Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Di pasaran terdapat banyak ragam dan jenis jas hujan, begitu juga model dan mereknya, dari yang murah yang hanya bisa sekali atau dua kali pakai, hingga produk dari merek aparel ternama. Tentu semuanya disesuaikan kebutuhan, setidaknya jika lads ingin memiliki jas hujan yang akan dipakai lama, berikut KBY berikan tips memilih jas hujan yang nyaman digunakan.. Cekidot dulu kuy..

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diberlakukan di beberapa kota di Indonesia. Selama masa PSBB, ada beberapa peraturan yang wajib ditaati oleh masyarakat. Jika tidak ada keperluan yang mendesak seperti berbelanja kebutuhan pokok atau bekerja di sektor usaha yang mendapat pengecualian dari pemerintah, maka warga diharuskan untuk tetap tinggal dirumah.

baca juga: Review Jas Hujan Respiro

Jika harus keluar rumah dan berkendara menggunakan sepeda motor maka wajib menggunakan perlengkapan berkendara seperti Helm, Masker, Jaket, dan Sarung Tangan untuk selalu tetap #Cari_Aman. Selain perlengkapan berkendara tersebut, pengendara wajib menyiapkan jas hujan yang dipakai untuk melindungi tubuh saat hujan ketika berkendara.

Di beberapa tempat/ area seperti tempat tinggal KBY yaitu Duren Sawit hujan masih juga turun meski temponya seminggu dua atau tiga kali, gak setiap hari hujan sih. Kalau di area lads gimana?

intip juga: Review Jas Hujan Transparan

Kembali ke tips memilih jas hujan, penggunaan jas hujan untuk meminimalisir masuknya air yang mengenai bagian tubuh dan pakaian ketika berkendara dalam kondisi hujan. Banyaknya berbagai macam jenis jas hujan tentunya memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. “Dengan berbagai macam jenis jas hujan yang ada, maka disarankan untuk memilih jas hujan yang tepat mulai dari jenis hingga warna jas hujan untuk kenyamanan dan keamanan pengendara maupun pengguna sepeda motor lainnya,” buka Ludhy Kusuma selaku Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora.

Ini juga boleh: Review Jas Hujan Karet Honda

TIPS MEMILIH JAS HUJAN

Jenis jas hujan yang baik dan aman digunakan adalah jas hujan yang setelan yang merupakan setelan atas berupa jaket dan setelah bawah berupa celana. Jas hujan seperti ini memudahkan kita untuk bergerak dan menutup seluruh bagian tubuh kita dengan pas serta tidak mengganggu pengendara lain atau orang yang di bonceng.

Tidak disarankan menggunakan jas hujan jenis ponco. Walaupun ukuran yang sangat besar dan bisa melindungi tubuh pengendara namun jas hujan jenis ponco berisiko tersangkut pada kendaraan pengguna atau bahkan bisa tersangkut dengan kendaraan lain sehingga bisa menyebabkan kecelakaan. “Selain itu, jas hujan tipe ponco akan menghalangi pandangan dari pengendara lain apabila tertiup angin dan akan menyebabkan kecelakaan juga,” jelas Ludhy.

Jas Hujan respiro yang ini awet banget dari tahun 2016, belum pernah direview ternyata wkwkw.. ga tau tipe apa

Pemilihan warna yang baik adalah warna yang cerah dan mencolok, hal ini agar memudahkan pengendara lain dalam melihat keberadaan kita. “Karena ketika turun hujan, tingkat pengelihatan pengendara akan berkurang dikarenakan terhalangi oleh air hujan,” tutup Ludhy.

Sementara tambahan dari KBY, untuk pemakaian jangka waktu panjang alias buat disimpan lama hingga mampu dipakai berulang ulang, selain material, sistem pembuatan juga juga berpengaruh, misal jahitannya di sealed atau istilahnya seamless ya? Bahan karet biasanya lebih tahan lama dan sudah pasti tahan air, tapi kekurangannya panas alias gerah juga kurang enak dalam bergerak.

Material non plastik (apa sih namanya parasite kah?) biasanya jauh lebih baik, ada material dobel ataupun single, tentunya akan berpengaruh ke harga juga. Kembali lagi disesuaikan kebutuhan masing masing yes.. Jangan jas hujan kresek, tapi gak haram sih kalau dalam keadaan kepaksa wkwkwkw..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

21 KOMENTAR

  1. biasa pake yg 7rb an di ind*mar*t/alf*m*rt
    skrg rada susah karna banyak yg make bwt pelindung tambahan baju hazmat …. mang

  2. Ga ada tips soal sambungan yg bagusnya atau bentuk bag celana…soalnya sering sobek bag selangkangam atau rembes dari sambuhan disitu dari air yg jatuh di jok…

  3. Ini aku punya sdh jelek bngt tp masih layak pake dan sdh 6 tahun sampe skarang…..skrng plastiknya sdh kaku

  4. Lebih nyaman lagi kalo pas hujan ga usah keluar rumah mang, ngopi2 aja sambil ngemil gorengan sekalian ngabuburit nunggu bedug maghrib tiba…

  5. Gua cari jas hujan yg bikin basah mang. Tapi walo basah bisa beri kehangatan dan kenikmatan mang

  6. Pilih jas hujan setelan,bajunya tanpa sleting + tanpa kancing,pengalaman air masuk dari situ meski udah di semen

  7. Yang bagus kuat udah pasti bahannya tebal.
    Kalau tebal ,jadi males bawa dan masukin k bagasi.( Makan tempat )
    Keinginan saya dan mungkin semua orang , jas hujan itu yow Stelan kuat dan tahan sobek… Jika dilipat cuma segede Dompet 😂

    Owya mang… Emang warna jas hujan yang cakep itu merah sept foto diatas ??? Wkwk 😂

  8. GW BARU GAMPARIN SI IWAN AMPE NANGIS NANGIS DIA
    GW BOSENN BERITA NYA KAWAK TERUS
    SEKARANG DIA KLAIM POWER 50 HP DARI DIA

    NAJISSS BANGET GW AMA DIA
    PENJILAT BANGET ORANG NYA
    BUAT NGEJAR CICILAN KALI YA

  9. mang
    kalau jas hujan merek luar yang notabene spesialis motor (RS Taichi, Komine dll) harganya bisa jutaan itu sebenernya worth it ga mang? belom pernah make sih, emang bisa ga basah sama sekali ya? Mang kobay pernah nyobain ga?
    btw mang kobay coba ntn sctv menjelang buka puasa deh, ustadz yang ceramah mirip mang kobay

Yuk Tinggalin Jejak Lads..