4 di pasar global.

Bagaimana dengan dapur pacunya? Ini yang agak sulit diterka lads. Model hatchback-nya di pasar AS, hanya hadir mesin 2.0L empat silinder bertenaga 169 hp dan torsi 205 Nm. Sedangkan tipe sedan punya pilihan dua mesin, 1.8L empat silinder hybrid bertenaga 121 hp dan torsi 143 Nm serta 2.0L liter empat silinder bertenaga 139 hp dan 170 Nm. 

Di Indonesia? Corolla Altis ditenagai oleh dua tipe mesin, 2ZR-FE 1800cc 140PS/17.5kgm dan hybrid 2ZR-FXE 95PS/14.47kgm. Kalau Corolla Thailand sama dengan di Indonesia, hampir bisa dipastikan mesinnya pasti serupa. 

15 KOMENTAR

  1. karena disini ada corolla> corolla cross
    kenapa yaris versi lele joker ga di cross??
    di eropa ada yaris > yaris cross
    ?

  2. Nanti altis jg ada crossnya? Trus camry juga ada crossnya? Supra jg di cross in? Atau apalagi yg di cross in?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini