Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Baru baru saja terjadi kehebohan di dunia maya, yaitu hadirnya sosok Honda CBR 250 4 silinder! Kodenya sendiri mengikuti sang kakak yang berada di level moge, yaitu CBR250RR-R! Beuh R-nya sampe tiga, asal bunyinya gak emberrr aja yes wkwkwk.. Jadi sejauh mana kebenaran dari sosok yang sudah sangat jelas akan menjadi lawan bagi jagoan dari geng ijo, Kawasaki Ninja ZX25R alias si Ninja 250 4 silinder tersebut? Makanya kita telusurin dulu kuy..

Terlihat sosok sebuah motor sport bike yang menarik hati dimana desainnya memiliki perpaduan desain antara Honda CBR1000RR-R 2020 di bagian headlamp terutama dari bagian front cowl dengan headlight dan air scoop baru laiknya CBR600RR yang dipadukan dengan dengan body belakang dan side fairing yang sudah sangat jelas tentu milik si CBR250RR RWB versi Jepang

Tambah penasaran ketika melihat desain bagian knalpot model baru 1 barrel, tidak double barrel bertingkat ala rusun ujar haters – termasuk bagian mesin yang paling menarik karena di sana terlihat dengan malu malu deretan dari 4 pipa exhaust. Apakah benar ini CBR250 R-nya tiga buat lawan Kawasaki ZX25R 4 silinder? Hmmm… Ciamik juga..

Baca : Kawasaki ZX25R Rilis di Jepang

Setelah cari tahu lebih banyak, feeling pertama KBY ternyata benar adanya, ternyata gambar tersebut hanyalah rekaan atau editan photosop buatan media Jepang, Young Machine. Di gambar tersebut juga tertulis Image CG atau Computer Generated alias editan semata, jadi bukan gambar official dari Honda ya lads..

Young Machine ini memang tukang bikin ulah, desain khayalan ala mereka bisa membuat para fansboy klepek klepek karena merasa produk sesembahannya keren punya. Nyatanya? Dari mulai R25, Ninja 250FI hingga CBR250RR, gada satu pun yang mirip desainnya dengan goretan dunia khayalan mereka wkwkwk.. Soal ngayal Jepang emang jagonya yah, manga-nya aja bejibunnn..

Dan goretan digital dunia khayal mereka ini bukan yang pertama untuk kasus CBR250RR 4 silinder, coba baca deh “Young Machine Kembali Bikin Ulah, Begini Desain CBR250RR 4 Silinder Dengan V Engine“..

Tentu pada dasarnya bukanlah hal yang sulit buat Honda untuk mewujudkan motor sport 250cc 4 silinder, nyatanya Honda MC19 atau CBR250RR old 4 silinder dahulu memang pernah ada kok. Tapi soal prediksi apakah mungkin nantiya Honda akan punya lawan ZX25R?

Pihak Young Machine menyebutkan jika seandainya penjualan ZX25R ini sukses, apalagi di Indonesia yang merupakan pangsa pasar motor 250cc terbesar di dunia, maka bukan tidak mungkin Honda juga akan tertarik dan me-reborn atau melahirkan kembali CBR250RR dengan huruf R ketambahan 1 hehe. Dan kemudian bisa jadi pabrikan lain mengekor, tapi itu kalau ZX25R penjualannya sebanyak beat emberrrttt .. eh ga mungkin ya wkwkwk..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

16 KOMENTAR

  1. ini baru bikin saya sebagai FBH semangat!!!

    hayuk dibuat dan dilaunching lah, saya mah disini cukup lihat2 aja beli enggak, lah beli mbiet aja nyicil 3tahun pake DP modal potokopian ktp.

  2. Sekarang khayalan dulu… Ntar kalo jualan kelas ini Gurih ,maka khayalan di jadikan nyata dan ?? Embat 1 👍
    Sekarang nikmati dulu saja 250RR … Yang njengatnya masih no 1 😂 ngiing…..wuzzzzzzz

  3. Kang K0bay,
    Walau lagi musim Coro-na, tulung aja kelalen post berita
    AHM Salurkan 990 paket bantuan kesehatan
    xixixixixiiii

  4. Mang,
    Ada indikasi Supra 125 FI facelift gak mang + perbaikan kualitas..???🙏🙏

    Dari kubu Suzuki ada info bikin Shogun 125 FL injeksi lagi gak mang .???🙏🙏

    Tolong mang jawab🙏🙏🙏

  5. Kalau ga salah RR kepanjangan Race Replica ya mang kobay?
    Kalo ada tambahan R lagi itu ada kepanjangan nyavga?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..