salah satu ilustrasi

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Kumaha kabarna sadayana lur? Mugia sing sehat selalu yes. Andalan Toyota di kelas Big-Medium SUV di Indonesia yaitu Toyota Fortuner akan mendapatkan penyegaran terkait telah hadirnya spy shot Fortuner Facelift 2020 di Thailand belum lama ini. Sebagai bentuk facelift alias penyegaran pastinya akan ada sentuhan baru di SUV pesaing Mitsubishi Pajero ini.. Kuy kita cari tahu lebih lanjut.

Rumor tersebut di atas juga diperkuat dengan pernyataan interactive communication department Head PT Toyota Astra Motor, Dimas Ibrahim Aksa kepada Tempo yang menyebutkan setidaknya akan ada empat model baru yang akan rilis di tahun 2020 ini. Dua diantaranya adalah Fortuner facelift 2020 dan Innova Reborn facelift, sementara yang lain sepertinya sudah duluan ya, yaitu Agya Facelift 2020.

salah satu contoh ilustrasi Toyota Fortuner face lift 2020

Untuk pasar mobil sepertinya tidak terlalu terpengaruh oleh adanya COVID19, sesuai informasi data penjualan yang dilansir GAIKINDO, per Maret 2020 penjualan Toyota Fortuner malah meningkat menjadi sebanyak 1.818 unit dibanding Februari di angka 1.700 unit. Angka tersebut bahkan dua kali lipat dibandingkan seterunya si Pajero. Sayang kita ga tau angka penjualan AISI ya..

Jika tidak ada aral melintang, Toyota Fortuner facelift 2020 akan rilis sekitar bulan Juli 2020 bertepatan dengan ajang pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, GIIAS 2020, tapi sumber KBY bilang sih September. Sepertinya melihat kondisi saat ini unlikely GIIAS akan tetap digelar. So, kemungkinan besar rilisnya akan virtual seperti pabrikan lain yang sudah duluan rilis misal Suzuki New Ignis 2020 dan BMW 320i Touring M Sport.

YANG BARU DI FORTUNER FACE LIFT MY2020

Kembali ke bentuk Toyota Fortuner facelift 2020, nantinya seperti pada spyshot yang ada dari Thailand, bentuk bagian depan akan menyerupai Land cruise Prado. Lampu depan dan grill lebih agresif. Bumper dengan air intake dan grill memiliki bentuk perpaduan dari produk Toyota lainnya, seperti Prado, RAV-4 dan Raize. Kisi kisi grill lebih ramping dengan warna hitam glossy bukan lagi krom.

salah satu ilustrasi

Lampu LED DRL nya terlihat seperti bentuk huruf L laiknya Harrier terbaru. Lampu besar tetap proyektor dengan LED. Sementara itu bagian belakang belum terlihat perubahannya dan diharapkan sektor ini juga kena sentuhan anyar, soalnya kalau gak berubah tar gak keliatan dari belakang, ini yang baru atau yang lama wkwkwk.. Oia kaki kakinya memiliki motif multi spoke.

kaya begini DRL nya

Menurut sumber KBY, di sektor interior tepatnya audio juga akan ada perubahan, contoh ilustrasi bagian dashboard yang berisi audio ada di gambar bawah dan menurutnya bentuk foto di bawah tersebut untuk versi bawah/ tengah (nomenklatur G biasanya). Untuk tipe termewah tentu akan lebih bagus lagi.

Secara global, Toyota memasarkan Fortuner dengan beragam jenis mesin dengan dua pilihan bensin atau diesel. Ada yang 2.7 dan 4.0 liter untuk bensin sedangkan versi diesel terdiri dari 2.4, 2.8 dan 3.0. Penggeraknya juga ada dua, RWD atau 4×4.. Soal perkiraan harga ya seperti biasa akan ada kenaikan, keknya hampir menembus 700 juta yes..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

16 KOMENTAR

  1. lampu utama menggunakan LED tidak nyaman sama sekali, apalagi aspalt baru kena hujan…berasa nyopir tutup mata gak tahu jalan.
    pengalaman baleno HB, terpaksa disiasati dengan foglamp ganti HID 4000K lumayan agak membantu penunjuk jalan.
    klo mslh keawetan accu dengan lampu LED Vs HID, 11-12 lah, pasport saya depan semua lampu HID, biasa perjalanan malam, 7 tahun baru ganti accu

  2. itu foto dashboard Venturer facelift kah? soalnya ada VSC
    dan lampu2nya sekarang jadi biru? bukan putih lagi.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..