banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Genap dua tahun sejak diperkenalkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia, SUV paling mewah dalam jajaran produk Mazda, The All-New Mazda CX-9 mendapatkan update terbaru untuk beberapa fitur keamanan dan kenyamanan yang diusungnya. Apa saja yang berubah? Kita simak harga, fitur dan spesifikasi dari Mazda CX-9 2020 yang konon penggeraknya sudah all wheel drive ini..

Model terbaru All-New Mazda CX-9 ini diperkenalkan dalam rangkaian acara MAZDA VIRTUAL LAUNCH, yang disiarkan langsung secara online melalui website resmi www.mazda.co.id dan juga social-media resmi dari PT Eurokars Motor Indonesia.

“Seiring dengan kondisi saat ini dimana kami tidak memungkinkan untuk meluncurkan produk baru ditengah pandemic Virus Covid-19 ini, kami tetap optimis untuk memperkenalkan produk-produk baru andalan Mazda” ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI. “Setelah diluncurkan di tahun 2018, All-New Mazda CX-9 telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Untuk itu kami persembahkan satu varian tambahan untuk melengkapi model yang sudah ada. Kami yakin kehadiran All-New Mazda CX-9 dengan system penggerak empat-roda All-Wheel Drive akan
memberikan tambahan pilihan bagi pencinta SUV Premium tersebut.” tambahnya.

MAZDA CX9 ALL NEW WHEEL DRIVE

All-New Mazda CX-9 All-Wheel Drive menawarkan pengendalian yang hebat dan keamanan
berkendara terbaik di kelasnya. Masih menggunakan jantung pacu berbahan bakar bensin 2.500cc plus turbo, Teknologi Mesin SKYACTIV-G 2.5T menyuguhkan performa istimewa bahkan untuk berkendara sehari-hari. Ditambah dengan system penggerak All-Wheel Drive, yang mampu menyalurkan keseluruhan tenaga pada ke-empat rodanya, memberikan tambahan traksi maksimum pada saat akselerasi, sekaligus tingkat keamanan yang lebih tinggi, karena ke-empat rodanya dapat dengan cekatan mencengkram permukaan jalan pada saat kondisi jalan licin, sedikit berbatu atau off-road ringan.

KINERJA ALL WHEEL DRIVE MAZDA CX-9

Dalam kondisi normal, system penggerak akan meneruskan tenaga 100% pada roda depan layaknya menggunakan system penggerak roda depan. Ketika system dan komputer mencatat adanya slip, maka secara otomatis system akan membagi tenaga pada roda belakang melalui perintah computer yang dirangkum dalam All-Wheel Drive system.

System canggih ini akan bekerja secara simultan, dan membaca pergerakan roda jika terjadi slip atau kebutuhan penggerak pada roda belakang.

FITUR MAZDA CX-9 2020

Untuk menghibur penumpang di dalam kabin All-New Mazda CX-9, Mazda menawarkan sistem Entertainment lansiran BOSE® dengan 12-speaker + Sub-woofer yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya. Juga dapat melakukan koneksi dengan ponsel pintar atau gawai yang dimiliki.

All-New Mazda CX-9 juga memiliki MZD Connect Infotainment System dengan layar sentuh 9 inci, lebih besar dari pendahulunya yang hanya 8 inci. Pada model terbaru ini, bahkan telah ditambahkan fitur untuk membuka bagasi tanpa sentuhan, hanya dengan menggerakkan kaki pada bagian bawah bumper belakang, maka pintu bagasi akan otomatis membuka atau menutup.

Auto Hold pada Electric Parking Brake, memberikan kemudahan serta keamanan pada saat berkendara, tidak lupa sytem G-Vectoring Control Plus atau GVC+ yang akan menjamin pengendaraan menjadi lebih aman dan nyaman.

Menggunakan Nappa Leather pada keseluruhan bagian jok dan juga penggunaan Real Wood Panel pada beberpa bagian interior, menambah kemewahan dan juga kenyaman bagi penguna All-New Mazda CX-9 AWD. Ditambah dengan Frame-Less Auto-Dimming Rear View Mirror, memberikan tampilan yang lebih luas bagi pengemudi ketika akan melihat kondisi dibagian belakang kendaraan.

HARGA ALL NEW MAZDA CX-9 AWD

All-New Mazda CX-9 AWD memiliki banderol harga Rp 954.900.000,- (OTR Jakarta), dengan tambahan empat juta rupiah untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic. New Mazda CX-9 non-AWD (Front Wheel Drive) masih tersedia, dan dijual dengan harga Rp 849.900.000,-

No. Retail Price Rupiah (*OTR Jakarta only)
1 ALL-NEW MAZDA CX-9 Rp 849.900.000,-
2 ALL-NEW MAZDA CX-9 AWD Rp 954.900.000,-
3 NEW MAZDA CX-3 PRO Rp 445,800,000,-
4 NEW MAZDA CX-3 SPORT Rp 399,900,000,-
5 NEW MAZDA CX-3 GT Rp 464,400,000,-
6 NEW MAZDA CX-3 TOURING Rp 414,200,000,-
**Tambahan Rp 4.000.000,- untuk warna Soul Red Crystall dan Machine Grey

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

9 KOMENTAR

  1. Gmn menggunakan fog lamp yg benar?soalnya dlm kondisi berkabut pun tetap susah liat jalan.sy kadang mencoba dg head lamp dimatikan dan cm menyisakan fog lamp yg menyala tp hasilnya sama aja karena sinar fog lamp kurang jauh

  2. Lampu Utama dan Foglamp di nyalakan, pernah pakai di kabut pekat ketika ke Tawangmangu. Kepakai kok speed jg kudu pelan klo ditujukan melihat jauh mending pake thermal Camera. Pasti kliatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini