Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Meski dengan segala keterbatasan yang ada di era pandemi covid19 ini namun sesuai info yang didapatkan dari nara sumber, proyek proyek mobil baru yang sedianya sedang berjalan mulai tahun 2020 ini tetap on schedule alias sesuai jadwal. Termasuk calon mobil baru Honda yaitu Honda City Hatchback 5 doors yang gosipnya akan menjadi produk pengganti dari Honda Jazz.. Yang terbaru, info lanjutan seputar fitur menarik yang akan hadir di mobil tersebut.. apa itu?

Seperti pada artikel sebelumnya (baca: Proyek Mobil Baru Toyota Masih On Schedule), selain Toyota, proyek mobil baru Honda juga tetap berjalan sesuai skedul atau jadwal yang sudah ditetapkan.

By the way karena ternyata banyak pembaca (terutama yang baru mampir) yang belum ngeh hot gosip calon mobil mobil terbaru, untuk memudahkan KBY kasih deh beberapa link terkait di bawah ini yes:

Nah semoga membantu. Sekarang kembali ke pembahasan yes. Sudah dapat dikonfirmasikan sekitar 90% bahwa Honda Jazz untuk pasar Indonesia akan selesai pengabdiannya, dan HPM selaku ATPM Honda mobil di Indonesia fokus ke produk yang ada di negeri Cina dan India, yaitu XRV, WRV dan Gienia. Model terakhir disebut akan ditunjuk sebagai basis City Hatchback 5D.

FITUR HONDA CITY HATCHBACK 5D

Fitur yang akan ada di Honda City Hatchback nantinya bisa dikatakan merupakan fitur yang ada di produk produk menengah ke atas, yaitu LDWS alias Lane Departure Warning System. Singkatnya pengingat driver saat keluar jalur dari garis lurus.

Hanya saja menurut info yang KBY dapatkan, LDWS Honda City Hatchback berkode T00A tersebut belum secanggih fitur yang sama pada umumnya. Sifatnya masih pasif, maksudnya, saat pengemudi berpindah jalur tanpa diiringin lampu sein dimana sistem membaca sebagai pengendaraan yang ngawur (ngantuk dan sejenisnya), maka hanya akan ada bunyi alarm beep di kabin. Tidak ada fitur auto steering correction.

Tentu ini masih belum final, siapa tahu menjelang perilisannya, Honda memberikan LDWS dengan auto steering correction pada Honda City Hatchback 5 pintu tersebut hehe. Ada satu lagi sih, tapi masih kejauhan, nanti aja menjelang rilis mobil ini tahun depan yes hehehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

12 KOMENTAR

  1. moga2 cuma gosip …. jujur klo liat sih masih bagusan jazz designnya …. mungkin hanya memang lbh luas

  2. jangankan manusia, baby shark duddududdududdu aja tahu, kalo ini dijejerin bersebalahan dengan GE8, masih jauuuuhhhhhhhhh (pake banget) lebih ganteng GE8 kemana mana.

    otaknya dimanalah petinggi honda yang ngelolosin desain model begini???

  3. Padahal dari sisi nama tipe, lebih mudah ‘menjual’ dengan meneruskan nama Jazz , daripada tipe City
    ( Nama Jazz lebih mudah diterima daripada City )

  4. Ah hanas berbaik sangka. Suganteh gienia ning eta mh city vantrend mobil ghostbuster wkwkwkwkwkwkwkwwk

  5. Mirip BMW X1 malah,, kayanya sulit mengambil hati para pecinta jazz dan mereka lebih milih naik kelas ke HRV malah

Yuk Tinggalin Jejak Lads..