Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Motor bebek apa yang paling kencang di dunia balapan – katakan lah ARRC? Cuma ada satu jawaban, Yamaha MX King! Meski belakangan Supra GTR150 sesekali nyelip menjadi juara, namun secara umum MX King masih yang terhebat. Nah ngomongin VVA – teknologi katup variabel buatan Yamaha, untuk mesin kelas 125 – 150cc, hanya bebek tersebut yang belum terkena sentuhan VVA sementara saudaranya sudah semua. Hot gosipnya, ada penampakan speedometer yang disinyalir kuat sebagai milik calon Yamaha MX King 155 VVA!

Motor bebek yang punya banyak nama di beberapa negara ini – seperti Exciter di Vietnam atau Y15ZR di Malaysia pada dasarnya masih dapat dikatakan sangat laris terutama di dua negara yang KBY sebut barusan, di Indonesia juga tapi tentu jangan dibandingkan dengan penjualan skutik yes, pasar bebek kan memang belakangan ngedrop kaya sport.

 

Menyebut teknologi VVA – Variable Valve Actuation milik Yamaha yang hadir di banyak line up mereka dari skutik hingga sport, hanya versi bebek yang belum terkena pemasangan teknologi hebring tersebut. Padahal mesin yang serupa seperti pada Vixion series, MT-15 dan R15 serta motor terbaru mereka WR155R sudah menggunakannya. Secara teori, tinggal lep pasang ke badan si MX King doang sih hehe..

Tapi sepertinya tidak akan lama lagi nih lads Yamaha MX King 155 VVA bakal hadir, karena menurut sumber Iwan Banaran asal Vietnam, ada sosok penampakan speedometer yang diyakini bukan punya Aerox, apalagi punya R15 V3 katanya.. ” A LCD SpeedoMeter of a Secret bike, it has VVA, it has Gears, and it is not R15 V3 🙂 !!! ” It’s Superman! Laaah wkwkw..

Bentuknya yang kotak memang menyerupai milik skutik Yamaha Aerox lads, tapi tersanggah karena ada indikator gigi, ya kali sejak kapan Aerox pake gigi wkwkwkw.. bukan pula punya R15, MT-15 atau Vixion karena casingnya gak ada mirip miripnya! Jadi? 90% punyanya MX King 155 VVA!

Ngebahas Vietnam, kenapa nongol di sana duluan ya? Prediksinya cukup mudah, karena untuk negara Nguyen tersebut, penjualan jenis cub atau bebek memang sangat baik lads, bahkan Suzuki pun akhirnya melakukan ekspor Suzuki Satria F150 secara CBU padahal di sana ada Suzuki Raider. Well kita tunggu saja deh progres berikutnya yes, stay tune!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

13 KOMENTAR

  1. Apa kabar penjualan New MX King LED ya Mang ? ane jarang liat di jalur AKAP yg ane lewatin … teori banyak keliatan di jalanan is laris manis mungkin berlaku yah hehehehe

  2. Pusat RnD Exciter aka MX King, sepertinya memang di Vietnam, kang. Ingat, spyshot pertama MX King atau Exciter, terciduk di Vietnam duluan.

  3. mang kobay, ada cara biar ngga gampang kena sunburn di speedometer gitu ngga ?
    aerox ane udah kena sunburn soale, dijemur terus di parkiran kantor yg tak beratap…

  4. GW BARU GAMPARIN SI WAN WAN APA NANGIS NANGIS TUHH BOCAH, DIA MELARANG APRILIA JUALAN MOTOR 159 CC DI INDO KARENA HARGA MOTOR NYA TERLALU MAHAL, EMANG LOE SIAPA WAN WAN , MIKIRRRRRR CONG IPUL

Yuk Tinggalin Jejak Lads..