Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kalau kita lagi melintas di jalanan terus melihat para penjual bensin eceran di pinggir jalan kadang suka terpikir gak? Bagaimana caranya mereka memiliki stok BBM dalam jumlah banyak? Kok boleh sama SPBU membeli banyak? Kok bisa mereka menimbun bbm? Meski masih banyak SPBU yang mengijinkan membeli pakai derijen tapi biasanya dibatasi belum lagi kalau dapat SPBU yang tidak mau menerima pembelian pakai derijen. Nah sekarang ketahuan cara pengecer BBM menimbun atau menyimpan BBM dalam jumlah banyak lads..

Karena tidak boleh membeli dalam jumlah banyak, sementara mereka harus memiliki stok untuk berjualan, bagaimana caranya biar gak terlalu sering bulak balik ke SPBU? Nah dari sinilah akal para penjual bensin eceran bergerak.

Dari foto yang diunggah oleh akun Almugadha Cemott di grup Facebook Motuba, dari sini terbongkar alias ketahuan bagaimana trik para penjual Bensin eceran bekerja agar dapat membeli bensin secara banyak sehingga keuntungan juga semakin banyak. Singkatnya sih cara menimbun bbm ala pengecer bensin.

Di satu mobil yang tidak terlihat terawat dan bisa disebut sebagai mobil perang (disinyalir Mitsubishi Kuda) terlihat sesuatu yang aneh lads. Pertama, yaitu di bagian belakang mobil terdapat dua lubang pengisian, yang kedua, jika ditelusuri akan berujung pada pipa yang ada kerannya.

Dari foto itulah para netizen berujar jika lubang tersebut digunakan untuk mengisi apapun jenis bbmnya (bensin pertalite/ pertamax atau bahkan solar) jadi bisa mengisi dua tangki sekaligus. Kemudian pipa yang ada keran tersebut digunakan untuk menguras BBM yang baru dibeli. Sehingga isinya langsung terkuras habis lalu mobil kembali lagi ke SPBU untuk beli lagi dan dilakukan secara berulang-ulang hingga dirasa stoknya cukup.

Ada ada aja ye ckckckc.. Jadi ketauan dah triknya pengecer bbm nimbun bensin wkwkwk..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

9 KOMENTAR

  1. klo pas lagi kondisi BBM langka … setan alas tuh mubil, nimbun BBM buat keuntungan sendiri

  2. Di tempat saya pengusaha pertamini banyak bgt.. malah 90% niat sampe pake dispenser segala. Orang spbu juga pada maklum. Kulakannya pake motor/angkot sewaan, satu motor biasanya bawa 2 jerigen, kalo angkot bisa 4-6 jerigen, mana jerigennya super gede.. kadang kalo lagi kesel pas dibelakang pengecer, biasanya saya minta si pengecer antri lagi kalo udah ngisi 2 jerigen.

  3. itu trik lama,.
    tangki kedua ditaruh di kabin belakang / bagasi, biasanya sampai copot jok segala, dan kapasitasnya bisa ratusan liter.
    mereka kerjaannya nyedot bensin premium buat dijual lagi.
    makanya jangan heran kalau bensin premium langka.
    delivery dari Pertamina ke SPBU jam 2 pagi, jam 7 pagi sudah sold out.
    sudah dari Pertamina dijatah terbatas,
    lah ditambah lagi yg antre beli premium belasan mobil modifan kaya gitu semua.

    • Yah nasib bos. Karena gimanapun juga SPBU (perorangan) fokusnya nyari duit bukan melayani masyarakat.

  4. Trauma beli bensin eceran, dulu supra x125 lampu bulet saya harus turun mesin gara2 ada air yg masuk ke mesin, dan ternyata asalnya darintangki bensin, bensin yg dibeli di eceran itu dicampur sama air. Dari situ sampe sekarang ga pernah mau lagi beli eceran, kecuali sampe tingkat darurat.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..