Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Motor sport terbaru BMW yang berkolaborasi dengan pabrikan asal India – TVS sudah kena jepret, gambar tersebut yang diyakini sebagai BMW G310 GS dan BMW G310R 2021 bisa dilihat di lamannya rideapart lads. Kedua Motor tersebut terekam kamera saat sedang melakukan test durabilitas di jalan raya. Dari sisi desain dan platform baik 310GS dan 310 R terlihat tidak banyak berubah tapi ada yang sangat terlihat berbeda, silakan tatap bagian matanya! Selamat datang lampu LED!

Kabar dari riderapart menyebutkan tidak banyak (atau bahkan tidak ada) perubahan terutama di sektor mesin dan sasis. Pun begitu terkait dengan regulasi baru untuk emisi Euro V yang akan diberlakukan, pastinya akan ada setelan ulang di bagian mesin untuk “patuh” terhadap regulasi tersebut.

DESAIN

BMW G310GS

Sang Dual Purpose Touring, yakni BWW G310GS kini memiliki sorot mata anyar, tentunya lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, yaitu penggunaan headlamp LED dengan model bertingkat alias dua cluster yang terbagi di atas bawah, bukan kiri dan kanan.

Dari lampu yang menyala, sudah cukup jelas kalau Cluster bagian atas adalah untuk lampu dekat sementara lampu jauh ada di bagian cluster bawah, ini lampu apa komplek perumahan yes kekekeke.. Untuk lampu sinyal alias sein, juga terlihat berubah bentuk yakni lebih kecil dan kemungkinan besar juga sudah menggunakan LED. Harusnya sih, biar total dong.

Untuk Bodywork hampir mirip mirip versi lawas namun dengan shroud yang didesain sedikit lebih tajam dibandingkan Versi terdahulunya.

BMW G310R

Untuk BMW G310R yang merupakan Street naked Bike juga memiliki kemiripan dengan saudaranya, namanya juga satu peranakan yes hehe.. headlamp Juga berubah menggunakan Model LED dengan lampu sen depan -belakang juga berubah jadi lebih kecil LED. Batok Headlampnya terlihat seperti sedikit lebih tipis dibandingkan versi G310R lawas yang menggunakan Bohlam dengan posisi yang sedikit lebih turun.

Tanpa paruh burung di bawah headlamp seperti versi GS, sosok 310R ini sekilas jadi mengingatkan KBY pada Yamaha Xabre alias M-Slaz yah? Atau Vixion R?

Selain itu, finishing warna CrankCase, rear Grip dan Footpeg Bracket berubah jadi berwarna silver, bagian samping/ side body terlihat juga banyak berubah signifikan di mana bentuk shroudnya berbeda banget dari versi sebelumnya.

Bagaimana dengan buritan alias bagian belakang? Belum diketahui lebih spesifik sih, kemungkinan tidak banyak berubah seperti motif velgnya. Soal harga? Sudah jelas kalau kalian merasa kemahalan, targetnya ya bukan kalian lads! Wkwkwkw.. Belum tau berapa, pasti di atas 150 keknya sih masuk sini.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

5 KOMENTAR

  1. Bagus g kyak motor buatan yamama/yamalu,desainnya jelek,tidak laku,numpuk d gudang secara pabrikan suling,logonya aja garpu sampah fansboy nya tolol n dungu(fby)

  2. btw ni motor responnya disini gmn kang? asa ga pernah liat yg versi lamanya jg. bener ga sih “the have” beli ni motor? btw ditunggu reviewnya kang hehehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..