banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Dampak virus corona tak hanya ke badan alias menjadi penyakit semata, salah satu efek lainnya adalah ke perekonomian yang melemah secara general. Oleh karena itu, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menyalurkan 200 paket bantuan ekonomi dan kesehatan bagi penyandang disabilitas. Para penyandang disabilitas yang dibantu merupakan pekerja harian di sektor informal di Jakarta dan Jawa Barat yang terkena dampak ekonomi dan kesehatan yang melemah saat ini.

Paket bantuan ekonomi dan kesehatan diserahkan secara bertahap mulai 6 April 2020 di 16 lokasi wilayah DKI Jakarta, Bekasi dan Bandung – Jawa Barat. Paket ini berisi paket sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, susu, makanan kaleng dan juga paket higienitas seperti masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer dan juga vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Wakil Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan ingin terus berkontribusi langsung bagi masyarakat dalam menghadapi kondisi kesehatan saat ini dan dampak yang ditimbulkan baik secara ekonomi maupun kesehatan. Dampak ini dirasakan terutama bagi masyarakat yang memiliki banyak keterbatasan untuk dapat melindungi diri maupun memenuhi kebutuhan sehari-hari secara mandiri seperti para penyandang disabilitas.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para sahabat disabilitas dan memotivasi mereka untuk tidak patah semangat menghadapi situasi kurang baik yang saat ini tengah berlangsung,” ujar Muhibbuddin.

Para penyandang disabilitas ini merupakan tuna daksa, tuna wicara, tuna rungu, dan tuna netra. Mereka memiliki profesi sebagai petugas kebersihan, petugas cuci mobil, terapi pijat, maupun pekerjaan di sektor informal lain. Dalam menyalurkan bantuan untuk para penyandang disabilitas, Yayasan AHM bekerjasama dengan ThisAble Enterprise dan Kitabisa.com.

Memang lads, di era ini, rekan rekan kita yang mungkin jauh di bawah kita, paling terkena dampak virus corona dari sisi ekonomi, bagus lah bagi para pabrikan seperti AHM ini yang bisa setidaknya membantu meringankan beban mereka…

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini