Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Ada yang sudah tahu tapi mungkin ada juga yang belum bahwasanya salah satu moge Yamaha, yaitu MT-07 itu sebenarnya dibuat di Indonesia loh, iya, kurang lebih sejak 3 tahun lalu. Yamaha Indonesia (YIMM) kebagian membuat mesin berkapasitas 689cc crossplane 2 silinder ini untuk kebutuhan market global. Pun mesin sudah buatan lokal alias sini, tapi entah berapa kali sudah sang mogenya sendiri bahkan tidak dijual di Indonesia. Tapi itu dulu, karena hot gosipnya, Yamaha MT-07 Indonesia tidak lama lagi akan hadir juga di sini.. Perkiraan berapa harganya?

Iyes, coba cek website Yamaha Indonesia, lads tidak akan menemukan Yamaha MT-07 di sana – dalam jejeran CBU. Jejeran MT series hanya diwakili oleh MT-15, MT-25 langsung ke MT-09..  Lantas kenapa baru sekarang kabarnya? Gosip panas ini dikibarkan oleh mamang Leo (gak cocok ya dipanggil mamang, mungkin opa lebih tepat?). Blogger dan ahli hukum yang ganteng tapi kalah charming dari KBY ini mengungkapkan dengan yakinnya kalau si MT-07 yang masih 2 silinder tapi sudah crossplane ini segera hadir di Indonesia, setidaknya tahun 2020 ini!

Dari model MT series yang ada, selain MT-25/03 gak tau kenapa KBY kurang tertarik dengan MT-07, mungkin karena posisinya kejepit atas bawah ala sandwich? Dimana MT-15, MT-09 dan MT-10 begitu digadang gadang, dari sisi desain, fitur hingga mesin. Tapi versi terbaru 2017 sudah jauh lebih baik dan laiknya MT-09 sih.. Pernah beberapa kali ketemu moge 2 silinder yang ternyata laris manis di Australia dan juga Malaysia ini, tapi gak pernah pengen jepret banyak, habisnya biasa aja sih modelnya. Ya selera sih ya.. Yang jelas saat berkunjung ke Sepang beberapa tahun ke belakang, rombongan MT-07 ini banyak terlihat sepanjang tol alias lebuh raya (nyari fotonya gak nemu euy).

23 KOMENTAR

  1. MT series yang headlampnya belum model ‘predator’ cuma mt07 ni ya bang?
    Btw udah 3 tahun kenapa ga di facelift tuh sektor headlamp yang menurut saya desainnya ‘belum MT series’, kayak adik dan kakak²nya?

  2. gimana ceritanya 2 silinder tpi crossplane ada ada wae,,, crossplane kan butuh 4 silinder wkwkwk.. klo cuma 2 silinder mah ( L) harusnya, bukan (+) . yamaha oh yamaha

  3. @kurohaci @kobayogas ilmu kagak ada sok2an ngebc crossplane inline 2, informasi di mana2 tinggal buka websitenya yamaha juga paham masih enggak paham. maha benar +62 males belajar demennya nyinyir muehehehe

  4. Motor 2 silinder segaris dg model Crossplane ini memang ngejar torsi di rpm menengah bawah, yg pas buat stop&go serta enak, lihat sj BMW seri F, honda crf rally, dll.
    Yg jadi pertanyaan, bagaimana jika mesin 250cc seperti mt24 dijadikan crossplane, tenaganya hanya akan sampai brp daya kuda?
    Asumsi saya mestinya tdk akan setinggi 36dk namun torsinya setara namun di rpm lebih rendah

    • Gak masalah.. makin asik buat nanjak pegunungan om.. sesuai klan nya Master Torque..
      Biar gk malu di angkut sama GL series di Bromo.. qiqiqi

Yuk Tinggalin Jejak Lads..