Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sebelum kenal dekat dengan Kymco (di Indonesia), dapat dikatakan KBY lebih dahulu akrab dengan merek SYM. Yang jelas keduanya memiliki persamaan yaitu berasal dari Taiwan dimana netizen Indonesia lebih senang menyebutnya mocin kekeke.. Sudah cukup lama sepertinya tidak membahas SYM ya? Nah kali ini KBY akan membahas SYM NH T200 2020, motor adventure rilisan terbaru pabrikan Sanyang Motor Taiwan yang mengingatkan kita akan sosok Honda CB150R!

Somehow, beberapa sahabat yang KBY kenal memiliki motor SYM ketimbang Kymco, jadi jangan heran kalau mocin yang paling sering KBY tes dan review sebelum mengenal Kymco ya merek SYM, cek saja link artikel di bawah ini:

SYM NH T200 2020

SYM NH T200 ini memiliki penampakan yang bergenre sport adventure dan bermain di kelas 200cc. Sosoknya sebenarnya sudah hadir sejak 2 tahun lalu, namun baru dirilis resmi beberapa hari lalu lads. Kayak begini bentuknya:

SYM NH T200 ini merupakan salah satu produk global dari SYM, selain di Taiwan dan juga daratan China motor ini juga telah sukses dipasarkan di Eropa dengan kubikasi mesin yang lebih kecil. Jika lads teringat sport naked bike bernama SYM NH X 200 sebenarnya gak perlu heran, karena motor ini memang versi adventurenya sih hehe.

SYM-NH-XCION 200

MIRIP CB150R

Tapi melihat bagian depan tepatnya area headlamp kita seperti mengenal dan sering melihat motor ini. Hehe, yups lads, ternyata gak cuma headlamp, beberapa bagian motor ini memiliki kemiripan dengan produk Honda di Indonesia, yaitu Honda New CB150R dan juga model rangka truss frame yang kita kenal dengan nama rangka teralis.

Pun begitu, jika kita melihat dari depan secara lurus, kok mengingatkan kita pada moge Suzuki Katana 1000 yes? Tapi dari depan doang sih, sisanya gada mirip miripnya wkwkwk..

Sementara itu perbedaan dengan CB150R ada di mesin, dimana unit ini memiliki kubikasi mesin yang lebih besar, lebih cocok ke 180cc dibanding 200cc karena tepatnya mencapai 183cc 1 silinder berpendingin cairan, dengan hanya mengusung regulasi Euro 4, motor ini mampu menggelontorkan tenaga sebesar 13,5kw atau 18,4PS di 8500rpm, dan torsi maksimum 15,7N.m / 7500rpm. Beratnya mencapai 155kg dan ketinggian jok 816mm, ban depan menggunakan velg 19 inci dan belakang 17 inci yang sudah cocok dengan genrenya.

Untuk fitur, SYM T200 lampunya sudah serba LED, dari lampu depan, drl, lampu sein hingga lampu rem, juga sudah pakai full digital LCD speedometer, rem-nya juga sudah ABS dan juga velg alumunium yang siap dipakai blusukan termasuk paket braket side box sebagai opsional aksesoris/ modifikasi.

SYM NH T200 ternyata punya nama lain di China lads, yaitu SYM NH Trazer 200. Motor adventure ini punya banyak pilihan warna dan striping grafis ala motor penjelajah. Dijual dengan bandrol harga 15.980 Yuan alias 34 jutaan, motor ini hadir sebagai pesain kuat duo adventure 190cc dari Honda yaitu Honda CB190X 2020 dan Honda CB190X Tourism.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

19 KOMENTAR

  1. Apa kabar ya produk motor sport nya SYM Indonesia … dulu ada type Wolf 250 dan ada satu lagi ane type nya … klo produk2 yang gak kejual gitu, apakah cuma ngendon di gudang ato di obral diskon gede ya Mang ??

  2. ….Lha kaga dijual disini …. nyamain cb150 apanya yg sama ? ….nasib jg beda segmen beda ….apa cb mau di modif ngk guna gitu?

  3. Terinspirasi oleh Cb150 itu sah2 saja….maklum ,kita lihat kebelakang..disaat peluncuran Cb150 dulu…rombongan Cb mencatatkan sebuah rekor dengan melintasi 3 Pulau besar diIndonesia dengan jarak Tempuh 8000 an KM 😂

    Kalau si Sym gak kejual..mungkin dibalikin k negaranya …sama dengan Kasus Y yang kaga laku ,dibalikin berkapal kapal k indo untu dikanibal dan diDaurUlang untuk dijadikan motor baru 😂

  4. Kapan ya d Indo ada motor2 batangan yg kek gni kelas 150-200… 🙁
    masa yg pure matic yg di paksa jd ADV….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..