Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Masih berita dari dunia roda empat. Masih ingat mobil MPV berbentuk boxy alias kotak dengan dimensi tidak lebih besar dari Daihatsu Sigra? Kalau belum KBY refresh, namanya Daihatsu Tanto. Mobil yang masuk kategori Kei Car alias small/mini car – segment A ini sudah cukup sering kepergok di jalan raya sedang digunakan. Seperti kali ini, pembaca KBY mengirimkannya via email, spy shot Daihatsu Tanto berwarna hijau pastel..

Assalamualiakum.. Mang, saya ada spyshot calon mobil baru nih. 2 hari kemaren jga sebenarnya ane ketemu di jalan cuma berhubung berlawanan arah, jdi sekilas doang. Dan hari ini gx sengaja ketemu lgi di jalan. Mobil apakah gerangan mang ? Calon mobil baru kah? Atau saya yg sebenernya kudet. 😁

=====================

Meski lupa menginfokan lokasi spy shot Daihatsu Tanto tersebut, namun yang jelas lokasinya bukan di jakarta, sepertinya di daerah Bekasi dan sekitarnya yes. Hehehe.

Sebenarnya ada 1 lagi spy shot MPV mini tersebut lads, tapi gak KBY jadikan artikel, hanya di post di Instagram. Nah karena ada lagi spy shot Daihatsu Tanto dengan warna ngejreng hijau pastel metalik, KBY jadi tertarik angkat menjadi artikel, plus sekalian nanya dengan nara sumber yang selama ini sering memberikan bocoran seputar roda empat.

Pertanyaan KBY adalah, Tanto ini sudah hampir dua tahun terlihat beberapa kali sosoknya di jalanan, tapi seperti Kawasaki Ninja 250 4 silinder yang bertahun tahun dibahas dan baru akhirnya pasti hadir akhir tahun 2019 kemarin, jadi gak sih Daihatsu Indonesia merilis mobil ini?

Jawabannya ternyata mengejutkan dan menuju produk produk lain dari Toyota Daihatsu yang sudah KBY bahas seperti Mobil Baru Pengganti Avanza – Xenia dan Toyota Daihatsu Sedang Siapkan mobil Ultra LCGC

Daihatsu Tanto memang sengaja diberikan kepada tim terpilih untuk digunakan sebagai kendaraan sehari hari untuk mendapatkan input – singkatnya long term test. Ya hal hal kaya durabilitas, konsumsi bbm, trouble shoot dan lain sebagainya. 

Untuk rilis belum dapat dipastikan kapannya, yang jelas memang akan dihadirkan oleh Daihatsu, sementara itu dalam prosesnya, nanti justru A-MPV alias si ultra low MPV duluan yang hadir lads… 

Udah ah segitu dulu wkwkwkw.. Stay tune buat bocoran lainnya di kobayogas.com yes.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

15 KOMENTAR

  1. Yang dulu di tes gen 3, yang ini gen 4 dan udah pakai platform DNGA. Ane curiga kalo ini bakalan jadi basis total all new ayla/sigra DNGA 1-2 tahun lagi. Tanto gen 3 kan sebasis sama ayla/sigra sekarang.

  2. Kalau modelnya persis kayak di jepang dan mesinnya paling tidak 1200cc saya siap nabung untuk membeli mobil ini.

  3. duh jadi inget karimun kotak saya dulu versi paling terakhir pula . . . stnk kluaran 2007 which is kalo kata penggemar karimun agak2 mustahil, secara 2006 udah diskontinyu.
    dan masih ga ikhlas kenapa dulu dijual. cuma gara2 rumah bokap di renov dan ga ada tempat parkir. entah berapa harganya sekarang kalo mulus gitu.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..