Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Karena terkendala virus Corona, tanggal 9 April 2020 hari ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara virtual meluncurkan
sebuah produk SUV dengan ubahan terbaru, yaitu New Ignis “The New Breed of Urban SUV”. Melalui streaming di akun Youtube Suzuki Indonesia, yang selanjutnya akan diunggah ke IG TV @suzuki_id, masyarakat bisa menyaksikan tampilan New Ignis yang semakin premium dengan desain eksterior yang lebih gagah, bergaya muda, serta interior yang modern. Coba kita intip fitur, spesifikasi dan harga Suzuki New Ignis 2020 ini kuy..

New Ignis hadir untuk melengkapi gaya hidup kaum urban yang dinamis.

“Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Adapun ubahan terbaru New Ignis terletak pada sisi eksterior yang menjadikannya sebagai urban SUV antara lain:

EKSTERIOR
  • desain bumper depan dan diffuser
  • grille, fog lamp dan bezel, serta
  • desain bumper belakang yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser.

INTERIOR
  • new seat cover design
  • tampilan kunci New Ignis dengan bentuk baru yang lebih keren.
interior New Ignis GX
interior new ignis GL

SPESIFIKASI NEW IGNIS 2020

Dari segi dimensi, New Ignis tetap hadir dengan dimensi yang sama yaitu 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm. Di dapur mesin, ia dilengkapi mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm, wheelbase sepanjang 2.435 mm, serta high ground clearance setinggi 180 mm yang memungkinkan kendaraan bermanuver di jalanan perkotaan. Wah setinggi All New Ertiga dong nih.

FITUR NEW IGNIS 2020

New Ignis juga memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan serta kemudahan antara lain:

  • push start/stop button
  • keyless entry
  • tilt steering
  • steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection
  • AC auto climate with heater (WOW INI KEREN BANGET!!)
  • 60:40 rear seat fold down
  • sporty look speedometer
  • 260 litre baggage

FITUR KESELAMATAN

Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Ignis juga dibekali fitur
keselamatan seperti:

  • Anti-lock Braking System (ABS)
  • Electronic Brake-force Distribution (EBD)
  • Brake Assist (BA)
  • dual SRS airbag
  • Side Impact Beam
  • ISOFIX
  • Immobilizer
  • Pretensioner front seat belt
  • dan new generation platform HEARTECT.

“New Ignis ini adalah The New Breed of Urban SUV, karena hadir dengan desain yang lebih modern, lebih jantan, ground clearance tinggi, serta comfort dan convenience. Di samping itu, biaya perawatan New Ignis juga sangat terjangkau. Semua keunggulan tersebut membuat kami optimistis New Ignis akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya,” tambah Dony.

HARGA DAN VARIAN NEW IGNIS

New Ignis hadir dengan 2 tipe yaitu GL dan GX dengan pilihan transmisi manual 5- percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Selain itu, New Ignis juga tersedia dalam 9 pilihan warna menarik. Detail informasi mengenai pilihan warna serta harga on-the-road untuk seluruh tipe New Ignis adalah sebagai berikut:

1 Pearl Arctic White √ √
2 Metallic Silky Silver √ √
3 Metallic Glistening Gray √ √
4 Metallic Lucent Orange (NEW) √ X
5 Pearl Midnight Black √ √
6 Torquise Blue (NEW) √ X
7 Stargaze Blue with Black Roof (NEW) X √
8 Stargaze Blue with Silver Roof (NEW) X √
9 Lucent Orange with Black Roof (NEW) X √

Harga Suzuki New Ignis On-the-Road JABODETABEK:
  • New Igns GL M/T Rp171.000.000
  • New Ignis GL AGS Rp181.000.000
  • New Ignis GX M/T Rp190.000.000
  • New Ignis GX AGS Rp200.000.000

Gimana menurut lads si city hatchback yang lebih ke small crossover ini?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

33 KOMENTAR

  1. City car paling value for money nih. Depannya bagusan yang lama, kalo belakang membaik lah, yang lama keliatan asal jadi soalnya. Seumur2 belom pernah nyoba, penasaran sama transmisi amt nya yang katanya kurang enak, emang se ga enak apa sih..

  2. bener juga, depannya bagusan yg lama, belakangnya yang ini lumayan lah.
    belum ada review test drivenya Kang?

  3. Kalau mang kobay harus memilih tipe dari ignis ini… Maka pilihannya yang tipe mana ?

  4. Ud agak mending utk tampilan blkgnya, wlau masih kliatan kaya mobil kancil dr blkg tp agak mending lah skrg drpd yg lama, over all yg skrg kliatan lbh tangguh desainnya,

    Suzuki masih susah nih bkin desain blkg yg minimal enak dilihat deh, apa karna basisnya dr indiahe jd desain sesuai keinginan dsana,

  5. mang, ada referensi selain toko di online, yg ngejual variasi untuk baleno HB?? ( auto lock, auto retract mirror, crank guard dll)?

  6. transmisi AMT punya Ignis lumayan enak kalau dibandingkan transmisi AMT punya Karimun,
    tapi tetap saja, gak bisa seenak transmisi konvensional.

    heran, kenapa Suzuki gak pakai transmisi 4AT punya Splash saja buat Ignis? kan kode mesinnya sama-sama K12, seharusnya bisa masuk.
    atau sekalian pakai transmisi CVT kaya Ignis yg dijual di Eropa.

    • gak ngerti, padahal bisa dibilang AMT itu gagal buat Indonesia.. gak responsif. Cocoknya di negara yang gak terlalu macet.

      Tapi sebenernya bisa dibikin responsif sih, jangan di model auto aja, pake ala manual..

      Tuh coba CVT, tapi harganya gak bisa segitu keknya wkwkwkwk

  7. Lha Kalau milih dipakai-in Manual nya biar mobilnya “kepakai”… ya tag-line nya jadi MT aja deh (gak usah pakai gimmick Automatic). nasibnya sepertinya akan sama dengan yg sebelum facelift. sebab kelemahan daya jualnya hanya ada di paket pilihan transmisi Ignis aja. (kenapa suzuki gak ngambil lesson learned ya?)… om Kobay omong-2 kalau masalah harga, Brio bisa tuh buktinya.

    • Bisa, tapi silakan bandingin fitur lainnya. Hehehe.. jadi kebijakan masing masing, Honda ke mesin dan transmisi, build material dan quality sama fitur kurang..

  8. @ andri. Kenapa ignis ga pake 4AT-nya splash padahal basis mesinnya sama? Selain karena dari india emang pakai amt (yang ini pasti mas tau sih) Jangan lupa kalo Suzuki pabrikan “kaya” wkwkwk.. Liat aja ertiga, baleno sama sx4.. mesinnya beda2 semua, padahal main di kelas 1500an cc.

    Kalo menurut pikiran awam saya apa ga mending (kalo memang bisa) disamain aja mesinnya biar cost produksi & beban aftersalesnya ga terlalu tinggi.. tapi ya saya yakin pihak r&d sama marketing suzuki jauh lebih pintar dari saya & ini kebijakan yang paling menguntungkan mereka.

  9. Pilihan pertama pas pengen gantiin karimun estilo …
    Baidewai ilfil setelah lihat disain sisi belakang . ..,
    Akhir kata gegara liat sekiilas hatchback polkswagen kepincut dah 🤣🤣

  10. Udah kebeli dari 2017 lalu.. kekurangannya… Hmm banyak… Tapi ya udah kebeli, mau apa lagi… Di puas2in sama di enak2in AMT nya… Btw ganti bumper belakang bisa gak ya?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..