Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Biasanya modifikasi asal luar negeri yang kemudian diadaptasi dan jadi tren di Indonesia, salah satunya adalah Thai Look. Sebenarnya modifikasi Thai Look ada beberapa jenis, sayangnya yang ngetren banget malah yang ban cacingan wkwkwk.. Nah kali ini terbalik lads, justru modifikasi asal Indonesia yang lagi ngetren di Thailand, konon disebut sebagai Indo Look.. Seperti apa modifikasi Indo Look? Kuy cari tahu..

Yes, biasanya begitu, yang di luar negeri dibuat ngetren di Indonesia, tapi kali ini berbeda lads, aliran modifikasi asal Indonesia justru sedang ngetren dan bisa dikatakan heboh serta diaplikasikan di motor motor di Thailand oleh para komunitas atau pecinta motor di negara nong poy tersebut.

Bahkan aliran modifikasi Indo-Look ini punya grup Facebook, nama grup tersebut adalah Indo-look, komplet dengan bendera merah putih Indonesia. Beuh sedap juga yes..

MODIFIKASI INDO LOOK

Secara garis besar, aliran Indo-look memang berbeda bahkan kontras dengan modifikasi Thai-look. Thai-look identik dengan desain yang rame berwarna cerah plus ciri khas ukuran ban yang kecil/ kurus dan menggunakan velg ruji (jari jari) yang dikenal di sini istilah ban cacing yang sebenarnya mengadopsi gaya balapan drag race yang juga dikenal sebagai drag-look.

Sementara itu aliran modifikasi Indo-look justru identik dengan motor yang relatif terlihat standar/ orisinal termasuk ban berukuran standard pula namun sudah dilengkapi dengan Velg Racing model CW (casting wheel atau velg racing) yang dilabur dengan cat warna mencolok alias candy. Pun begitu ada pula terlihat sentuhan racing/ sporty seperti mengganti shock breaker dengan aftermarket YSS misalnya.

Somehow di mata KBY, modifikasi ini justru terlihat lebih manis, lebih pas serta terkesan lux – berkelas alias gak murahan, berbanding terbalik dengan drag-look atau Thai-look yang bikin sepet mata wkwkwkw..

Well, modifikasi memang selera, tapi dari hasil modifikasinya mencerminkan selera anda 😀 Silakan dilongok beberapa foto modifikasi Indo Look yang sedang ngetren di Thailand..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

40 KOMENTAR

  1. Coba di postingannya di cek itu komennya apa aja trus di translate.. siapa tau kayak disini yg posting thai look2an.. banyak yg bully wkwkkw

  2. semoga yg disini sadar klo modif indo juga keren …
    dan para pengguna ban cacingan segera sadar …. aamiin

  3. Ini modif yang dipopulerkan FBY saat market share YMKI di indonesia sekitar 45% – 50% , generasi kreatif khas Yamaha yg mapan dan tentunya smart…. Saat ini adalah generasi anak zaman now / milenial / generasi mberr ban cacing yang secara moral leluhur kurang punya sopan santun karna efek global digital… Tapi yakinlah bahwa habis gelap terbitlah terang

  4. Gue juga bikinnya begitu atas dasar selera, gak tahu itu namanya indo look. Yang penting gue maunya bikin motor stylis, rapih, enak dipandang, dikasih ban dengan ukuran 1 tingkat lebih besar, pastinya tetap nyaman dipakai harian.

  5. Wan ini modif indolook yg gak bikin kantong jeboll. Cuma modal ngecat peleg dan ganti sokabsorber belakang after market. Modal serebu udh bisa nampanglah…. wkwkwk….

  6. Lagi lagi akutu kecewa yah.. Ini kan artikel thailand, tapi kok gak ada yg bening beningnyaaaaa 😥

  7. Kenapa harus disebut negaranya nong poy sih maang? Tapi modif Thailand tuh banyak yg oke2 jg lho, itu contohnya nong poy, dimodif knalpot sama tangkinya jadi sering disebut2 sama mang kobay

  8. Kalo menurut ane sih kalo dilihat2, tampilan Indo Look kebanyakan motor2 jadul misal Astrea cuma tampilannya dibikin modern kayak body standar tingting khas restorasi, penggunaan velg racing biasanya pake RCB, Shock belakang YSS, ban kadang pake Soft Compound, tambah keranjang depan 🤣

  9. Contoh beberapa Indo style yang pernah/ masih nge trend:
    – motor fairing dibikin naked, motor naked dibikin fairing
    – lepas cover rantai
    – shock depan dipendekin
    – velg di chrome/ di cat warna belang
    – knalpot, crankcase, behel, bandul stang, shock depan dan part logam lainnya di chrome
    – copot mika lampu rem jadi putih
    – modif ala ala rem angin
    – pasang selang hawa di lubang oli
    – katup abs di kaliper rem depan
    – mendekin wheelbase motor & diceperin
    – bobok knalpot standar
    – motor matic ditinggiin ala ala motor touring
    – dll.

    Wkwkwk.

  10. emang ini indo look ya? tapi emang bner sih di thailand banyak banget motor lawas yang clean built pake velg cast warnawarni, dan manurut saya malah di jalanan thailand normal lebih sering lihat ini dibanding drag-look.


    kalo kejadian di mobil bisa dilihat antara US vs japan,
    di US smua mobil jepang part2nya diganti pake part JDM, biar JDM-look, bahkan mobil yang bner2 japan imported dan setir kanan alias JDM valuenya bener2 kejaga.
    di jepang smua2 diganti pake part USDM, biasanya sih bumper, udah gitu mobil2 yang populer ya yang setir kiri, alias imported, yang lucunya mereka rela beli Scion FR-s alias toyota 86 (yang jelas2 impor dari jepang buar pasar US dan dibawa balik ke jepang), atw kalo jaman 90an acura lebih keren daripada honda.

    rumput tetangga memang lebih hijau.

  11. Nahh style motor udah mulai bener nih, tinggal bedain style cewek tulen sama yg eks berbatang aja gimana🤣

  12. Mereka sangat menghargai tulisan karya nenek moyang mereka. Mereka tidak lah malu akan hal itu. Bk

  13. rumput tetangga memang slalu lebih hijau hahaa..
    motor2 nya bersih2 yaa mangg hihi.. byk sih memang yg velg std pabrikan di cat sendiri dimari.. hasil cat nya ya terganttung pengerjaan n modal nya dah,, ada yg bagus, ada yg kliatan bgt pil*x nya hehe.. naiss lahh, setidaknya ada yg bisa di tiru dri kita hihihi

Yuk Tinggalin Jejak Lads..