Kobayogas.com – Hola laaaads, salam geberrrr.. Di masa pandemi virus corona ini kita memang diminta untuk disiplin agar tidak kemana mana alias stay at home atau #dirumahaja, tapi namanya ada keperluan ya pastinya ada saatnya kita kudu ke luar rumah, misal belanja persediaan yang sudah menipis dan sejenisnya. Nah karena kebanyakan gak kemana mana, otomatis kendaraan yang ada di rumah jadi nganggur, didiemin. Jangan mentang mentang gak dipakai malah beneran dipanasin juga gak, apalagi kalau motornya pakai alarm after market.. hati hati!

Kejadian ini KBY alami sendiri soalnya, skutik si sulung, Aerox tipe R yang bernama Gendis sudah lama gak digunakan, lah yang punya kondisinya lagi school from home, babehnya juga work from home wkwkkw.. So ada tiga motor yang kondisinya benar benar idle, Gendis, Sniego dan Zeref.. Yang sering dipake itu Raras dan si Aness..

Suatu hari, KBY ada keperluan, gak butuh si Aness, cukup pakai motor aja.. Pengenlah pake si Gendis ceritanya nih.. ambil kunci dan remote, tekan sekali starter, speedometer menyala, ready to to start.. Ckeekk.. display speedo tau tau ilang.. lah gawat ini, feeling pertama pasti aki tekor. 

Speedometer nyala lagi, coba lagi.. ngeekk.. mati total wwkkw.. samber geledeekk bener khaaann akinya. Waduuuwww.. Mana KBY gak punya jumper pula, gak pernah sedia euy.. Intinya, si Gendis tekor akinya lads gegara gak pernah dipanasin. 

Gendis dan Sniego PCX memang menggunakan alarm aftermarket dari DSS (baca: Aerox Pasang Alarm DSS  dan PCX CBU Pasang Keyless). Tapi tekornya aki Gendis ada penyebabnya nih, beberapa waktu lalu kan servis di Yamaha, pulangnya tau tau alarm berubah lebih sensitif, ga bisa dibikin silent pula, udah minta si sulung balik dan benerin kagak melulu. Alhasil kesenggol dikit menjerit melulu.

Nah akibat keseringan kaya gitu, kemungkinan besar akinya kesedot terus.. Hasilnya, kalau gak dipanasin (sudah dua minggu gak pernah dinyalain), ya tekor hasilnya. Melihat kejadian si Gendis, langsung aja KBY tes si Sniego, eh aman dan lancar jaya wkwkwk.. 

So, buat lads yang diem di rumah aja, jangan lupa yes panasin tuh kendaraan, jangan sampai pas dibutuhin malah ngambek alias mogok gegara aki tekor.. Semoga bermanfaat.. 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

10 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..