Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Sudah bulan ramadhan, alhamdulillah masih diberikan kesempatan menikmatinya, dan tidak lama lagi akan menjelang Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran. Di era Covid19, selain melakukan PSBB, pemerintah juga melarang untuk melakukan pulang kampung eh mudik. Bukan apa apa, biar virus ini gak menyebar dan lebih mudah ditangani. Tapi dasar warga ndablek, dikiranya mereka doang yang pengen mudik kali, mereka melakukan cara cara seperti ini untuk mengelabui pengawasan kepolisian..

Bagi kita warga Indonesia, mudik itu sudah menjadi darah daging kebiasaan setiap tahun terutama di hari raya lebaran. Di era virus corona saat ini ya harap dimaklumi lads, gak bisa! Gak boleh! Semua orang termasuk KBY juga pengen mudik, kangen mertua di Bandung.. Tapi demi menahan meluasnya penyebaran si virus, apa yang dilakukan oleh pemerintah sudah benar..

Tapi mengatur banyak warga atau penduduk memang sangat tidak mudah, sudah dilarang kumpul kumpul, masih dilakuin, dilarang mudik? Masih juga dilakuin! Caranya sebagai berikut ini biar ceritanya pihak kepolisian yang menjaga bisa kena tipu dan lolos hingga kampung halaman.

  1. IKUT BAGASI BUS

Ini salah satu tindakan gila sih menurut KBY, bagasi bus di bawah ini yakin panas banget, udara terkekep, badan yang tadinya sehat bisa drop, belum lagi racun dari knalpot, debu dan lainnya. Terus kalau lolos yakin tetap sehat? siapa tahu situ carrier alias pembawa sang virus! Selamat anda telah membantu Corona meluas di kampung anda..

2. IKUT TRUK PENGAKUT SEMBAKO

Kasusnya kurang lebih sama kaya di atas.

3. NAIKIN MOBIL KE BAK TRUK

Heran KBY, justru truk kek begini bukannya malah paling rawan di stop wkwkwkw.. kelakuan

4. MOBIL PURA PURA DITOWING

Ini terlihat wajar, cuma kalau disuruh buktiin apanya yang rusak ya brabe wkwkwk..

ilustrasi

Ada lagi yang kelewat gak lads? Sekali lagi, semua orang juga pengen mudik, hiks.. beneran. Tapi tolong lah kalau sayang keluarga bukan gitu caranya.. Kita mungkin sehat dan gak kena efek virus corona, tapi gak pernah tau apakah kita membawa virus tersebut di tubuh? Tar yang kena orang tua, mertua atau yang lebih lemah staminanya gimana?

Adik KBY yang dokter aja nengok bokap gak bisa salaman, boro boro pelukan cium tangan, cuma dari jauh, dihalangi pagar, saking kangennya sama orang tua. Nangis dia.. gak bisa sentuhan… tapi sadar takut dirinya sebagai carrier..

Tapi memang sulit, di sisi lain di Ibukota mungkin sudah gak kerja, mau pulang kampung nebeng makan sama orang tua.. Yang kehed mah yang punya mobil, masih punya kendaraan (baca: punya duit) kok ngeyel pisan pengen mudik, aneh..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

23 KOMENTAR

  1. Jelas si nganu dan kroninya sumber masalah negeri ini

    Cina babi penyebab corona di biarin masuk, warga sendiri gak boleh pulang
    Kerjaan di pecatin, tapi gak kasih makan rakyatnya, duit kartu pradungu cuma buat cuci uang ke stafsus babi mileneal. Dll

    Belum lagi mensaurus yg jadi jubir dan babu jin ping yg makin menjadi

    Indonesia tiap hari muncul masalah, masalahnya tiap pemimpin yg dulu dulu kasih solusi pekok, yg sekarang solusi konyol plus pekok plus dungu, udah gitu aja

  2. lah ini komen rame komenin komen orang bukan artikel …. kumaha atuh
    saya yg notabene kerja di RS mang … biasa istirahat pulang untuk makan atau tidur2an becanda sm anak istri skrg ga lgi(jarak tmpt tggl dan kerjaan hanya 3mnt jalan kaki) …. skrg hanya pulang saat jam dines selesai … pulang langsung mandi bersih2 ganti baju baru makan atau kumpul sm anak istri … jika terpaksa harus pulang karna ada sesuatu atau ketinggalan sesuatu … saya wanti2 agar anak ga sentuh saya …
    yah semoga Allah secepatnya mengangkat/menghilang kan wabah ini dr dunia hingga keadaan kembali normal seperti sedia kala …. aamiin Allahuma aamiin

  3. Yach, yg dah ngak ada kerjaan di jakart dan ngak ada rumah, pasti pengin pulang, dikampung mungkin punya rumah, atau yg bujangan balik ke ortu.

    Dikampung ngak kerja mungkin msh bisa makan kalu msh punya sawah.

  4. Tapi aneh bang orang dilarang mudik dan penerbangan domestik ditutup tapi orang yg awalnya nyebarin virus malah mudik kemari dan penerbangan internasional bebas keluar masuk lucu gak

  5. Itu cara untuk menekan pengetahuan rakyat dr kedatangan TKA China. Mereka bebas keluar masuk tanpa ada kontrol. Pertanda negeri ini sedang di jual ke China dan jadi Proxy China di WW3. China vs Allied Forces (Amerika, Inggris, Jerman, Australia dan Kanada).

  6. Kalian ga akan ngerti karna kalian itu bodoh, jangan suruh saya buat ngejelasin biar kalian ngerti, sebab saya juga sama bodohnya dengan kalian wkwkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..