Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Otomotif Award 2020 sudah dirilis yes, dan untuk kategori mobil kali ini gelar bergengsi Car of The Year 2020 disabet oleh pabrikan berlogo S asal Hamamatsu, Suzuki XL7!! Suzuki XL7 sebagai produk andalan terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil meraih penghargaan tertinggi sebagai Car of the
Year dalam ajang Otomotif Award 2020. Penghargaan ini sekaligus membuat Suzuki sebagai satu-satunya Agen Pemegang Merk (APM) yang telah dua tahun berturut-turut menyabet Car of the Year setelah tahun lalu diraih All New Ertiga. Luar biasa! Kenapa bisa menang?

Car of the Year dalam ajang Otomotif Award 2020 yang dilaksanakan secara virtual pada Kamis (16/04) telah mengumumkan Suzuki XL7 sebagai pemenang dalam kategori Car of The Year 2020. Kemenangan Suzuki XL7 telah melalui berbagai pengujian dengan metode khusus dalam beberapa faktor penilaian seperti desain, fitur, handling, performa, konsumsi
bahan bakar, dan harga.

Kemenangan ini sekaligus membuktikan bahwa model yang diproduksi di dalam negeri tersebut mendapat sambutan meriah dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat meskipun belum lama diluncurkan, yaitu pada 15 Februari 2020. Melalui tampilan yang gagah dan desain khas SUV, interior yang nyaman dengan konfigurasi tujuh tempat duduk, serta berbagai fitur yang canggih seperti Smart e-Mirror dan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc, Suzuki XL7 langsung menjadi primadona baru bagi keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta.

“Kami berterima kasih kepada Tabloid Otomotif dan semua pihak yang selalu mendukung Suzuki hingga berhasil menyabet penghargaan tertinggi Car of the Year 2020 untuk Suzuki XL7. Ini merupakan kado spesial di saat kami memperingati ulang tahun ke-50 Suzuki di Indonesia. Selain Suzuki XL7, produk-produk SUV kami yang lain juga meraih penghargaan pada acara yang sama. Semua penghargaan ini semakin memacu kami untuk menghadirkan produk yang kompetitif dan pelayanan yang maksimal untuk pecinta Suzuki dan masyarakat Indonesia,” ucap Seiji Itayama, President Director PT SIS.

MOBIL LAIN SUZUKI SABET GELAR JUGA

Seperti disampaikan Seiji Itayama, selain Suzuki XL7, Suzuki juga meraih penghargaan untuk model SUV lainnya, yaitu SX4 S-CROSS sebagai Best Low Crossover yang juga memenangi kategori yang sama selama 2 tahun berturut-turut dan JIMNY sebagai Rookie of the Year. Hal ini memperlihatkan bahwa Suzuki merupakan salah satu merk penghasil model-model SUV berkualitas di Indonesia.

“Ini merupakan pencapaian yang berarti. Kami mengembangkan Suzuki XL7 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan SUV dengan fitur yang lengkap namun harga lebih kompetitif. Sejak diluncurkan, Suzuki XL7 memang menjadi pilihan masyarakat dengan berhasil terjual sebanyak 2.220 unit hingga Maret, atau melebihi target penjualan bulanan sebesar 2.000 unit. Hal ini juga sejalan dengan strategi kami yang menghadirkan kembali DNA SUV di lini produk Suzuki,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Melalui penghargaan tersebut, Suzuki berharap dapat membantu memacu kinerja industri otomotif dalam masa pandemi Covid-19 melalui berita yang positif. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Kami yakin dan optimistis, dengan bekerja sama dan mematuhi anjuran pemerintah kita akan segera bisa melewati situasi ini dengan sukses,” tutup Itayama.

Otomotif Award sendiri merupakan ajang apresiasi bergengsi tahunan terhadap para pelaku otomotif, baik APM roda empat dan roda dua, pelaku otomotif, pembalap, serta komunitas yang berkontribusi besar bagi dunia otomotif di Indonesia.

Motornya kapan dong Suzuki, mobil udah keren keren dan masuk selera Indonesia, tinggal motornya ditunggu yes!! Ayo semangat!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

13 KOMENTAR

  1. Meh takon….itu tiap produk jenis cros kok ada plastik yg mengintari ban/over fender (ora ngerti istilahe),itu fungsinya apa ya?kadang ada yg dikasih ginian malah jd wagu

    • Sebenernya biar melindungi fender dari goresan, misal ranting pohon.. tepatnya kalau itu mobil dipake light off road sih.. kalau city suv ya biar wannabe aja hehhee

  2. klo Suzuki R2 Indonesia mau keluar dari kondisi saat ini … kudu fokus keluarin produk yg sesuai selera biker sini

    desain big skutik yg sempet bikin PHP itu agar segera direalisasikan … telat brojol keburu basi

    dah ah mo lanjut rebahan lagi … ampe 3 taon ke depan juga tuh skutik kayanya masih sekedar PHP

  3. th 2000 – 2002 pernah kerja di indomobil suzuki international bagian welding … waktu itu welding chasis carry futura … coba klo dlu masih jaman soeharto mungkin saat ini masih jadi karyawan suzuki (putus kontrak)

  4. Entah kenapa, kok saya rasa designnya aneh. Kalau all new ertiga, baru oke , baik dari depan samping maupun belakang. Cuma kenapa ya, radius putar mobil suzuki kok lebih panjang dibanding dengan merk mobil lain, padahal sama sama RWD, bahkan meskipun jarak sumbu roda nya lebih pendek, tetapi radius putar tetep mobil suzuki lebih panjang.

  5. nah itu XL7 begitu brojol dikasih full features langsung laku
    sementara Ertiga pas brojol fiturnya dicicil dikir2, ya angka penjualannya ikut nyicil juga.
    semoga Suzuki mau belajar dari pengalaman.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..