sein Satria Vietnam terpisah modelnya

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sudah membaca artikel sebelumnya tentang Suzuki Satria F150 alias Satria injeksi yang diekspor ke Vietnam? Kalau sudah pasti tahu apa saja yang menjadi pembeda antara versi lokal dengan ekspor yes? Jika dilihat secara sekilas sih tidak nampak perbedaan nyata atau signifikan diantara keduanya, tapi jika ditelaah lagi, cukup jelas kok apa yang berbeda. Nah part yang berbeda itu bisa dijadikan salah satu sembako modif untuk versi Indonesia, kuy kita cari tau dulu

Jika kita perhatikan secara garis lurus baik dari sisi depan ataupun belakang, maka akan terlihat perbedaannya antara Satria FUFI versi ekspor dengan lokal Indonesia punya. Langsung terlihat, yaitu bentuk lampu sein atau lampu sinyal, kalau emak emak keknya jangan ditanya dah, fungsinya aja ga tau. Lah belok kanan kadang nyalain sein atau nyalain sein ke kanan beloknya ke kiri wkwkkww.. piling gud lakaysud buat mereka mah.

Iyes lads, lampu seinnya berbeda, jika versi lokal semuanya menyatu dalam satu rumah lampu, seperti di depan, menyatu dengan headlamp dan dibelakang menyatu dengan rumah lampu rem, tidak demikian dengan versi ekspor untuk Vietnam.

Baik lampu sein depan maupun belakang keduanya terpisah, yaitu tidak berada di rumah lampu.  Mengikuti peraturan negara masing masing, laiknya peraturan di Jepang misalnya, Honda CBR250RR jadi punya kuping, karena lampu seinnya di pasang di samping Windshield hehe. Begitu juga dengan Vietnam, lampu sein wajib terpisah.

sein Satria Vietnam terpisah modelnya

BISA PAKAI SEIN GSX 150 SERIES

Nah melihat tampangnya, bisa dipastikan kalau lampu sein Satria F150 Vietnam itu menggunakan lampu sein dari Suzuki GSX 150 series (GSX-R, GSX-S dan Bandit). Hanya saja butuh sedikit penyesuaian deh kayaknya, yang jelas sih pasti bisa.

yang Bandit itu motornya, bukan KBY ya

Selain lampu sein, bagian saklar sebelah kiri juga berbeda lads. Karena Vietnam tidak menganut sistem AHO (automatic headlamp on) laiknya di eropa dan Indonesia, maka masih ada saklar on – off untuk lampu.

Yang unik sih bentuk atau modelnya, kaya motor jadul dan mengingatkan KBY akan Yamaha WR155R serta old vixion (cmiiw). Bedanya kalau di WR155, saklar paling kiri berfungsi sebagai pengaktif lampu Hazard. Nah kayaknya sih bisa pake punya WR yes, cuma harganya lom tau berapaan.

saklar WR155R

HARGA LAMPU SEIN SUZUKI GSX150

Nah lads, gambar di atas adalah lampu sein milik Suzuki GSX150 series yang diperkirakan bisa dipasang untuk Satria F150 FUFI milik kalian di garasi. Harganya setelah dibreakdown kurang lebih Rp. 900,000 dan itu lengkap sih dari rumah lampunya, bohlam, gasket sampe baut/mur. Gak tau deh segitu murah atau gak..

Semoga bermanfaat yes, ada yang sudah nyobain pasang nih pembaca Kobayogas?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

19 KOMENTAR

  1. Salah ketik harga itu. Gk mgkn 900 ribu.
    1 sein kurang lebih 150 ribu kali 4 = 600 ribu
    Klip sein 1 15 ribu kali 4 = 60 ribu

  2. yg di boceng kok ga pegangan pinggang …
    btw klo pake sein variasi yg led bisa x mang …. ga yg bulb gtu … and bisa jadi lebih murah jatohnya

  3. Kalo di vietnam lampu sein terpisah gitu? Yang bikin pertanyaan saya
    Reflektor rumah lampu sein bawaan versi indonesia itu,
    1. memang dibiarkan kosong ( atau di satuin sama stoplamp /lampu utama nya untuk nyalanya?
    2. Di vietnam ada nggak tren modif yang sengaja modif lampu sein yang terpisah , dijadikan menyatu di area stoplamp (atau lampu utama ) ? Agar mirip versi indonesia ?

  4. Ngeliat foto itu, aku ngiri sama mu mang. Hiks

    Emang deh bloger charming tak lekang oleh waktu wkwk

  5. “Yang bandit itu motornya, bukan kby ya”….Nah mang kobay malah nempelin “Bandit” di dada, ukurannya juga gede lagi….. hehehe.

  6. Pengen saklar non AHO nya, masih kurang suka sistem AHO disini, berguna kalo lagi lewat gang/ jalan sempit biar gak bikin silau orang sekitar. Colokan socketnya sama gak yah sama GSX S?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..