Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Membangun atau istilahnya merestorasi motor itu butuh kesabaran tinggi lads, apalagi kalau motornya sudah lama banget tidak dijual lagi di pasaran. Tapi kalau namanya sudah hobi, biar kata ngareuyeuh (slowly but sure) tetap dilakuin juga. Seperti dulur KBY yang satu ini, sudah tau selain motornya sendiri sulit ditemukan, apalagi spare part-nya, ini adalah cerita seputar restorasi Kawasaki Binter AR125..

Sudah lama kenal dengan juragan kayu asal Bandung ini dan hobinya dari dulu tidak berubah, konsisten! Penyuka motor dengan mesin generasi 2 tak ini beberapa motor simpanannya pernah KBY review dan memang motor koleksinya dapat dikatakan masuk kategori rare bike alias langka di pasaran dan jalanan.

Beberapa motor miliknya yang pernah KBY bahas antara lain:

Nah yang terakhir ini KBY mendengar kabar beliau memiliki dua simpanan anyar, yang pertama Yamaha TZ125, yang kedua yaitu yang akan dibahas kali ini, Kawasaki Binter AR125!

Ngomongin langka, sebenarnya lebih kepada kondisinya yang segar, unitnya sendiri lumayan tidak terlalu sulit untuk ditemukan tapi rata rata kondisinya parah lah. Nah yang dimiliki oleh Kang Ovie asal Bandung ini sebenarnya dia katakan juga dapatnya gak terlalu baik, tapi dibandingkan dari hasil hunting selama ini, ya unit Binter AR125 ini yang terbaik.

Bahkan beliau sempat cerita kalau sebelum memiliki unit terbaru ini, dia sudah sempat punya juga, begitu dapat yang lumayan bagus, yang lama dia lepas wkwkwk.. Tapi meskipun dapat dikatakan oke saat ditebus tapi kondisinya mesin di bawah alias tidak dalam kondisi terpasang, nah peer gak tuh wkwkwk..

Menurut penuturannya, butuh waktu sekitar 1 tahunan untuk mendapatkan kondisi pada foto, sayangnya meskipun sudah terlihat ready to race eh siap pakai, tapi saat itu keadaannya tidak sedang sehat, jadi daripada pas dipake mogok, mending diusap usap aja deh wkwkwk..

Meski dengan kondisi enak dilihat seperti pada video dan foto, tapi kang Ovie sendiri mengakui sangat sulit untuk mendapatkan part Kawasaki Binter AR125 yang benar benar ori, oleh karena itu dari 100%, yang menempel saat ini paling baru 85% yang orisinil jelasnya, sisanya ya part subtitusi atau modifan. Weleh segitu juga udah oke banget ya gak sih lads.

So, mau tau cerita lengkapnya? Ada di video KBY di bawah ya, untuk channel yang ini gak subscribe juga gak apa apa, lagi ketiban sial sama Adsense dibanned – dianggap curang dalam mengail hits, jahat banget ya.. hiks, jadi sudah gada penghasilan lagi. Semoga bermanfaat lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas

25 KOMENTAR

  1. dulu didepan ruman temen ada bangkai binter merzy dibiarin begitu aja, ga diurus, kalo direstorasi bagus ga mang ? belum tau motor” tua gitu soale

  2. Waw..motor paling inovatif di pertengahan 80an..radiator, 6 speed..monoshock. Tapi waktu itu gak ada mekanik yang ngerti potensinya, jadilah diasepin sama RX King dan Suzuki TRZ Katana…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..