Kobayogas.com – Hola lads, Salam gebeerrrr…Melihat dan membaca berita roda dua belakangan ini yang sedang viral, tepatnya seputar motor legendaris dari Honda di era 2 tak yaitu Honda NSR 150 atau lebih detailnya lagi adalah NSR 150SP, sang special production yang memiliki ciri khas single arm yang diberi nama Pro Arm oleh Honda. Yang gila adalah harga bekasnya yang selangit tembus, mencapai 200 jutaan untuk sebuah motor 150cc lawas! Gak masuk akal tapi bukan berarti gak mungkin lads, cekidot..

Mengapa viral? Karena ada unit Honda NSR 150SP yang terjual seharga moge 650cc anyar yaitu 200an juta! Gila, motor lawas buatan tahun 2001 yang artinya sudah berusia 19 tahun bisa laku terjual senilai ratusan juta, ada apa ini? Apakah motor 2 tak yang memang kencang dan ganteng tersebut sebegitu layaknya dihargai ratusan juta?

 

Menurut KBY sih gak masuk akal, dibilang jarang, NSR 150SP memang langka, tapi tidak selangka itu juga, unitnya masih bisa ditemukan di beberapa kota dan tempat. Sepertinya tidak worthy jika motor sport fairing 150cc tersebut sampai laku hingga ratusan juta.

Rasa penasaran membuat KBY mencoba berdiskusi dengan para pemain motor langka alias rare bike, definisi pemain di sini bukan penjual tapi lebih ke kolektor. Mereka yang namanya gak mau disebutkan adalah para kolektor motor motor langka dan lebih ke motor bermesin 2 tak.. lantas apa komentar mereka?

A: (diterjemahkan dari bahasa sunda). Iya kang sedikit pun saya mah gak percaya ada yang berani tebus dengan harga segitu, apalagi jaman ekonomi kaya sekarang kang, realistis aja lah dengan uang 200 juta lebih cuma buat SP 150 original low km.

Kayanya gak perlu saya segila itu ke motor dengan harus nebus motor yang harganya di atas pasaran. Saya aja dulu dapat NSR 150SP full ori kilometer 6000 dan karena ada BU dilepas 45 juta masih banyak yang nanya – padahal saya kurang terkenal gimana coba kang wkkwkw – kekehnya. 

Jadi pendapat saya, NSR 150SP laku harga 200 juta dan ada yang nawar 250 juta belum dilepas mah boong kang, sinetron aja, tutupnya. 

B: (diterjemahkan dari bahasa sunda). Hehe yang lagi rame itu yah? ah gak berani menyimpulkan lebih jauh kang, takut kesalahan, tapi dari pengalaman mah yah begitu lah pokoknya wkwkkww… 

Kesimpulannya, harga Honda NSR 150SP tersebut memang gak masuk akal dan merupakan permainan atau gorengan penjual dengan berbagai alasan, misal biar harga jualnya tinggi, spare parts laris dengan harga lumayan dlsb. Tentu lads masih ingat kasus Yamaha RX-KING yang juga laku dengan nilai sangat tinggi, ratusan juta juga..

baca: Gila RX-King Laku Ratusan Juta

Mending ini kemana mana lah, lebih powerful juga wkwkkw

Pun begitu, bukan berarti gak mungkin sama sekali harga NSR 150SP bisa sangat tinggi, misal ada kolektor yang benar benar mengincar dan ingin memiliki, duit ada, harga berapapun biasanya gak jadi masalah.. tapi sangat jarang kejadian seperti ini untuk kasus motor not so rare macam NSR 150 SP.. Harga segitu dah bisa beli 2 unit NSR 250 SP MC21 atau NSR 250 SP MC28 tuh yang jelas jelas motor juara, bahkan bicara spesial, Aprilia RS125 lebih punya prestasi dan bonafid. 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

24 KOMENTAR

  1. Walau ini barang koleksi… kan rare item… hobi mah bebas… tp klo harganya ratusan juta ya kt sy sih yg beli bodh’oo, kecuali moge2 vintage kondisi mulus lus lus wajar, klo mocil2 mah seharga lmpv seken taun2 agak tua masuk akal

  2. hampir dulu dibeliin nasir espeh tapi bokap ga demen sama 2 tak, katanya jorok. begitu liat nasir espeh komennya, “kenapa dulu ga minta beliin ini?”

    —-
    kalo saya sih tetep bilang harga segitu bener2 ga masuk akal, nasir espeh ga punya badge limited kan? cuma sekedar langka gara2 CBU di masa krisis moneter.

    mungkin kalo ngebuild full, sparepart NOS cari di thailand, kayanya ga nyampe ratusan juta juga deh . . .

    ya mungkin kasusnya mirip2 sama athurium alias gelombang cinta kali ya kalo di dunia pertanaman hias.

  3. Kayaknya ada pedagang gede yg udah ngumpulin puluhan Nasir SP, lalu dibuatlah sinetron supaya dagangannya laku mahal (monkey business)

  4. Apa kabar tuh seal seal karet dan segala cairan di dalemnya? Apalagi bannya masih bawaan dari baru.
    Pertama yang harus dilakukan setelah dipinang kayanya ganti semua seal2 dan cairannya, udah pasti pada getas & berumur semua walaupun jarang dipakai.

  5. ah paling itu RR di “dongkrak”, ngaku2 SP..wkwkwk
    mending MC21 / MC28 lah, motor Andy Lau (kalo kebeli)

  6. Klo duid segitu yg punya duid sih gak masalah. Klo biker miskiner pilih Ninja seken. Buat gw sih mending RGR, tp jika ada duid segitu ya pilih NSR250 MC berapapun gak masalah yg jelas 250cc itu gak bohong. Di AJIVAS aja RGV250 VJ21 Gear 5 belom mentok aja udh 163kph di GPS itu kondisi udh mgkn 80% kesehatannya.

  7. Btul tuh mas asep… bli sawah… auto makan n terjauhkan dr busung lapar mpe kiamat, mudah2n… d tmpt saya dh dpt 10 sawah tu, nmbh dkit lg, skli pnen dpt 10 smpe 30 jt, 20 smpe 60 jt perthun.. hehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..