Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Selain All New Mazda CX-9 AWD, Mazda Indonesia juga melansir model lainnya yang lebih kecil dan tentunya dengan harga lebih terjangkau yaitu si Cross-Over SUV New Mazda CX-3. Kompetitor Honda HRV tersebut hadir dalam Trim Model baru yang lebih Dinamis New Mazda CX-3, Crossover SUV yang diimpor utuh dari Jepang ini mendapatkan penyegaran (facelift) yang menyuguhkan peningkatkan desain serta penampilan, baik dari sisi eksterior maupun interior. Cek yuk berapa harganya..

DUA TRIM BARU CX-3

New Mazda CX-3 yang dahulu dikenal memiliki dua trim model yaitu GT dan TOURING, kini mendapat tambahan trim baru yaitu PRO dan SPORT. Keduanya masih menggunakan basis model yang sama dengan yang terdahulu, type GT dan TOURING, hanya saja pada type PRO dan SPORT mendapatkan sentuhan baru untuk penyegaran.

“Penambahan trim baru ini memberikan lebih banyak pilihan bagi penggemar Crossover SUV yang sudah terkenal ini. Jadi saat ini Mazda CX-3 akan memiliki 4 pilihan Trim, type GT dan TOURING yang sudah hadir lebih dulu, dan sekarang kita tambahkan trim baru sebagai penyegaran sekaligus memberikan pilihan baru yaitu trim PRO dan SPORT” ujar Ricky Thio, Managing Director PT. EMI

Untuk pilihan trim PRO, pada tampilan eksterior yang mendapatkan penyegaran, ada tiga bagian utama yang menjadi fokus penyempurnaan New Mazda CX-3, yaitu, penggunaan warna mengkilat (Bright) pada keempat lingkar roda (Velg) memberikan kesan lebih mewah, penggunaan warna Piano Black pada pillar garnish pada bagian tengan panel pintu kendaraan (Pillar-C) memberikan kesan lebih Premium pada kendaraan ini.

Untuk bagian interior, New Mazda CX-3 type PRO pada bagian jok mendapatkan lapisan Nappa Leather berwarna “Deep Red” yang meningkatkan kesan mewah dan premium, serta pengaturan tempat duduk pengemudi secara elektris, guna mendapatkan posisi duduk yang lebih nyaman dan rasa modern. Selain itu penggunaan Auto Dimming pada kaca spion bagian dalam, memberikan kenyaman pada saat malam hari serta menambah fitur keamanan berkendara.

SPESIFIKASI & HARGA NEW MAZDA CX-3 TERBARU

Masih mengandalkan mesin bensin ber-teknologi tinggi yang sudah terkenal, SKYACTIV-G 2.0 berkapasitas 2,0 liter pada New Mazda CX-3 menghasilkan tenaga puncak 149 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 195 Nm pada 2.800 rpm. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE otomatis 6-speed yang juga mendukung kenyamanan berkendara.

PT EMI menawarkan New Mazda CX-3 dalam dua varian yaitu, dengan banderol harga Rp 445,800,000,- juta untuk tipe PRO, dan Rp 399,900,000,- juta untuk tipe SPORT.
Semua harga adalah on the road (OTR) DKI Jakarta. Hadeuh gak kebeli euy laaadss.. padahal tipe ini KBY suka banget loh..

Btw model Mazda terutama belakangan ini memang keren keren, kekurangannya menurut KBY adalah bahasa universal di seluruh line up-nya yang bisa menjadi pisau bermata dua, lah dari yang murah sampai yang paling mahal desainnya mirip. Bagi yang banyak duit biasanya ogah memilih produk begini, dia beli yang paling mahal pun dianggapnya sama dengan yang tipe termurah. Di sepeda motor yang kaya gini sekarang adalah Kawasaki, ZX-6R mereka sama persis desainnya dengan Ninja 250FI, makanya konon versi sekarang gak selaris yang dulu..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

12 KOMENTAR

  1. Saya mah tetep ngiler liat all new Mazda 3, harganya Cuma setengah milyar lebih dikit kok 😅

  2. kalau dilihat dari fitur dan BQ, Mazda CX30 worth kalau dibandingkan dengan kompetitor di rentang harga yg sama.
    tapi kalau dilihat dari practicality dan usability, harga 400 juta akan terasa terlalu mahal.
    jadi kayanya Mazda cuma mengincar konsumen car enthusiasts doang.

  3. Mazda lagi seret penjualan di benua amerika (USA, kanada) , selain karena wabah covid-19 (semua brand kena sih), mazda di cap kurang di layanan aftersales nya, lalu mazda lagi bingung dengan price postioning nya , sebab mreka ingin menjadi brand premium sperti brand eropa, tp harga di tiap segmentasi kelas nya malah overprice dibanding kompetitor kayak duo brand korea selatan kia-hyundai , kalo dibandingin CX-9 sama kia Telluride, orang sana lebih milih kia, karena lebih luas (row 2 & 3) , lebih praktis, trus value for money. Kia-hyundai sejak awal bulan lagi naik brand nya di amerika utara, banyak reviewer ngerekomendasiin 2 brand ini ketimbang brand jepang , sampe2 harga kia telluride di sana bisa 10-15% lebih tinggi dari harga MSRP nya, saking banyak yg pengen

  4. Kemarin Hyundai ngeluarin Genesis g80 buat ngelawan trisula jerman (Bmw, Mercedes ,Audi) di kelas executive sedan, bedanya sama mazda, mereka ambil pendekatan “affordable luxury” buat jadi nilai jual, daripada “premium middle class” yg diambil mazda

    Kia-hyundai Lane-Keep Assist nya banyak yg bilang bejaban sama tesla autopilot (yt channel straightpipes , redline reviews, throttle house)

  5. Mang kobay, saya kadang ga bisa load page di opera mini site nya. Kenapa ya… Saya lebih sering pake ini sih ketimbang chrome (ga di desktop atau mobile, chrome tetep vampir memori ram)

    Ngomong2 soal korea, baca2 soal nth room case deh, itu lagi viral semingguan ini mang, kasus gila menurut saya itu

Yuk Tinggalin Jejak Lads..