Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kemarin pada Race 1 ARRC 2020 kelas AP250 terjadi duel seru antara Honda CBR250RR vs Kawasaki Ninja 250 hingga garis finish dan juaranya ditentukan oleh foto finish. Bagaimana dengan hasil race 2 hari ini 8 Maret 2020? Yang jelas progress dan improvement terlihat di anak baru kelas ini, yaitu TVS Racing. Motor India besutan pembalap Thailand Vorapong Malahuan tersebut bahkan mampu bersaing ketat dengan pemain lama, Yamaha R25..

Jika melihat jalannya balapan, seperti pengulangan race 1 kemarin lads (baca: Hasil ARRC 2020 AP250 Race 1 Seri 1). Bedanya kalau kemarin tiga pembalap di depan adalah dua Honda dan 1 Kawasaki, sekarang di race 2 terbalik ada 2 Kawasaki dan 1 Honda, sayangnya Honda CBR250RR tim Boon Siew Malaysia yang di depan bukan lagi Idlan Haqimi melainkan rekan timnya Izam Ikmal yang di race 1 kemarin berada di posisi ke 3. Idlan sendiri mengalami crash di lap awal.

AM FADLY JUARA!!

Kalau kemarin yang crash itu pembalap Kawasaki Motul Manual Tech andalan Indonesia AM Fadly, kali ini justru terbalik, bisa gitu ya hehe.  Yang sama adalah dua pembalap di grup 1 atau pack 1, yakni Izam Ikmal dan Aiki Iyoshi. Jadi tarungnya antara AM Fadly dan dua pembalap yang KBY sebut barusan.

Kali ini AM Fadly sangat ingin membayar kesalahannya di race 1, terus bertarung hingga akhirnya finish di posisi 1 di depan rekan setimnya, Aiki Iyoshi, sementara Izam kembali mengulang posisi yang sama, yaitu di tempat ketiga.

GAP 20 DETIK!!

Entah apa yang terjadi, apakah grup 1 begitu kencangnya atau justru grup 2 yang terlalu lambat? Jika pada race 1 kemarin gap antara pemilik podium dengan posisi ke 4 ada di 12 detik, race 2 hari ini malah bikin gap makin jauh yaitu 20 detik!!

Grup kedua diisi oleh dua pembalap Indonesia dari Yamaha Racing Indonesia yaitu Wahyu Nugroho dan Anggi Setiawan yang mengendarai Yamaha R25 plus 1 dari Thailand Vorapong Malahuan dari tim TVS Racing yang menggunakan Apache RR310.

Yang menarik, pada race 2 ini, TVS makin menunjukkan potensinya, tim tumbare jahe ini mampu finish 1 tingkat lebih baik dari race 1 kemarin, yaitu di posisi ke 5. Artinya performa Apache 310RR bisa jadi lebih baik lagi ke depannya, apalagi jika melihat saat Anggi Setiawan mencoba menutup Vorapung menuju garis finish, Apache ini mampu melesat menyalip untuk menjadi finish ke 5.

Sayang untuk seri 1 ini pembalap AHRT belum diberi ijin berlaga. Mungkin di seri 2 nanti di Thailand mereka akan bergabung. Jika hadir, bisa jadi di podium itu All Indonesian, kan kereeenn..

Berikut hasil lengkap ARRC 2020 AP250 Race 2

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

16 KOMENTAR

  1. Mantab R6 kembali ke singgasana setelah kemarin ngasih hibah ke cbr600rr_r_sp ,😂😂😂

  2. Gapnya ediaaaaann, 20 detix !!!!! ,Padahal udah diSunat 😂
    Emang sekelas. tvs kayaknya 😂

  3. Makin nyesek motor sesembahan zuragan, yg kena tabok bolak balik tvs

    Ngah ngah ngah

  4. Ditunggu perubahan2 Regulasi berikutnya 😂 supaya Peserta Gratisan makin Rame lagi Starternya
    Wkwkwk.

  5. Padahal sudah pake shock USB dan fairing baru, masak masih kalah sama motor indihe nehi2 yg jomblo..
    Btw 20 detik itu kira2 brapa kecamatan ya mang….?
    Kalo kemarin ada yg bilang r24 ngalah sama CNR dan Ninja, tapi masak iya sekarang ngalah kok sama motor jomblo….

  6. Sales mbit koq singkat komen-nya ???
    Lebih baik DNF daripada kalah sama TVS biahahahahaha.mang ARRC ini yg pake hondut ada yg juara 1 ga’ di race 2 ? Serius nanya dr 150,250,600 sampai 1000 koq epbeha berhati milea pada bangga hak…hak..hak…ngoahahahahahhahaha

  7. Tim ngonda zonk 😂😂😂, satu satunya harapan juara yaitu dikelas 250cc telah diambil Kawasaki…. Memang untuk kelas 250cc kawasaki lebih pantas juara 😂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..