Kobayogas.com – Hola laaaads, Salam geberrrr.. Sebagai biker, salah satu yang KBY suka koleksi adalah apparel, atau tepatnya jaket riding. Nah jaket terbaru yang KBY miliki adalah buatan produsen apparel asal Jepang, yaitu Yellow Corn. Mungkin beberapa dari lads baru dengar merek ini, gak salah sih karena secara resmi, apparel yang ikonik ini memang baru hadir di Indonesia bulan Nopember tahun 2019 lalu lads. Nah kali ini KBY mau review Jaket Yellow Corn YB 9120, sudah dipakai lebih dari satu bulan nih lads, cocok buat iklim Jakarta karena bahannya yang polyester dan mesh. Cekidot

Produk Jaket Yellow Corn tipe YB-9120 ini KBY dapatkan dari salah satu authorized dealernya yaitu RiderSpot yang berlokasi di Kelapa Gading, lads bisa mencari alamatnya di google, gampang kok, dia satu lokasi dengan Asco Motorsport juga. 

baca juga: Akhirnya Yellow Corn hadir di Indonesia!

DESAIN

Tentu pada dasarnya desain adalah selera. Namun KBY yakin kebanyakan akan bikers terutama anak muda atau yang berjiwa muda kaya KBY ini pasti bakal suka desain dan motif dari jaket jaket buatan Yellow Corn ini hehe.. 

Kebanyakan model atau desain jaket Yellow Corn itu atraktif, casual juga stylish, bahkan beberapa model dibuat ala komunitas bikers, yaitu banyak corak dan tulisan seperti Highway Magician, Back To Origin, Sledge Hammer, Tokyo Yokohama dll.. Memang modelnya lebih cocok ke motor jenis sport baik modern atau klasik atau skutik model Vespa lads.. tapi bukan berarti gak boleh naik embit atau meong yes kekeke..

Untuk modelnya sendiri KBY pilih tipe YB-9120, alasannya karena berbahan full mesh/ polyester yang pastinya akan tetap terasa adem bahkan dicuaca terik sekalipun. Warnanya KBY pilih yang ivory, model ini juga tulisannya gak terlalu rame dan masih enak dilihat penempatannya, kembali ke selera ye.

Tapi yang jelas, sudah sangat cukup untuk dapat perhatian di jalan terutama dari para bikers yang hafal barang hehe.. Desain yang cukup “sopan” ini bahkan cocok dipakai nyaris di segala suasana lads.. 

FITUR

Untuk Yellow Corn tipe YB-9120 ini memang tidak dilengkapi dengan protector sama sekali, alasan KBY karena di rumah ada beberapa jaket yang sudah ada protector dan bisa tukeran dipasang di jaket terbaru ini hehe. Jadi no big issue di sini yes.. 

Jaket ini memiliki 3 kantung di sebelah luar, 2 di pinggang dan 1 di dada sebelah kiri. Di bagian dalam bisa terhitung banyak, ada 3 juga, satu di sisi dalam sebelah kiri, dua lagi persis di sisi dalam sebelah zipper, hanya saja KBY melihatnya ini bukan real pocket, tapi untuk protector bagian dada. 

Di bagian lengan ujung model pengikatnya/ pengetat bukan kancing tapi zipper, sementara untuk mengetatkan bagian pinggang, Yellow Corn tipe YB-9120 ini modelnya unik, bukan perekat tapi menggunakan model ikat pinggang bergaya klasik dengan 3 lubang. 

KENYAMANAN

Nilai utama sebuah jaket itu selain enak dipandang (desain) juga harus nyaman saat digunakan, percuma desainnya oke, fitur mantap tapi pas dipakai gak nyaman hehe. Sebenarnya paling pas itu ukuran S buat tubuh KBY dan si sulung, tapi sayangnya untuk pasar Indonesia Yellow Corn tidak memasarkan ukuran S, masukkan nih, kasian rider yang tubuhnya lebih kecil dari KBY tapi kepincut jaket keren ini hehe. 

Saat digunakan tanpa protektor, ini jaket terasa seperti jaket non protektor pada umumnya, jatuh ke badan dan tentunya nyaman dong. Nah KBY pasang protektor bahu doang, ambil dari Jaket yang laen hehe. Tujuannya biar terlihat lebih berisi di bagian pundak meski kalau dari sisi kenyamanan enakan tanpa protektor, tapi jelas jadi lebih aman sih. 

Dengan bahas full mesh, Yellow Corn ini semriwing kalau dipakai riding. Jaket riding paling adem yang pernah KBY punya. Bahkan kalau harus kena panas misal riding siang hari, meski masih keringetan tapi gak parah, begitu jalan, anginnya masuk sepoi sepoi, enak hehe. 

Tapi tentunya jaket kaya gini kurang rekomen dipakai riding di tempat atau wilayah dingin, bisa masuk angin! Kecuali memang tubuh lads kuat yesss.. 

HARGA

Namanya barang impor, sudah pasti harga jadi sulit untuk dapat dikatakan murah, masih terjangkau untuk beberapa kalangan sih, mungkin ini yang bisa dianggap sebagai kekurangannya. Yellow Corn tipe YB-9120 seperti yang KBY miliki ini punya harga di Rp. 2,2 juta. Ada tipe yang mirip hanya berbeda tulisan, tapi full protector harganya Rp. 3,5 juta. Harga yang masih masuk akal. 

Bagi rider yang suka jaket unik, berciri khas dan punya karakter kuat serta ikonik, menurut KBY sih cocok banget punya Yellow Corn, KBY aja tertarik pengen punya satu lagi hehe.. Karena karakternya itu lah, dari jauh juga sudah ketauan ini jaket merek apa, a Yellow Corn! Hehe.. 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

15 KOMENTAR

  1. Ditunggu long-term reviewnya mang… Apakah durability nya bagus atau engga. Pengalaman punya jaket jepangan (Komine), rata2 penyakitnya sama. Yang warna item beberapa cepet mbladus warnanya (jadi kemerahan), zipper mudah putus di karet penariknya. Belum sablonan yang agak kurang rapih.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..