Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Di kelas maxi scooter bermesin 400cc, jagoan asal Taiwan yaitu Kymco (KwangYang Motor Co) memiliki yang namanya Xciting 400i series. Di Indonesia ada XCiting 400i yang dapat dikatakan versi lama, sementara di Taiwan, mereka sudah merilis versi terbaru yaitu Kymco XCiting S400 2020 dengan pembaharuan di fitur keamanan. Kuy kita cari tau apa yang baru di skutik gagah mentereng ini..

Bicara desain, sebenarnya skutik bongsor yang akan kita bahas ini sudah hadir sejak tahun 2018 lalu, lantas apa yang berubah di tahun 2020 ini? Ternyata dari sisi desain tidak ada yang berubah sama sekali lads, dan tidak ada masalah dari sisi tersebut karena harus diakui sudah berjalan 2 tahun namun sosoknya masih tetap enak dilihat dan update dengan produk terbaru lainnya.

Sayangnya di Indonesia, Kymco Indonesia hanya memberikan tipe lawas, meski desainnya masih tetap dapat diterima dan layak lihat namun dari sisi fitur, Kymco XCiting 400i yang ada di sini sudah tertinggal banyak banget, bahkan dibandingkan dengan sang adik yaitu Like 150i sekalipun. Di luar sana Kymco XCiting S400 2020 desainnya sangat enak dilihat, lebih modern.

KYMCO XCITING S400 2020 FACELIFT

Bicara soal modelnya, Kymco XCT S400 ini tidak kalah keren dan mentereng dibanding maxi skutik asal Jepang lainnya, misal Yamaha XMax 400 juga Suzuki Burgman 400 2020 dikelas yang sama.. Line up XCiting 400 diposisikan dikelas menengah dan berada diantara Kymco AK550 dan Kymco CT300.

Jika tidak ada perubahan desain maka apa yang berubah? Versi facelift dari Kymco Xciting S400 ini ternyata hanya ketambahan 1 fitur baru lads, yaitu fitur keamanan yang sebenarnya sudah ada di beberapa kompetitornya, yaitu TCS alias Traction Control System. Meski terlambat tapi setidaknya hadir heheh.

Sementara itu semuanya masih tetap, bentuk yang gagah dan sedikit mengingatkan kita pada Yamaha TMax DX, mungkin karena efek warna birunya yang khas Yamaha ya hehe. Meski banyak berubah dibanding versi lawas, namun lampu rem yang sudah LED masih mencirikan khas XCiting dengan garis horisontal tiga baris namun dengan bentuk lebih manis.

Fitur yang sejak tahun 2018 sudah hadir pun tetap dipertahankan, lampu depan sudah LED dan lampu lampu juga ALL LED. Tombol pembuka jok, speedometer full digital dengan noodoe navigation khas Kymco, rem ABS dan masih banyak lagi. Sayang sektor kunci malah masih belum keyless, menjadikan hanya AK550 dan People 250 di line up Kymco yang sudah keyless.

baca juga: Kymco Racing S

 

SPESIFIKASI KYMCO XCITING S400 2020

Tidak ada perubahan di sektor mesin lads atau di spesifikasi teknis, masih sama dengan versi 2018. Berikut spesifikasinya di bawah ini.

HARGA KYMCO XCITING S400 2020 FACELIFT

Terakhir, untuk bandrol harga Kymco Xciting 400cc ini dibandrol 59.980 Yuan atau jika dikonversikan seharga Rp. 125,3 juta. Model ini dijual dalam 4 pilihan warna, berikut foto studionya di bawah. Btw kapan Indonesia kebagian versi ini ya?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

10 KOMENTAR

  1. “Aggressive and charming”… waw jadi keinget si pemilik warung. Eh yang bersangkutan bener agresif gak ya? Wkwkw

  2. Wah akhirnya ini baru keren kKymco, yg versi lawas yg dijual di sini tuh wagu -___- sama sekali ga tertarik.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..